Sintang

JUM'AT (01/08/2014):Daniel: Pemerintah Diminta Serius Tangani Kemarau *** Pengamanan Dermaga Di Banjarmasin Ditingkatkan *** Pemkab HST Hidupkan Kembali Posyandu *** DPRD: Waspadai Pendatang Baru Pasca Lebaran *** Pemkab Kotim Berharap Ada Maskapai Tambahan *** Distan Kalbar Tunggu Laporan Daerah Gagal Panen *** PNS Kalbar Terima Gaji Pada 4 Agustus *** BPMP Samarinda Gelar Sosialisasi Perlindungan Anak *** Mobil Masuk Bandara Diperiksa Ketat

Banner
Banner

Pemutahiran Data Pemilih Kotim Masuk Babak Akhir

Komentar (2)

18 Mei 2013, 13:10:24 WIB oleh Admin | dilihat: 16 kali

Print

Kalimantan Tengah - KOTAWARINGIN TIMUR, (kalimantan-news) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, memastikan pemutahiran data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 sudah memasuki babak akhir.

"Kami telah menugaskan panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk turun ke lapangan dan sebagian besar panitia tersebut adalah para Ketua RT," kata Anggota KPU Kabupaten Kotim, Dewi Ratih Kartika Sari di Sampit.

Petugas pantarlih tersebut nantinya akan mendata masyarakat yang telah memiliki hak pilih dengan mendatangi langsung kerumah-rumah warga.

Bagi rumah warga yang telah di datangi dan didata oleh petugas Pantarlih maka rumah tersebut nantinya akan dipasangi stiker dari KPU pusat, tujuannya adalah sebagai tanda bahwa penghuni rumah tersebut telah didata oleh petugas Pantarlih.

Pemutahiran data tersebut merupakan langkah terakhir dan direncanakan akan berakhir pada 9 Juni 2014 nanti.

Waktu yang tersedia untuk pemutahiran data pemilih tergolong singkat, untuk itu petugas Pantarlih diharapkan dapat bergerap cepat dalam melakukan pendataan agar pendataan bisa selesai tepat waktu.

Dibutuhkan dukungan dukungan dari semua pihak baik itu dari masyarakat maupun kalangan partai politik untuk turut proaktif dalam pemutahiran data tersebut dan jika ada warga belum terdata diharapkan untuk melaporkan diri kepada petugas Pantarlih.

Menurut Dewi, masyarakat yang memiliki hak pilih dan tidak terdata diharapkan untuk proaktif mendaftarkan diri, begitu juga kepada partai politik agar membantu petugas Pantarlih dalam pemutahiran data pemilih, yakni mendata konstituennya agar tidak terlewati dari pendataan akhir.

Pemutahiran data pemilih itu merupakan langkah terakhir sebagai sinkronisasi KPU pusat dengan data pemilih terakhir (DPT) Kabupaten Kotim pada saat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2010 lalu.

Pemutahiran data pemilih itu dilakukan untuk menghindari adanya pemilih ganda dan perbaikan jika ada salah dalam penulisan nama,  katanya. (das/ant)

Komentar (2)

Beri Komentar
  • iwan saputra

    iwan saputra:

    24 Mei 2013, 15:45:43 WIB

    kenpa tugas PANTARLIH beda-beda, ada yg per TPS, dan ada yg per 1RT, sedang kan upah kerja nya besar yg per TPS dari pada yg per 1RT kenapa.,? untuk per TPS dapat 350.000, yg di data cuman 100sd/200 pemilih saja, sedangkan yg 1 RT cuman dapat 400.000. yg di data bisa sampai 500sd/800, pemilih tetap belum tambah pemilih baru, seperti yg saya data saat ini, jumlah KK nya saja sampai 410 KK, dan dalam dalam setiap 1 KK, ada 3 sampai 5 pemilih, itu saja yg dapat saya sampai kan, mohon maaf

  • ARAFIK

    ARAFIK:

    06 Juli 2014, 04:41:17 WIB

    Pa saya mau nanya,berapa sih dana untuk penyelenggara di Kpps? Honor Anggota berapa,Honor Ketua Berapa,Uang Makan Berapa? pokoknya saya Minta komplit aja pa supaya kami bekerja bisa legowo dan ringan hati.terima kasih

Beri Komentar




Security Number