Sintang

SELASA (02/09/2014):(-SINTANG-):Pemkab Sintang Siapkan Rp20 Miliar Bangun Perbatasan *** Sintang - WWF Indonesia Kerja Sama Susun RTRWK ***(-SEKADAU-):Hubungan Hukum Adat dan Hukuman Negara Dibahas Dalam Rakor Temenggung *** Temenggung Bahas Konvensi Nilai Benda Adat Terkini *** (-PARIWISATA-):Bangunan Betang Youth Center Siap Difungsikan *** (-PEMILU-):Hanura Mengaku Sudah Didekati Sederet Nama Kandidat Pilkada *** (-KALBAR-):Polda Bentuk Tim Dalami Pamen Terlibat Narkoba *** Rektor Untan Ingatkan Ancaman Hukum Saat Opspek *** Kapolda Ancam Tangkap Polisi Disersi Dua Hari *** Tes CPNS Pontianak Di Laboratorium Komputer Untan *** (-KALTIM-):Pemkot Samarinda Siapkan 125 Formasi CPNS *** (-EKONOMI-):Harga Gabah Di Tingkat Petani Kalsel Turun *** (-KALSEL-):Kemenag Kalsel Belum Ada Jatah Penerimaan CPNS *** (-KALTENG-):Dinkes Perketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang *** PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Bergilir *** Warga Mulai Kesulitan Peroleh Air Bersih

Banner
Banner

KPU Barito Utara Tetapkan Tujuh Calon Bupati

Komentar (0)

17 April 2013, 10:33:35 WIB oleh Admin | dilihat: 39 kali

Print

Kalimantan Tengah-BARITO UTARA, (kalimantan-news) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito utara, Kalimantan Tengah melalui rapat pleno menetapkan tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati setempat yang dinyatakan lengkap dan berhak sebagai peserta Pilkada pada 5 Juni 2013.

"Berdasarkan hasil verifikasi dan penelitian berkas pencalonan yang dilakukan KPU seta penelitian ulang terhadap perbaikan berkas persyaratan calon maka ditetapkan tujuh dari delapan calon bupati yang mendaftar," kata Ketua KPU Barut Rututman di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Rututman, satu pasangan yang dianggap tidak memenuhyi persyaratan yakni pasangan Aprian Noor-Abdul Hakim yang diusung Partai Golkar. Hal itu sesuai surat KPU No.108/KPU.Kab-020/IV/2013 tentang nama nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Bagi calon kepala daerah yang merasa keberatan dengan hasil keputusan ini dipersilahkan melakukan gugatan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata dia.

Rututman mengatakan, tujuh calon bupati dan wakil bupati Barito utara periode 2013-2018 yang lolos yakni pasangan Shalahuddin dan Hj Nurul Ainy (Sahriny) yang di usung sembilan partai koalisi, dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan.

Pasangan H Nadalsyah dan Ompie Herby yang diusung empat partai koalisi dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan.

"Selain itu pasangan Drs H Sapto Nugroho Wareh, MM dan Drs Jamaludin Mayasin (Salud) yang di usung 11 partai koalisi juga dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan," katanya.

Rututman menambahkan pasangan lainnya yang dinyatakan lengkap yaitu Hj Relawati Yuliansyah dan H Purman Jaya (Raja) yang diusung oleh empat partai koalisi.

Kemudian pasangan H Mulyar Samsi dan Yusia S Tingan (Mulia) diusung oleh koalisi dua partai politik dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan.

Sedangkan dua pasangan dari jalur independen juga lolos meliputi Drs Djamhudji dan Drs Junio Suharto (2J) yang didukung oleh 15.328 orang dan pasangan H Mahmud dan Lukius didukung 15.060 orang.

"Sesuai dengan daftar dukungan dan foto copy KTP yang dilampirkan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan pencalonan maka kedua calon bupati dari jalur perseorangan ini berhak ikut Pilkada," kata Rututman. (phs/Ant)

 

 

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number