Sintang

SENIN (27/04/2015):(-SINTANG-):Korem 121/Abw Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam *** Bupati Harapkan, Ada Nama Khusus Batu Akik Sintang *** (-SEKADAU-):Bupati Hadir Paskah Bersama Mahahasiswa Sekadau di Pontianak *** (-MELAWI-):DPPKAD Melawi Serahkan SPPT PBB Desa Di Kecamatan Nanga Pinoh *** Masih Banyak Warga Menginginkan Kelambu Berinteksida *** (-KALSEL-): Satpol PP Banjarmasin Segel Hotel Melati *** (-KALTENG-): Pemkab Barut Diminta Teliti Sertifikasi Kapal Bantu *** (-KALBAR-): 1.846 Peserta Meriahkan OS2N-FLS2N Kubu Raya *** (-KALTIM-): Wali Kota: Peran BPMPD Harus Sejahterakan Masyarakat

Banner
Banner

Pemkot Banjarbaru Wujudkan Visi-misi Melalui RPJM

Komentar (0)

19 November 2010, 17:19:55 WIB oleh Admin | dilihat: 190 kali

Print
Pemkot Banjarbaru Wujudkan Visi-misi Melalui RPJM

Kalimantan Selatan-BANJARBARU, (kalimantan-news) - Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) siap mewujudkan visi dan misi dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2011-2015.

"Kami siap mewujudkan visi dan misi yang disusun dan dituangkan dalam RPJM selama lima tahun dengan ujung tombak setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah," ujar Wali Kota Ruzaidin Noor di Banjarbaru, Jumat(19/11/2010).

Menurut dia, penyusunan RPJM dilakukan melalui berbagai pendekatan sesuai peraturan perundangan yakni pendekatan politik, teknokratik, partisipatif, "bottom up-top down" dan "top down-bottom up".

"Visi misi RPJM 2011-2015 untuk terwujudnya Banjarbaru sebagai kota empat dimensi mandiri dan terdepan yang berupaya direalisasikan melalui program dan perencanaan setiap SKPD," katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Muhammad Aswan mengatakan, visi misi itu diwujudkan melalui empat dimensi yang saling berkaitan mendukung tugas dan fungsi pemerintah.

Dimensi pertama adalah peningkatan kemampuan pemerintah sebagai daerah otonom dengan misi lebih meningkatkan kemampuan keuangan daerah, pemberdayaan masyarakat, dan reformasi birokrasi.

"Peningkatan pelayanan publik dan peningkatan derajat kesehatan serta kesejahteraan masyarakat juga menjadi bagian dari upaya peningkatan kemampuan pemerintah kota," ujarnya.

Dimensi kedua peningkatan kualitas pendidikan di semua tingkatan melalui program penuntasan wajib belajar 12 tahun dan peningkatan budaya baca bagi seluruh lapisan masyarakat.

Ketiga, dimensi peningkatan kualitas permukiman yang layak huni, refresentatif dan berwawasan lingkungan melalui penataan ruang, pengembangan sarana prasarana kota dan peningkatan partisipasi masyarakat.

Dimensi keempat peningkatan kemampuan ekonomi melalui jasa, perdagangan dan industri pengembangan ekonomi, pemberdayaan UMKM, pengembangan agrobisnis, agroindustri dan agrowisata.

Selain itu, pengembangan pusat jasa, perdagangan dan industri, kawasan bisnis terpadu dan peningkatan promosi sertat kerja sama lintas daerah khususnya dalam penanaman modal. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number