Sintang

RABU (23/07/2014): (-SINTANG-):Pacu Semangat Wajib Pajak, Dispenda Akan Bagi-Bagi Reward Menarik *** (-KALIMANTAN BARAT-): Pemkot Pontianak Sanksi Tegas PNS Perpanjang Libur *** Kalbar Catat 716 Kasus Kekerasan Perempuan-Anak *** (-KALIMANTAN UTARA-): Pemkab Nunukan Akui Kesulitan Datangkan Sapi Potong *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Baru Satu Perusahaan Barut Laporkan Pembayaran THR *** Banyak Sopir Hindari Pemeriksaan Kesehatan *** (-KALIMANTAN SELATAN-): HST Bangun Posko Di Lokasi Wisata *** Pemerintah Serahkan Honor 3.264 Guru Swasta

Banner
Banner

Pangdam XII Resmikan Lima Koramil Pedalaman Barito

Komentar (0)

26 April 2013, 11:38:49 WIB oleh Admin | dilihat: 8 kali

Print

Kalimantan Tengah - BARITO UTARA, (kalimantan-news) - Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Ridwan meresmikan lima markas Koramil di sejumlah kecamatan pedalaman Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

"Pembangunan Koramil ini sebagai salah satu bukti adanya kepercayaan masyarakat terhadap TNI-AD," kata Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Ridwan di Puruk Cahu, Jumat.

Lima markas Koramil yang diresmikan itu antara lain Koramil 1013-12/Tanah siang, Koramil 1013-13/Babuat, Koramil 1013-14/Tumbang Olong,Koramil 1013-15/ Muara Joloi dan Koramil 1013-16/Barito Tuhup Raya.

Menurut Ridwan, pembangunan koramil ini tidak bisa dilakukan pihak TNI-AD melainkan bantuan semua pihak termasuk pemerintah daerah.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan Koramil ini, bangunan yang ada harus kita rawat agar usia pakainya panjang dan tidak cepat rusak," kata Ridwan.

Pangdam XII juga mengatakan, bangunan ini agar dapat dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya dengan melalui koordinasi kerjasama dengan pemerintah di kabupaten paling utara Kalimantan Tengah ini dengan segenap komponen masyarakat setempat.

Jenderal berbintang dua ini mengajak kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak, karena kita sedang membangun tentunya memerlukan kerjasama yang baik dan selalu terjaga.

"Saya harapkan melalui kerjasama ini program-program jajaran Kodam dapat berjalan dengan baik," ujar Ridwan.

Pada kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten pedalaman Sungai Barito itu, Pangdam juga berkunjung ke Muara Teweh Kabupaten Barito Utara yang disambut Bupati Barito Utara Achmad Yuliansyah di halaman rumah jabatan (Rujab) bupati dengan upacara adat potong pantan.

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Ridwan juga memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD yang berada di wilayah Kodim 1013 Muara Teweh, dan setelah itu melanjutkan kunjungan kerjanya ke Tamiyang Layang, Kabupaten Barito Timur. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number