Sintang

SELASA (02/09/2014):(-SINTANG-):Pemkab Sintang Siapkan Rp20 Miliar Bangun Perbatasan *** Sintang - WWF Indonesia Kerja Sama Susun RTRWK ***(-SEKADAU-):Hubungan Hukum Adat dan Hukuman Negara Dibahas Dalam Rakor Temenggung *** Temenggung Bahas Konvensi Nilai Benda Adat Terkini *** (-PARIWISATA-):Bangunan Betang Youth Center Siap Difungsikan *** (-PEMILU-):Hanura Mengaku Sudah Didekati Sederet Nama Kandidat Pilkada *** (-KALBAR-):Polda Bentuk Tim Dalami Pamen Terlibat Narkoba *** Rektor Untan Ingatkan Ancaman Hukum Saat Opspek *** Kapolda Ancam Tangkap Polisi Disersi Dua Hari *** Tes CPNS Pontianak Di Laboratorium Komputer Untan *** (-KALTIM-):Pemkot Samarinda Siapkan 125 Formasi CPNS *** (-EKONOMI-):Harga Gabah Di Tingkat Petani Kalsel Turun *** (-KALSEL-):Kemenag Kalsel Belum Ada Jatah Penerimaan CPNS *** (-KALTENG-):Dinkes Perketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang *** PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Bergilir *** Warga Mulai Kesulitan Peroleh Air Bersih

Banner
Banner

Kaltim Kembali Melelang Jabatan

Komentar (0)

13 Mei 2013, 07:51:05 WIB oleh Admin | dilihat: 26 kali

Print

Kalimantan Timur - SAMARINDA, (kalimantan-news) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kembali melakukan lelang jabatan eselon II, III, IV sebanyak 61 formasi setelah seminggu sebelumnya melantik 80 pejabat eselon yang di antaranya merupakan mereka yang lulus seleksi dalam lelang terbuka.

"Lelang jabatan yang pertama kami lakukan mulai Februari. Kemudian pada Jumat pekan lalu, mereka dilantik Bapak Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Lamin Etam," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim M Yadi Robyan Noor di Samarinda, Senin.

Dalam pelantikan itu terdapat 80 pejabat eselon yang menduduki posisi baru, 61 PNS di antaranya merupakan hasil lelang yang dilakukan BKD Kaltim.

Sementara untuk lelang jabatan periode kedua ini juga terdapat 61 jabatan struktural lowong yang pendaftaran untuk seleksi administrasi dimulai pada 2 hingga 20 Mei 2013.

Terdapat 61 jabatan eselon II, III, dan IV yang lowong untuk periode April-Juli di lingkungan Pemprov Kaltim sehingga proses lelang terbuka sudah dimulai.

Pada seleksi administrasi, beberapa hal yang dinilai antara lain riwayat kepangkatan, jabatan, pendidikan baik formal maupun teknis.

Setiap pelamar juga harus memenuhi syarat normatif, yakni diutamakan berijazah S2. S1 juga boleh tetapi pelamar harus pernah menangani bidang atau bagiannya di beberapa instansi. Kompetensi juga berpengaruh pada bobot nilai.

Menurut Robby, penerapan lelang jabatan dengan cara tes dan seleksi terbuka itu merupakan bagian dari aktualisasi kongkrit Pemprov Kaltim dalam penerapan Zona Intergitas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Waktu yang dibutuhkan dalam lelang jabatan periode dua ini hanya 50 hari. Hal ini dilakukan karena mengikuti pesan Gubernur Kaltim, yakni apabila ada jabatan lowong, tidak boleh berlarut dibiarkan begitu lama.

Dalam jangka waktu 50 hari, semua sudah bisa diselesaikan. Bahkan waktu pelantikannya juga sudah diatur sehingga lelang jabatan periode kedua ini diyakini prosesnya lebih cepat ketimbang periode pertama.

Jabatan yang lowong harus segera dicarikan pengganti untuk mengisi supaya pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Terkait dengan itu, dia berharap kepada semua PNS yang ingin melamar agar mempersiapkan diri, pasalnya mereka yang terbaik, memenuhi syarat, dan memiliki kompetensi sesuai jabatan yang dilamar yang bisa lolos seleksi.

Dia juga mengatakan bahwa bagi PNS yang sudah pernah mendaftar pada periode pertama dan belum lolos, maka tidak perlu melampirkan berkas kelengkapannya, kecuali berkas berupa lamaran untuk posisi atau jabatan yang dilamar dan izin dari atasannya.

Pelamar yang lolos seleksi administrasi harus membuat karya tulis dan mempresentasikannya di depan penguji. Pelamar juga akan diuji terkait wawasan yang berhubungan dengan visi dan misi Kaltim, instansi dan kepribadiannya. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number