Sintang

SELASA (02/09/2014):(-SINTANG-):Pemkab Sintang Siapkan Rp20 Miliar Bangun Perbatasan *** Sintang - WWF Indonesia Kerja Sama Susun RTRWK ***(-SEKADAU-):Hubungan Hukum Adat dan Hukuman Negara Dibahas Dalam Rakor Temenggung *** Temenggung Bahas Konvensi Nilai Benda Adat Terkini *** (-PARIWISATA-):Bangunan Betang Youth Center Siap Difungsikan *** (-PEMILU-):Hanura Mengaku Sudah Didekati Sederet Nama Kandidat Pilkada *** (-KALBAR-):Polda Bentuk Tim Dalami Pamen Terlibat Narkoba *** Rektor Untan Ingatkan Ancaman Hukum Saat Opspek *** Kapolda Ancam Tangkap Polisi Disersi Dua Hari *** Tes CPNS Pontianak Di Laboratorium Komputer Untan *** (-KALTIM-):Pemkot Samarinda Siapkan 125 Formasi CPNS *** (-EKONOMI-):Harga Gabah Di Tingkat Petani Kalsel Turun *** (-KALSEL-):Kemenag Kalsel Belum Ada Jatah Penerimaan CPNS *** (-KALTENG-):Dinkes Perketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang *** PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Bergilir *** Warga Mulai Kesulitan Peroleh Air Bersih

Banner
Banner

Data Kelulusan UN SMA Kalsel Tidak Lengkap

Komentar (0)

23 Mei 2013, 16:59:11 WIB oleh Admin | dilihat: 20 kali

Print

Kalimantan Selatan - BANJARBARU, (kalimantan-news) - Data hasil kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Provinsi Kalimantan Selatan tidak lengkap sehingga sulit mengetahui jumlah dan persentase kelulusan peserta.

Ketua Panitia UN tingkat SMA dan sederajat Kalsel Amka di Banjarbaru, Kamis mengatakan, pihaknya hanya menerima data kelulusan dari Puspendik Kemendikbud dan tidak mengetahui penyebab kurang lengkapnya data.

"Kami menerima data kelulusan dari Puspendik Kemendikbud di Jakarta Kamis dinihari, dan tidak mengetahui jika data kelulusan tidak lengkap," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel itu.

Ia mengatakan, setelah menerima data kelulusan, pihaknya langsung memilah data kelulusan yang diterima dari Puspendik sesuai kabupaten dan kota se Kalsel kemudian membawanya langsung dari Jakarta ke Banjarmasin.

"Baru pukul 13.00 Wita kami tiba di bandara sehingga memilih gedung SDLB C Kalsel di Liang Anggang Kota Banjarbaru untuk membagikan data hasil kelulusan kepada Disdik kabupaten dan kota se Kalsel," ungkapnya.

Pembagian data hasil kelulusan peserta ujian dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita dan diserahkan kepada kepala dinas pendidikan maupun perwakilan dinas pendidikan kabupaten dan kota yang diundang ke tempat tersebut.

Dijelaskan, pihaknya tidak bisa menyebutkan berapa jumlah pasti siswa yang lulus maupun tidak lulus ujian termasuk persentase kelulusan peserta ujian dari 13 kabupaten dan kota di provinsi setempat.

"Kami tidak bisa menyebutkan angka pasti berapa jumlah siswa yang lulus dan tidak lulus karena data yang diterima tidak lengkap, kalau mau lihat saja jumlah kelulusan per kabupaten dan kota," sarannya.

Sementara itu, data hasil kelulusan UN yang diterima Disdik Kalsel hanya berisi jumlah dan persentase kelulusan peserta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sedangkan kelulusan peserta SMA dan MA tidak ada datanya.

Hal itu menyulitkan sejumlah wartawan media cetak untuk mengetahui jumlah pasti peserta ujian yang lulus maupun persentase kelulusan sehingga tidak bisa menyebarkan informasi mengenai kelulusan secara menyeluruh.

"Biasanya data kelulusan lengkap, baik jumlah peserta dan jenjang pendidikan maupun persentase kelulusan sehingga tinggal menulis dan besok bisa menampilkannya di lembaran koran," ujar salah satu wartawan.

Jumlah peserta ujian nasional tingkat SMA dan sederajat di Kalsel sebanyak 35.553 terdiri dari siswa SMA, MA, SMK dan SMALB serta peserta UN program paket C yang diikuti 8.488 siswa. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number