Sintang

SENIN (22/09/2014):(-SINTANG-): Biaya Pendaftaran Pilkades Rp 25 Juta *** Danrem: Bandara Tebelian Strategis Untuk Pertananan Dan Keamanan *** Perkauan GKII Imanuel Sintang Rayakan HUT Ke-40 *** (-SEKADAU-): PT. PAM Masih Caplok Areal Hutan Produksi *** Bupati Ingatkan Pelamar CPNS Tidak Mudah Tertipu *** Potongan Greding Mencekik, Puluhan Petani Sawit Datangi Manajemen PT MPE *** (-MELAWI-): Jasad Pelajar Tenggelam Ditemukan Di Sungai Melawi *** Motor Beat Tabrak Truk, Satu Wanita Tewas Ditempat

Banner
Banner

Wisata Bahari Lamongan

Komentar (0)

19 Maret 2013, 09:48:31 WIB oleh Admin | dilihat: 19 kali

Print

Jawa Timur, (kalimantan-news) - Lamongan merupakan sebuah kota satelit di Jawa Timur, tidak jauh dari Surabaya, tepatnya di sebelah barat Surabaya.

Lamongan memiliki wisata pantai yang sudah lama terkenal di masyarakat Jawa Timur, namanya Tanjung Kodok yang berada di kecamatan Paciran. Boleh dikatakan, Wisata Bahari Lamongan merupakan tempat wisata terpadu dengan laut sebagai menu utamanya. Tidak kalah dengan Taman Impian Jaya Ancol.

Dengan berkembangnya perekonomian dan geliat masyarakat Lamongan, pemerintah daerah Lamongan berupaya meningkatkan brand image kota Lamongan. Wisata pantai yang sudah terkenal itu dipadukan dengan beberapa tempat wisata di dekatnya dan ditambah wahana baru untuk menyemarakkan wisata di Lamongan.

Berbagai macam wahana yang ada diantaranya adalah wahana bermain anak, rekreasi di pantai dengan kano, speed boat, dan tempat renang yang menyenangkan di tepi laut. Dan jika masih merasa kurang rekreasi seharian di Wisata Bahari Lamongan, anda bisa menyewa hotel/penginapan dengan debur ombak sebagai senandung pengantar tidur.

Selain beberapa wahana rekreasi di atas, anda masih bisa memilih rekreasi lain di Wisata Bahari Lamongan, misalnya kebun binatang, pasar seni, restoran, kolam renang, flying fox untuk outbond, permainan air, dan lain sebagainya. Ada juga Gua yang menjadi ikon Lamongan selain Pantai Tanjung Kodok, namanya Gua Maharani.

Sebagai wisatawan, jangan meninggalkan tempat wisata sebelum mencicipiki makanan khasnya atau membeli sebarang oleh-oleh/souvenir untuk kenang-kenangan. Di pesisir pantai banyak ditemui penjual makanan khas Lamongan dan aneka makanan dari ikan laut. Kalu sempat menginap di hotel, pastikan anda memesan menu special udang bakar dan ikan goreng segar.

Bagi penggemar kucing, anda bisa melihat berbagai koleksinya di museum kucing. Bagi yang suka tantangan, anda bisa mencoba gokart, motor trail, rumah sakit hantu, memanah, dan menembak. Dan bagi pecandu hiburan dengan teknologi terkini, ada bioskop 3 dimensi.

Untuk mengunjungi kebun binatang, anda cukup naik menggunakan eskalator keluar Wahana Bahari Lamongan dan menyeberang melalui jembatan penyebarangan yang telah disediakan langsung menuju kebun binatang dan Goa Maharani.

Tak lupa, bagi ibu-ibu yang masih mempunyai bayi tak perlu khawatir untuk ngumpet menunaikan kewajiban menyusui si kecil. Telah disediakan tempat khusus menyusui. Wah, ternyata Wahana Bahari Lamongan benar-benar komplit sudah seperti Ancol saja.  (Obyekwisataindonesia/rri)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number