Sintang

JUMAT (29/08/2014): (-SINTANG-): Bupati Sintang Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sungai Arak *** (-SEKADAU-): Sosnakertranas Disarankan Perusahaan Perkebunan Bentuk P2K3 *** Uang Rapel Kok Belum Cair *** Warga Sungai Ayak Berang Listrik Padam Seharian

Banner
Banner

Diknas Sintang Gelar SOSN Tingkat Kabupaten

Komentar (0)

03 April 2013, 10:33:53 WIB oleh D. Andi. S | dilihat: 21 kali

Print
Diknas Sintang Gelar SOSN Tingkat Kabupaten

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Sebanyak 182 siswa/i jenjang SMA/MA ikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional (SOSN)Tingkat Kabupaten selama 3 hari ,yang dipusatkan di Gedung Cadika Sintang, Selasa(02/04/2013) kemarin.

Dari 182 siswa peserta tersebut berasal dari 22 sekolah baik SMA/SMK/MA kelas 10 dan 11 yang ada di Kabupaten Sintang, namun sangat disayangkan masih adanya sekolah yang tak mengirimkan siswanya dengan berbagai alasan baik infrastruktur maupun kendala persiapan UN mendatang.

Sekolah yang  tidak mengirim siswa siswinya antara lain SMAN 1 Ketungau Hulu, SMAN 1 Ketungau Hilir, SMAN 1 Ambalau,SMA Borneo Sepauk, SMA Karya Kasih, SMA 17 Agustus ,MA AL Muhajirin Pandan, MA Mujahidin, SMA Bina Karya, dari sembilan sekolah yang tidak mengirim siswanya dia berharap mudah-mudahan kedepannya dari 14 Kecamatan yang ada di Sintang  semuanya dapat mengikuti kegiatan tersebut demikian diungkapkan  Gizi, Kasi Kurikulum Dikmenti Diknas Sintang.   

Menurut Gizi ada 9 Bidang studi yang di lombakan dalam SOSN tersebut  yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian dan Geografi, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Gizi, siswa yang mengikuti SOSN Tingkat Kabupaten tersebut merupakan hasil seleksi ditingkat Kecamatan yang di kirim oleh masing-masing sekolah, dan nantinya akan diseleksi kembali di tingkat Kabupaten, dan kemudian hasil selanjutnya diambil 3 siswa di masing-masing bidang studi. Dan siswa tersebut akan di beri uang pembinaan.
 
Sementara itu Sekretaris Diknas Sintang, M.Afen saat dikonfirmasi mengatakan SOSN merupakan kegiatan rutinitas untuk mencari bibit-bibit siswa yang bermutu, diharapkan dari 9 bidang studi yang dilombakan suatu kebanggaan bersama jika ada yang lolos untuk mewakili tingkat Provinsi apalagi jika ke jenjang nasional, harap Afen. (*)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number