Sintang

RABU (26/11/2014): (-SINTANG-): Infrastuktur Tak Genah Masyarakat Perbatasan (Senaning) Pilih Belanja Ke Malaysia *** (-PARLEMEN-): Legislator: Minta Dinkes Sintang Data Aset di Kecamatan dan Desa *** (-KALBAR-): Mantan Wali Kota Pontianak Ditahan *** BNN Ungkap Jaringan Narkotika Berkedok Pemandu Wisata *** (-KALTIM-): Wagub Kaltim: Efesiensi Anggaran Harus Tetap Proporsional *** (-KALTENG-): Barito Utara Alokasikan Dana Pendidikan Rp61 Miliar *** Bupati Barsel Minta Guru Didesa Tidak Pindah *** (-KALSEL-): Pelindo III Laksanakan Sistem E-Nota Untuk Tagihan

Banner
Banner

Desa Baning Kota Wakili Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sintang

Komentar (0)

19 April 2013, 11:58:44 WIB oleh Taufik | dilihat: 54 kali

Print
Desa Baning Kota Wakili Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sintang

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Tim Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Sintang melakukan penilaian ke Desa Baning Kota sebagai wakil Kecamatan Sintang dalam lomba Desa tahun 2013.

Ketua Tim Penilai Dra.Hendrika mengatakan beberapa   kreteria penialaian diantaranya tingkat partisipasi masyarakat, pengelolaan administrasi Desa, Pendidikan Buta huruf, bidang kesehatan seperti pengentasan  gizi buruk, posyandu dan sebagainya, Bidang Pendidikan meliputi pengentasan buta huruf, Bidang kelembagaan kepemudaan dan peran PKK.

Kepala Desa Baning Kota Sintang, Dedi Kayung dalam ekpose mengatakan Desa Baning Kota merupakan Desa terunik di Sintang, berada di tengah Kota dengan jumlah penduduk yang mencapai 9 ribu jiwa.

“Keberadaan Desa Baning Kota ini sudah ada sejak jaman kerajaan,Jaman belanda, Jepang hingga sekarang, namun baru empat kepala Desa yang menjabat sebagai kepala Desa,” kata Dedi Kayung.

Di Desa Baning Kota ini juga terdiri dari multi etnis dan multi profesi, keberadaanya yang strategis di tengah Kota Sintang menjadikan Desa Baning Kota menjadi daerah yang paling padat penduduknya di  Sintang.

Khusus masalah penilaian Lomba Desa ini, Desa Baning Kota cukup siap dari beberapa kreteria penilaian yang sudah di tentukan Tim penilai, kayung mengatakan pihaknya sudah melakukan perbaikan, meski tidak mematok juara pihaknya yakin Desa Baning Kota termasuk Desa terbaik di Kabupaten Sintang.

“Kita Pernah Juara dua sebanyak dua kali Desa yang juga memiliki kans juara Desa merarai Kecamatan Sungai Tebelian, tapi mudah-mudahan tahun ini kita bisa raih juara satu,” harap kayung.
 
Sementara Kondisi Kantor Desa baning Kota Sintang juga sempat di singgung Kepala Kantor Pemberdayaan Masayarakat dan Pemerintahan Desa, Hendrika untuk diusulkan agar di bangun lebih representatif agar dalam memberikan pelayanan pada masyarakat lebih nyaman, terang Hendrika. (das/Th)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number