Sintang

SENIN (22/09/2014):(-SINTANG-): Perkauan GKII Imanuel Sintang Rayakan HUT Ke-40 *** (-SEKADAU-): PT. PAM Masih Caplok Areal Hutan Produksi *** Bupati Ingatkan Pelamar CPNS Tidak Mudah Tertipu *** Potongan Greding Mencekik, Puluhan Petani Sawit Datangi Manajemen PT MPE *** (-MELAWI-): Jasad Pelajar Tenggelam Ditemukan Di Sungai Melawi *** Motor Beat Tabrak Truk, Satu Wanita Tewas Ditempat

Banner
Banner

Jumlah Gol Put Di Kapuas Hulu Capai 31. 667 Jiwa

Komentar (0)

26 September 2012, 02:31:26 WIB oleh Timo | dilihat: 28 kali

Print
Jumlah Gol Put Di Kapuas Hulu Capai 31. 667 Jiwa

Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Jumlah Gol Put yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu meningkat dari Pemilu Tahun-tahun sebelumnya, berdasarkan hasil rapat Pleno jumlah pemilih dalam salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak menggunakan hak pilih alias Gol Put mencapai 31. 667 jiwa atau kurang 19.3 persen.

Sedangkan untuk jumlah suara tidak sah   mencapai 1. 839 suara  atau 1, 04 persen. Dan untuk  jumlah total yang menggunakan hak pilih sebanyak 130. 508 atau kurang lebih 80,7 persen.

“ Jika dibandingkan dari pelaksanaan pesta demokrasi sebelum-sebelumnya yang dilaksanakan di Kabupaten Kapua Hulu, pada pemilukada Provinsi Kalimantan Barat tahun 2012 kali ini jumlah Gol Put di Bumi Uncak Kapuas mengalami peningkatan.” Kata Muhammad Sainihadi Ketua KPUD Kapuas Hulu, ditemui Wartawan  usai rapat Pleno di Losmen Merpati Putussibau, Selasa (25/09/2012).

Meskipun demikian menurut Sainihadi, bahwa seluruh proses tahapan Pemilukada baik dari pendataan  maupun pembentukan PPK,PPS dan sejumlah petugas lainnya,   sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Dikatakan Sainihadi, untuk kendala sudah pasti ada, akan tetapi tidak menghambat pelaksanaan Pemilukada. Hanya saja yang perlu ditingkatkan yiatu kesadaran masyarakat dalam berpartisifasi untuk mensukseskan pesta demokrasi ini. Walaupun demikian menurutnya, kembali lagi kepada hak masing-masing, sebab Gol Put itu juga pilihan Politik.

“Harapan Kita  kedepan masyarakat harus lebih pro aktif, jika memang sudah ada pengumuman Daftar Pemilis Sementara (DPS) namun dirinya tidak terdaftar sebaiknya kembali mendaftarkan diri, dan menurut aturan yang berlaku apabila yang bersangkutan terdaftar dalam DPT tetapi tidak memperoleh undagan maka diperbolehkan menggunakan hak pilih dengan membawa KTP atau  identitas lainnya,” jelas Sainihadi. (phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number