Sintang

SELASA (02/09/2014):(-SINTANG-):Pemkab Sintang Siapkan Rp20 Miliar Bangun Perbatasan *** Sintang - WWF Indonesia Kerja Sama Susun RTRWK ***(-SEKADAU-):Hubungan Hukum Adat dan Hukuman Negara Dibahas Dalam Rakor Temenggung *** Temenggung Bahas Konvensi Nilai Benda Adat Terkini *** (-PARIWISATA-):Bangunan Betang Youth Center Siap Difungsikan *** (-PEMILU-):Hanura Mengaku Sudah Didekati Sederet Nama Kandidat Pilkada *** (-KALBAR-):Polda Bentuk Tim Dalami Pamen Terlibat Narkoba *** Rektor Untan Ingatkan Ancaman Hukum Saat Opspek *** Kapolda Ancam Tangkap Polisi Disersi Dua Hari *** Tes CPNS Pontianak Di Laboratorium Komputer Untan *** (-KALTIM-):Pemkot Samarinda Siapkan 125 Formasi CPNS *** (-EKONOMI-):Harga Gabah Di Tingkat Petani Kalsel Turun *** (-KALSEL-):Kemenag Kalsel Belum Ada Jatah Penerimaan CPNS *** (-KALTENG-):Dinkes Perketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang *** PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Bergilir *** Warga Mulai Kesulitan Peroleh Air Bersih

Banner
Banner

Umum - Mura Janjikan Bonus Atlet Porprov Kalteng

Komentar (4)

13 November 2010, 23:46:05 WIB oleh Admin | dilihat: 43 kali

Print
 Umum - Mura Janjikan Bonus Atlet Porprov Kalteng

Kalimantan Tengah-PURUK CAHU (kalimantan-news) - Atlet kontingen Kabupaten Murung Raya yang mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi IX Kalimantan Tengah 22-29 November 2010 di Palangka Raya dijanjikan mendapat bonus bagi peraih medali.

"Bagi atlet yang berprestasi pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) akan kami berikan bonus berupa uang dan pekerjaan," Sekretaris KONI Murung Raya (Mura), Likon Yoseph kepada wartawan di Puruk Cahu, Sabtu.

Menurut Likon Yoseph , bonus berupa mendapat pekerjaan untuk atlet yang meraih medali ini tidak terlepas dari ketentuan yang berlaku sesuai dengan tingkat pendidikan dan keahlian yang bersangkutan.

Bonus itu, kata dia, diharapkan dapat memacu seluruh atlet dari kabupaten paling pedalaman Sungai Barito ini meraih prestasi yang terbaik, pada pertandingan olah raga yang diikuti 14 kabupaten dan kota se Kalteng tersebut.

"Bonus ini merupakan salah satu bentuk penghargan bagi atlet yang menyumbangkan medali pada beberapa cabang olah raga andalan," katanya.

Pada Porprov tahun ini, kontingen Murung Raya akan mengikuti 15 dari 22 cabang olah raga yang diperlombakan pada pertandingan olah raga yang diikuti 14 kabupaten dan kota se Kalteng antara lain atletik, sepak bola, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, bola basket, futsal, tenis meja, dayung, karate, pencak silat, catur, tinju, dan tenis lapangan.

Likon mengakui, meski persiapan mengikuti proprov ini pihaknya masih mengalami kendala berupa dana yang terbatas, pihak panitia terus berupaya mengatasinya.

Dana yang dialokasikan melalui bantuan pemerintah daerah sebesar Rp354 juta, sedangkan permintaan masing-masing pengurus cabang olah raga yang akan ikut Porprov nilainya Rp1 miliar lebih, sehingga anggaran yang dibutuhkan masih sekitar Rp687,1 juta lagi.

"Kami berharap dengan keterbatasan dana ini dalam waktu dekat segera teratasi," kata Likon yang juga Kepala Dinas Pariwisata, Seni Budaya dan Olah Raga Murung Raya ini.

Sementara seorang pengurus Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Murung Raya, Milwan Admaja menargetkan pada cabang olah raga dayung mampu menyumbangkan dua medali emas

Untuk mencapai target itu sebanyak 17 atlet dayung terdiri atlet putra dan dua putri daerah ini terus melakukan latihan sejak dua bulan lalu di pedalaman Sungai Barito.

Pada Porprov nanti, kata dia, atlet Murung Raya akan mengikuti katagori canowing pada nomor kayak dan perahu naga (dragon boat).

"Saya optimis cabang dayung mampu mencapai target sesuai perolehan pada Porprov Kalteng 2006 lalu dengan dua medali emas, namun tetap saja hasil dilapangan nantilah yang menentukannya," katanya.

Altet cabang olah raga dayung dari kabupaten paling utara Kalteng ini memang mempunyai prestasi, diantaranya pernah juara II pada Kejuraaan Nasional Dayung 2007, juara pada ajang Festival Isen Mulang Kalteng, juara II tournamen dayung Kalimantan Selatan.(ant)

Komentar (4)

Beri Komentar
  • rahmadi taufik

    rahmadi taufik:

    13 September 2013, 17:46:17 WIB

    boong ... bonus nya ga ada...sya termasuk altet lompat jauh di palangkaraya dapat 1 medali emas+piagam ... malah ga ada bonus tuh ... waktu norman jd pembina ... offisial sya pa kendali sp.d..satu sen pun ga ada ..dri bupati .. kecewa jdi altet klo d sia sia kan ...

  • rahmadi taufik

    rahmadi taufik:

    13 September 2013, 17:49:15 WIB

    bukan hanya dayung (PODSI) yg di andal kan ...
    atlet lain jga harus di beri perhatian..
    saya punya bukti medali emas dan piagam ...

  • rahmadi taufik

    rahmadi taufik:

    13 September 2013, 17:50:58 WIB

    saya kecewaa ..

    bonus ia ada cuma dari ofisial lain.... 50rbu ...apakah itu di sebut dgn bonus...

  • Abdullah

    Abdullah:

    11 Desember 2013, 07:57:21 WIB

    Masa iya ngak diberi bonus apa...?
    emang anda ikut kabupaten mana waktu itu (PPORPROV 2010)?

Beri Komentar




Security Number