Sintang

RABU (23/04/2014): (-SINTANG-): Polres Sintang Kerahkan Anggota Pengamanan Pemilu Ulang di Kayan Hulu dan Ketungau Hulu *** Pemilik Rumah Libas Pencuri Hingga Tewas *** (-PARIWISATA-): Air Terjun Gurong Sumpit Jadi Wisata Alternatif *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kubu Raya Gelar Raker Tingkatkan Layanan Kesehatan *** Singkawang Miliki Sekolah Negeri Berkonsep Sekolah Alam *** Kerajinan Barang Bekas Siswa Diminati Warga Asing *** (-PEMILU-): PDIP Masih Kuasai Kursi Dewan Sekadau *** KPU Kalbar Siap Gelar Pleno Hasil Pemilu *** Kapolres: Komisioner Akui Terima Uang Dari Caleg *** (-PARLEMEN-): Legislator : Perbatasan Masih Minim Perhatian Pemerintah *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Yayasan Bosf Perlu Rp26 Miliar Untuk Orangutan *** (-EKONOMI-): Pemprov Kaltim Dukung Kinerja UMKM Dan Koperasi *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Pemkab Barito Utara Gelar Operasi Katarak Gratis *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Berharap Pengawas Ujian Nasional Tidak Arogan *** Pelaksanaan UN SLTP Sederajat Dimajukan Setengah Jam

Banner
Banner

Kegiatan TMMD Ke-85 di Belitang Hulu Resmi Ditutup

Komentar (0)

04 November 2010, 03:13:40 WIB oleh Ermanus

Print

Sekadau-BELITANG, (kalimantan-news) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-85 di Desa Sebetung Kecamatan Belitang Hulu yang dimulai sejak 13 Oktober 2010 hingga 2 November 2010, Selasa (02/11/2010) kemarin resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sekadau Rupinus yang dilaksanakan di halaman kota balai Sepuak Belitang Hulu..

Sambutan Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jendral TNI Moeldoko yang dibacakan Wakil Bupati Sekadau Rupinus mengatakan kegiatan TMMD ini merupakan salah satu program TNI bidang territorial yang bersifat lintas sektoral dengan melibatkan TNI, Departemen, Lembaga Pemerintah non Departemen, Pemerintah daerah serta komponen masyarakat.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan baik ini, lanjut Rupinus dapat meningkatkan budaya kerja sama dengan segenap instansi terkiat juga hubungan dengan masyarakat akan semakin kokoh dan mantap.

Dijelaskan Rupinus, keberhasilan TMMD ini tidak hanya ditentukan oleh TNI saja, melainkan atas partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat. Karena dengan adanya TMMD ini lanjut Rupinus masyarakat diarahkan untuk memiliki kesadaran dan menumbuh kembangkan keinginan masyarakat untuk lebih maju, berkualitas dan dapat membangun daerahnya sendiri.

Dari hasil tersebut, papar Wabub, masyarakat diharapkan dapat menjalankan kehidupan yang aman, nyaman, tentram dan sejahtera serta terciptanya hidup masyarakat pedesaan atau daerah tertinggal.

Bupati juga dalam kesempatan tersebut selain memeriksakan kesiapan personil juga menyerahkan alat kerja secara simbolis kepada personil TNI dan kepada kepala Desa Sebtung Panglima.

Dari laporan yang disampaikan oleh salah seorang panitia dari TNI, adapun pekerjaan yang dilakukan dalam TMMD ke 85 di Desa Sebetung dan Sei tapah ini, yakni pembukaan badan jalan desa, pembangunan lapangan volly di kota Kecamatan Belitang hulu, pembangunan gereja protestan, katolik dan Masjid di desa Sebetung. Sementara kegiatan non fisik, seperti penuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian dan program buta aksara. Semua kegiatan yang dilakukan tersebut, dalam laporannya sudah selesai 100 persen.

Terakhir usai memberikan sambutan, wakil bupati Rupinus menandatangani penyerahan hasil pelaksanaan TMMD dari pihak TNI kepada pemerintash daerah Kabupaten Sekadau.  (PHS)  

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number