Sintang

JUMAT (18/04/2014): (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemerintah Kalsel Diminta Konsisten Pertahankan Lahan Pertanian *** (-PARLEMEN-): DPRD : Kalsel Harus Bertekad Tuan Rumah PON *** Pelaksanaan UN Di Kalsel Berjalan Lancar *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Pembalakan Liar-Penangkapan Ikan Marak Di Jenamas *** (-PEMILU-): Pemilu - KPU Belum Pastikan Pemenang Pemilu Palangka Raya *** Pemilu - KPU Diminta Profesional Dalam Penetapan Hasil Pemilu *** Pemilu - KPU: Penetapan Caleg Usai Rapat Pleno *** KPU Kabupaten/Kota Siap Gelar Rekapitulasi Suara *** (-EKONOMI-): Garuda Optimistis Peningkatan Penjualan Tiket 20 Persen *** Penumpang Pesawat Mulai Meningkat Pasca UN *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kodim 1207 Amankan 49 Karung Gula Ilegal *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Tim Verifikasi K2 Panggil SKPD Tujuh SKPD *** Daftar Tunggu Calon Haji Penajam Hingga 2030 *** Pejabat Gubernur Kaltara Dorong Percepatan Pembentukan DPRD *** Masa Jabatan Pejabat Gubenur Kaltara Diperpanjang *** (-SPORT-): Indonesia Calon Terkuat Tuan Rumah Asian Games 2019

Banner
Banner

KPU Barito Utara Tetapkan Tujuh Calon Bupati

Komentar (0)

17 April 2013, 10:33:35 WIB oleh Admin

Print

Kalimantan Tengah-BARITO UTARA, (kalimantan-news) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito utara, Kalimantan Tengah melalui rapat pleno menetapkan tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati setempat yang dinyatakan lengkap dan berhak sebagai peserta Pilkada pada 5 Juni 2013.

"Berdasarkan hasil verifikasi dan penelitian berkas pencalonan yang dilakukan KPU seta penelitian ulang terhadap perbaikan berkas persyaratan calon maka ditetapkan tujuh dari delapan calon bupati yang mendaftar," kata Ketua KPU Barut Rututman di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Rututman, satu pasangan yang dianggap tidak memenuhyi persyaratan yakni pasangan Aprian Noor-Abdul Hakim yang diusung Partai Golkar. Hal itu sesuai surat KPU No.108/KPU.Kab-020/IV/2013 tentang nama nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Bagi calon kepala daerah yang merasa keberatan dengan hasil keputusan ini dipersilahkan melakukan gugatan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata dia.

Rututman mengatakan, tujuh calon bupati dan wakil bupati Barito utara periode 2013-2018 yang lolos yakni pasangan Shalahuddin dan Hj Nurul Ainy (Sahriny) yang di usung sembilan partai koalisi, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan.

Pasangan H Nadalsyah dan Ompie Herby yang diusung empat partai koalisi dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan.

"Selain itu pasangan Drs H Sapto Nugroho Wareh, MM dan Drs Jamaludin Mayasin (Salud) yang di usung 11 partai koalisi juga dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan," katanya.

Rututman menambahkan pasangan lainnya yang dinyatakan lengkap yaitu Hj Relawati Yuliansyah dan H Purman Jaya (Raja) yang diusung oleh empat partai koalisi.

Kemudian pasangan H Mulyar Samsi dan Yusia S Tingan (Mulia) diusung oleh koalisi dua partai politik dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan.

Sedangkan dua pasangan dari jalur independen juga lolos meliputi Drs Djamhudji dan Drs Junio Suharto (2J) yang didukung oleh 15.328 orang dan pasangan H Mahmud dan Lukius didukung 15.060 orang.

"Sesuai dengan daftar dukungan dan foto copy KTP yang dilampirkan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan maka kedua calon bupati dari jalur perseorangan ini berhak ikut Pilkada," kata Rututman. (phs/Ant)

 

 

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number