Sintang

SENIN (20/10/2014): (-SEKADAU-): Petani Karet Menjerit Harga Makin Anjlok *** Pembekalan Kepada CPNS K-2, Sekda : Pegawai Harus Jaga Sikap Mental *** Sujinem Terharu Terima Dana Kemanusiaan *** (-KALSEL-): Kotabaru Bangun Rumah Singgah Bagi Warga Dayak *** (-KALTENG-): BPJS Kesehatan Dorong RSUD Seruyan Jadi BLUD *** (-NASIONAL-): Idha Diberikan Waktu Tiga Hari Hadirkan Saksi *** TNI: Malaysia Cabut Rambu Suar Tanjung Datuk *** (-SANGGAU-): Satpol PP Sanggau Amankan Remaja Pengguna Narkoba *** (-KALBAR-): BPMPD : Pemerintah Makin Selektif Mekarkan Desa *** (-PARIWISATA-): Keraton Tayan Gelar Tradisi Mandi Bedil-Perang Ketupat *** (-SINTANG-): Pemkab Sintang Tetapkan Het Gas Tiga Kilogram *** (-EKONOMI-): GAPKI: Perkuat Infrastruktur Hilirisasi Sawit Luar Jawa (-KALTIM-): Pemprov Kaltim Dorong Percepatan Penerapan Pertanian Modern

Banner
Banner

Jalan Negara Ruas Sanggau - Sekadau Rusak Parah

Komentar (10)

10 Desember 2012, 15:30:34 WIB oleh Admin | dilihat: 109 kali

Print
Jalan Negara Ruas Sanggau - Sekadau Rusak Parah

Sanggau-KOTA, (kalimantan-news) - Kondisi jalan negara antara Kabupaten Sanggau dan Sekadau di Kalimantan Barat semakin rusak sehingga mengganggu transportasi yang melewati jalur tersebut.

"Sudah beberapa kali truk terbalik dan menyebabkan kecelakaan di jalur Sanggau-Sekadau. Namun, sayangnya, sampai sekarang sepertinya pemerintah provinsi dan pusat masih tutup mata atas kondisi ini," kata Mantan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Nasri Alisan, Senin.

Dia mengatakan, buruknya infrastruktur di Kabupaten Sanggau seharusnya menjadi catatan penting dari para wakil rakyat asal daerah itu di DPRD Provinsi Kalbar.

Menurut dia, dengan kondisi jalan yang rusak parah, namun para wakil rakyat dapil Sanggau-Sekadau yang duduk di DPRD Provinsi Kalbar terkesan tidak mampu menyuarakan dan berkomitmen atas amanah rakyat tersebut.

Nasri menuturkan, sudah bertahun-tahun jalan negara Sanggau-Sekadau mengalami kerusakan yang parah, bahkan dalam jangka waktu itu juga tidak ada perbaikan di titik-titik kerusakan tersebut.

"Apa kerja mereka di dewan sana, tidur atau diam saja. Apa mereka tidak malu dan tidak prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah itu," katanya.

Dia menuturkan, masyarakat hanya ingin agar jalannya bagus, agar akses transportasi lancar. Makanya dia mempertanyakan tentang perbaikan jalan yang sudah diluncurkan terkait kapan realisasinya.

"Perbaikan jalannya sudah diluncurkan, realisasinya kapan? Kalau hanya sekedar launching, siapapun bisa. Atau jangan-jangan memang dananya belum ada. Jadi percuma saja kalau dapat penghargaan ini dan itu, tetapi kondisi rill di lapangan tidak disentuh sama sekali," tuturnya.

Ia mengingatkan, dalam beberapa periode, infrastruktur di Sanggau sangat jauh dari harapan masyarakat, sehingga mereka jelas sangat kecewa dengan keberadaan mereka di dewan provinsi. "Masyarakat hanya menuntut perbaikan jalan agar bisa mulus seperti jalan di daerah lain agar akses ekonomi dan kebutuhan masyarakat dapat berjalan dengan lancar," kata Nasri.

Nasri menambahkan, jika memang belum ada perbaikan secara total, setidaknya pada titik ruas jalan yang rusak harus sudah ada penanganan darurat oleh pihak provinsi pada jalan negara tersebut.

