Sintang

KAMIS (23/10/2014): (-SINTANG-): Jalan Rusak Truk Sembako Terguling *** Kontraktor Tuding Konsultan dan Bina Marga Hambat Pekerjaan *** (-SEKADAU-): Bupati Ingin Masyarakat Sadari Makna Nasionalisme *** Sujinem Penderita Tumor Parotis Terharu Dikunjungi Bupati

Banner
Banner

Cabub Rusman Ali Digadang Gunakan PDI Perjuangan

Komentar (1)

29 April 2013, 12:24:16 WIB oleh Admin | dilihat: 46 kali

Print

Kalimantan Barat - KUBU RAYA, (kalimantan-news) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kubu Raya, Rusman Ali dan Hermanus digadang-gadang menggunakan "perahu" PDI Perjuangan pada Pilkada September 2013.

"Saat ini kemungkinan besar PDI Perjuangan akan mendukung Rusman Ali sebagai calon bupati Kubu Raya. Dengan berbagai pertimbangan dan kontrak politik yang telah dibangun, diantaranya kesiapannya untuk menjadi kader partai," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya, Sujiwo di Sungai Raya, Senin.

Sujiwo menjelaskan, memang saat ini belum ada keputusan dan rekomendasi siapa yang akan diusung pada Pilkada nanti, tetapi kemungkinan besar akan mengusung Rusman Ali.

"Dan ketika itu telah menjadi keputusan maka mesin politik akan siap digerakkan untuk memenangkan calon yang telah dipilih," tuturnya.

Akan tetapi, lanjut dia, politik itu tidak dapat dipastikan karena bisa saja dalam waktu dekat berubah siapa yang akan dukung, dari komunikasi yang telah dibangun dengan ketua DPD, kemungkinan besar mengarah ke Rusman Ali.

Sujiwo yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya itu juga memastikan tidak akan maju dalam Pilkada kedua di kabupaten tersebut dan memilih untuk tetap fokus pada karirnya sebagai anggota dewan.

"Ini sudah keputusan bulat. Saya tidak akan maju pada Pilkada Kubu Raya dengan berbagai pertimbangan," ungkapnya.

Ada berbagai pertimbangan yang membuat dirinya memilih untuk tidak mencalonkan diri sebagai calon bupati Kubu Raya, diantaranya, keinginan dari kader partai yang menginginkannya untuk fokus pada perebutan kursi di legislatif.

"Saya sudah sampaikan keputusan ini langsung ke ketua DPP PDI Perjuangan, dan ada berbagai pertimbangan yang memang tidak bisa diungkapnya ke publik," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Bidang Buruh Tani dan Nelayan, M Jimi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui kabar mengenai dukungan pihaknya kepada Rusman Ali dan Hermanus sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya.

"Yang jelas hingga saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP terkait siapa yang akan diusung, apabila ada usulan untuk mendukungnya itu sah-sah saja," katanya.

Dia menegaskan, sebelum rekomendasi ditandatangani oleh ketua partai maka usulan untuk mengusung Rusman Ali belum dapat dipastikan.

"Kalau surveinya memang menang dan mampu menyaingi calon incumbent maka sah-sah saja untuk mengusungnya," kata Jimmy. (das/ant)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • hendrigunawan

    hendrigunawan:

    04 Juni 2013, 11:49:25 WIB

    klau buat pak rusman ali besar sekx harapan untuk menang jika diliahat perahu yang di gunakan,jika fositif menggunakan perahu PDI P,harapan untuk menduduki kursi bupati 80 persen,namun juga harus dilihat tim tim yang bergerak,apakah jalan ditempat atau berani bergerak menyusup basis2 lawan,Hidup H.Rusman Ali

Beri Komentar




Security Number