Sintang

RABU (23/04/2014): (-SINTANG-): Polres Sintang Kerahkan Anggota Pengamanan Pemilu Ulang di Kayan Hulu dan Ketungau Hulu *** Pemilik Rumah Libas Pencuri Hingga Tewas *** (-PARIWISATA-): Air Terjun Gurong Sumpit Jadi Wisata Alternatif *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kubu Raya Gelar Raker Tingkatkan Layanan Kesehatan *** Singkawang Miliki Sekolah Negeri Berkonsep Sekolah Alam *** Kerajinan Barang Bekas Siswa Diminati Warga Asing *** (-PEMILU-): PDIP Masih Kuasai Kursi Dewan Sekadau *** KPU Kalbar Siap Gelar Pleno Hasil Pemilu *** Kapolres: Komisioner Akui Terima Uang Dari Caleg *** (-PARLEMEN-): Legislator : Perbatasan Masih Minim Perhatian Pemerintah *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Yayasan Bosf Perlu Rp26 Miliar Untuk Orangutan *** (-EKONOMI-): Pemprov Kaltim Dukung Kinerja UMKM Dan Koperasi *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Pemkab Barito Utara Gelar Operasi Katarak Gratis *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Berharap Pengawas Ujian Nasional Tidak Arogan *** Pelaksanaan UN SLTP Sederajat Dimajukan Setengah Jam

Banner
Banner

Desa Baning Kota Wakili Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sintang

Komentar (0)

19 April 2013, 11:58:44 WIB oleh Taufik

Print
Desa Baning Kota Wakili Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sintang

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Tim Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Sintang melakukan penilaian ke Desa Baning Kota sebagai wakil Kecamatan Sintang dalam lomba Desa tahun 2013.

Ketua Tim Penilai Dra.Hendrika mengatakan beberapa   kreteria penialaian diantaranya tingkat partisipasi masyarakat, pengelolaan administrasi Desa, Pendidikan Buta huruf, bidang kesehatan seperti pengentasan  gizi buruk, posyandu dan sebagainya, Bidang Pendidikan meliputi pengentasan buta huruf, Bidang kelembagaan kepemudaan dan peran PKK.

Kepala Desa Baning Kota Sintang, Dedi Kayung dalam ekpose mengatakan Desa Baning Kota merupakan Desa terunik di Sintang, berada di tengah Kota dengan jumlah penduduk yang mencapai 9 ribu jiwa.

“Keberadaan Desa Baning Kota ini sudah ada sejak jaman kerajaan,Jaman belanda, Jepang hingga sekarang, namun baru empat kepala Desa yang menjabat sebagai kepala Desa,” kata Dedi Kayung.

Di Desa Baning Kota ini juga terdiri dari multi etnis dan multi profesi, keberadaanya yang strategis di tengah Kota Sintang menjadikan Desa Baning Kota menjadi daerah yang paling padat penduduknya di  Sintang.

Khusus masalah penilaian Lomba Desa ini, Desa Baning Kota cukup siap dari beberapa kreteria penilaian yang sudah di tentukan Tim penilai, kayung mengatakan pihaknya sudah melakukan perbaikan, meski tidak mematok juara pihaknya yakin Desa Baning Kota termasuk Desa terbaik di Kabupaten Sintang.

“Kita Pernah Juara dua sebanyak dua kali Desa yang juga memiliki kans juara Desa merarai Kecamatan Sungai Tebelian, tapi mudah-mudahan tahun ini kita bisa raih juara satu,” harap kayung.
 
Sementara Kondisi Kantor Desa baning Kota Sintang juga sempat di singgung Kepala Kantor Pemberdayaan Masayarakat dan Pemerintahan Desa, Hendrika untuk diusulkan agar di bangun lebih representatif agar dalam memberikan pelayanan pada masyarakat lebih nyaman, terang Hendrika. (das/Th)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number