Sintang

JUMAT (21/11/2014): (-PARLEMEN-): DPRD Sekadau Paripurna Sahkan Pimpinan Definitif *** (-SEKADAU-): Masyarakat Dihimbau Waspadai Banjir *** BBM Naik, Tarif Angkutan Bakal Naik Hingga 30 Persen *** (-SINTANG-): Polsek Kelam Terima 6 Pucuk Senpi Rakitan Dari Warga

Banner
Banner

Berkas Caleg Barito Selatan Umumnya Belum Lengkap

Komentar (1)

12 Mei 2013, 12:33:01 WIB oleh Admin | dilihat: 58 kali

Print

Kalimantan Tengah - BARITO SELATAN, (kalimantan-news) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menyatakan berdasarkan hasil verifikasi tahap pertama, berkas administrasi dari 300 bakal calon legislatif pada umumnya belum lengkap.

Anggota KPUD Barsel Putir Shinta di Buntok, Minggu mengatakan verifikasi tahap pertama dilakukan pada 23 April hingga 6 Mei 2013, untuk kurang lebih 300 bakal caleg dari 12 partai politik.

Ia mengungkapkan, sebagian besar surat pernyataan pada formulir BB1 sampai BB11 dalam berkas tersebut tidak dilegalisasi parpol, dan yang seharusnya dilengkapi surat keterangan sehat jasmani dan rohani, pun baru disampaikan sebagian caleg hanya dengan surat keterangan sehat.

Selain itu, alamat rumah yang dicantumkan sebagian caleg tidak lengkap dan ada sebagian ijazah yang belum dilegalisasi, bahkan ada yang tidak melampirkan pasfoto dalam berkas tersebut.

Oleh karena itu, pada hari Rabu (8/5), KPU telah mengirim surat ke 12 parpol terkait kekurangan berkas tersebut untuk dilengkapi dan diperbaiki mulai 9 sampai 22 Mei 2013.

Setelah itu, berkas tersebut akan diperiksa kembali pada verifikasi tahap kedua yang dilaksanakan pada 23-29 Mei 2013.

"Jika masih ada berkas caleg yang belum lengkap pada verifikasi tahap kedua nanti, maka caleg tersebut dinyatakan gugur," tandasnya.

Dijelaskannya, setelah verifikasi tahap kedua, pada 30 Mei-30 Juni adalah tahapan penyusunan dan pengumunan daftar calon sementara, kemudian dilanjutkan dengan tahapan pengumuman daftar calon tetap pada 23-25 Agustus 2013. (das/ant)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • adhitia

    adhitia:

    28 Mei 2013, 16:53:00 WIB

    untuk surat sehat kpu tidak merekomendasi rumas sakityg kompeten dalam mengeluarkan surat kesehatan, adanya perbedaan redaksional dalam pengeluaran surat kesehatan antara rumah sakit dan puskesmas menjadi masalah, padahal kita mgenetahui bersama tidak adanya kriteria yg jelas untuk menyatakan bahwa seseorang dinyatakan memenuhi kriteria sehat rohani, (psykiater atau pendeta) yg berhak mengeluarkan legalitas,sementara rumah sakit ,aupun puskesmas tidak memiliki tenaga psykiater untuk melaksanakan hal tersebut

Beri Komentar




Security Number