Sintang

RABU (16/04/2014): (-SPORT-): Dayung - Tim Kano Agendakan "Tryout" Ke Singapura *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemeliharaan Alur Barito Butuh Rp100 Miliar/Tahun *** Dishut Tabalong Identifikasi Pelepasan Lahan 32 Desa *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Warga Pedalaman Minta Pemkab Barut Perbaiki Jalan *** Realisasi PAD Barito Utara 22,57 Persen *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kapal Motor Kandas Di Muara Sungai Kapuas *** Bupati Janji Beri Beasiswa Bagi 18 Siswa *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Orangutan Di Kawasan PT Berau Sawit Sejahtera Terancam *** Dinas Kessos Samarinda Gelar Seminar Anak Jalanan *** (-PEMILU-): Sejumlah PPK Plenokan Hasil Pileg Di Sintang *** KPU Kutai Timur Gelar Pleno 19 April

Banner
Banner

KJRI Peringati Hari Pahlawan Di Halaman SIKK Sabah

Komentar (0)

10 November 2012, 13:40:24 WIB oleh Admin

Print

Malaysia-KINABALU, (kalimantan-news) - Konsulat Jenderal RI (KJRI) Sabah Malaysia memperingati Hari Pahlawan 10 November 2012 di Halaman Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), Sabtu, yang diikuti ratusan siswa SIKK serta staf dan pejabat KJRI.

Konsul Jenderal RI Sabah, Soepeno Sahid yang bertindak selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyatakan, Hari Pahlawan yang dioperingati di seluruh pelosok negara kesatuan RI ini juga harus dilaksanakan di setiap kantor perwakilan RI di luar negeri termasuk KJRI Sabah Malaysia.

Dia mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan negara kita tercinta ini.

"Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," ujarnya saat membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan setiaop tahun ini adalah untuk mengingatkan kita semua pada sejarah perjuangan heroik yang sangat luar biasa oleh para pahlawan pendahulu kita di Kota Surabaya tahun 1945 silam.

Menurut dia, pada perjuangan 10 November 1945 tersebut seluruh komponen bangsa bersatu padu melawan dan mengusir penjajah saat itu yang ingin berusaha menancapkan kembali kekuasaannya di bumi Indonesia.

Semangat dan nilai kepahlawanan yang ditunjukkan dalam pertempuran 10 November 1945 itu, lanjut Soepeno di depan peserta upacara, hendaknya dihayati dan menjadi inspirasi untuk mengisi kemerdekaan.

Peringatan Hari Pahlawan 2012 yang bertema "Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera Menjadi Momentum Bagi Bangsa Indonesia" ini diikuti oleh siswa Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) Sabah, guru-guru SIKK, staf KJRI dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Universitas Malaysia Sabah (UMS). (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number