"Kalau dari sisi ekonominya, wajar muncul ekonomi biaya tinggi bagi masyarakat di wilayah timur, karena kondisinya juga sangat buruk. Paling tidak ada bentuk keseriusan pemerintah provinsi dalam hal ini," tuturnya. (phs/Ant)

Komentar (10)

Beri Komentar
  • syam

    syam:

    13 Desember 2012, 12:41:40 WIB

    jalan negara sanggau - sekadau untuk th 2013 akan ditanam sawit, pisang, dll, agar lebih meninkatkan ekonomi masyarakat

  • abo

    abo:

    30 Desember 2012, 12:18:17 WIB

    kami warga sanggau kecawa....lewat jalan sanggau adalah jalan mnuju neraka

  • debi

    debi:

    14 Januari 2013, 17:29:58 WIB

    saya sebagi masyarakat kecwa bagat melihat jalan seperti itu, apakah pemerintah hanya meminting kepribadiannya sendiri,percuma kita memilih sebagai pemimpin, tidak melihat kebawah, kemana pajak yang dibayar oleh masyarakat kab sanggau?.... apakah dikorupsi? katanya meningkat kesejateran mana buktinya,katanya mardeka? tapi banyak daerah yang tertinggal dari listrik. yang dekat kecmatan saja tidak dialiri listrik contohnya di kampung engkiteh dekat kecamatan tidak ada listrik. kami berharap pemilu tahun 2014 golput semua jangan memilih sama saja,lihat contoh sekarang mana buktinya,........

  • mira

    mira:

    25 Februari 2013, 09:44:02 WIB

    saya selaku siswa di SMA kab sanggau sangat kecewa melihat kondisi jln yg seperti itu dan harus sya lewati setiap pagi ...
    ap lgi di daerah kampung ENTAKAI- kmpung SOMPU yang sekarang telah menjadi bubur dan sering terjdi macet terutama di depan SPBU yg memang jln nya sempit di tambah lgi sengan parkirnya mobil" yg hendak membeli solar

  • cvi

    cvi:

    06 Maret 2013, 05:26:55 WIB

    Ya. Ini sih bukan jalan tapi calon kolam lele.. aneh para wakil rakyatnya pada kemana yah.. kayak gak peduli sama sekali... ya wajar kan pejabat juga naiknya mobil fortun gtu.. jadi pantatnya gak ngerasa sakitnya jalan..... tunggun kpk turun ke sanggau x yah baru benar...... ganti bupati juga masih gak benar2... selama ada kegiatan jarang pernah liat tuh liat
    bupati ikut acara pembukaannya, yg seharusnya bupatinya yg turun langsung. Jadi wajar donk yah kalo bupati gak ngerasa n gak liat hancurnya jalan provinsi ini... kemana aja yah... ??

  • A.Yanis

    A.Yanis:

    02 Juni 2013, 04:14:07 WIB

    bagus buat kejuaraan off-road aja tuh jalan negara kan cocok banget bs masuk MURI. aneh pada kemana pemimpin kita nih katanye putra daerah mane..... Buktikan kalau kita bs bangun kalimantan lebih maju jangan kalah ame pulau lain apalagi sama tetanga kita.

  • andi maulanj

    andi maulanj:

    16 Juni 2013, 18:39:08 WIB

    susah. . 98% para pejabat korupsi . .krja mkan tdur. . Krja pun ngurusin hal keuntungan pribadi. .. .ancor ancor. .

  • Samuel

    Samuel :

    25 Juli 2013, 19:07:59 WIB

    Saya selaku Generasi muda (Pelajar SMA) sangat sedih dan kecewa melihat perkembangan kab. Sanggau tereliminasi dari daerah2 lain yg ad di KALBAR.
    Apa lagi melihat situasi jln nya yang sangat hancur, Khusus nya dari daerah kec.mukok sampai Ibu kota sanggau.
    saya berharap semoga pemerintah secepat nya menyelesai kan masalah yg sudah menumpuk di kab. sanggau.

  • H.Gusti Muhammad Hidayat bin Gusti M.Thaufik Surya Negara

    H.Gusti Muhammad Hidayat bin Gusti M.Thaufik Surya Negara:

    22 Maret 2014, 00:45:44 WIB

    Masalah infrastruktur jalan lintas Negara di Sanggau sepanjang 800 km dan sekitarnya bukanlah hanya menjadi tanggung jawab APBD,dalam hal ini Pemerintah Pusat harus dan segera peduli menangani.

  • H.Gusti Muhammad Hidayat bin Gusti M.Thaufik Surya Negara

    H.Gusti Muhammad Hidayat bin Gusti M.Thaufik Surya Negara:

    22 Maret 2014, 01:12:09 WIB

    Masalah Infrastruktur jalan llintas Negara di kab. Sanggau yang rusak dan harus menjadi perhatian sepanjang K/L 800 km, dan sekitarnya bukanlah hanya menjadi tanggung jawab APBD semata melainkan pemerintah Pusatpun harus dan segera menyelesaikan sehingga akses Transfortasi Ekonomi masyarakat sekitarnya menjadi lancar.

Beri Komentar




Security Number