Sintang

KAMIS (24/04/2014): (-PARLEMEN-): DPRD Kalsel Rekomendasikan Pemprov Tambah Rumah Sakit *** DPRD Minta Pemprov Kalsel Selesaikan Masalah Perbatasan *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemerintah Daerah Diminta Konsisten Lindungi Lahan Pertanian *** Tabalong Kembangkan Budi Daya Padi Metode Sri *** (-KALIMANTAN TENGAH-): PWI Kalteng Gelar Pelatihan Teknologi Informatika *** Bupati Percayakan Pembahasan Provinsi Kotawaringin Ke Tim *** Perwakilan Mahasiswa Se-Kalteng Desak Penyelesaian Sengketa Lahan *** (-SPORT-): Persiapan Porprov Bikin KONI Kaltim "Galau" *** (-KALIMANTAN UTARA-): Malaysia Pulangkan 97 TKI Bermasalah Via Nunukan *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Bupati: PDAM Harus Sigap Respon Keluhan Pelanggan *** (-KALIMANTAN BARAT-): Pontianak Wakili Kalbar Ke Fasi Nasional *** Mahasiswa UPN Akan KKN Di Perbatasan Entikong *** (-EKONOMI-): Pemkot Pontianak Berencana Perluas Pelabuhan Senghie *** (-PEMILU-): Polisi Tetapkan Komisioner KPU Kutai Timur Tersangka *** Rapat Pleno KPU Provinsi Kalbar Dihentikan Sementara

Banner
Banner

KPU Buka Pendaftaran Calon Perseorangan Pilwako Pontianak

Komentar (0)

15 Mei 2013, 08:33:54 WIB oleh Admin

Print

Kalimantan Barat-PONTIANAK, (kalimantan-news) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak, mulai 16 - 20 Mei 2013, membuka pendaftaran untuk calon perseorangan yang akan maju pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwako) setempat, pada 19 September.

"Mulai Kamis (16/5) kami membuka penyerahan dokumen untuk calon perseorangan yang akan maju pada Pilwako Pontianak," kata Ketua Divisi Logistik KPU Kota Pontianak, Agung YB di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, bakal calon perseorangan yang akan maju pada Pilwako Pontianak minimal membutuhkan dukungan sebanyak 26.410 jiwa.

"Bagi siapa saja yang akan maju, cukup dengan melampirkan bukti dukungan, berupa fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) Kota Pontianak, dengan dukungan minimal sebanyak 26.410 jiwa," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Agung menambahkan, hingga saat ini yang akan akan maju melalui calon perseorangan, ada tiga nama, diantaranya Iwan Gunawan (pengusaha), Zulkarnaen Siregar (anggota DPRD Kalbar, dari Partai Golkar), dan Sri Agustina (pengusaha).

"Secara resmi ketiga itu memang belum mendaftar, tetapi ancar-ancar sudah ada, berupa meminta sosialisasi kepada kami terkait mau maju melalui jalur perseorangan," ujar Agung.

Hingga saat ini, belum ada satupun partai politik, seperti Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PDIP dan parpol lainnya yang secara resmi mengumumkan nama-nama yang akan diusung pada Pilwako Pontianak, 19 September 2013.

Sejumlah nama yang saat ini mencuat dan berkeinginan untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak, di antaranya Sutarmidji (pejabat kini)-Edi Kamtono, Paryadi (pejabat kini), Tan Jun Hwa, Yohanes Nenes, Fachruddin Siregar, Eka Kurniawan (PDIP), Firman Muntaco (Partai Golkar) yang saat ini menjabat sebagai Bupati Melawi, Zulkarnaen Siregar (anggota DPRD Kalbar) Iwan Gunawan (independen), dan lain-lain.

Pilwako Pontianak akan digelar pada 19 September 2013 bersamaan dengan tiga daerah lain yakni Kabupaten Pontianak, Kubu Raya dan Sanggau. (phs/Ant)


 

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number