Sintang

KAMIS (30/10/2014): (-KALBAR-): Polres Singkawang Tangkap Pengguna Narkoba *** (-EKONOMI-): Rusia Tertarik Industri Pangan Di Kalbar *** (-NASIONAL-): JPU Tuntut AKBP Idha Delapan Tahun Penjara *** Rusia Tertarik Industri Pangan Di Kalbar *** (-KALTENG-): Gubernur Instruksikan Aktivitas Pt Bharito Ekatama Dihentikan *** (-KALSEL-): Presiden Jokowi Diingatkan Janji Benahi Infrastruktur Kalsel *** Majelis Adat Dayak Kecewa Susunan Kabinet Jokowi

Banner
Banner

Anggar-Atlet Samarinda Dominasi Kejurda Anggar Kaltim

Komentar (0)

06 Juni 2013, 14:16:47 WIB oleh Admin | dilihat: 95 kali

Print
Anggar-Atlet Samarinda Dominasi Kejurda Anggar Kaltim

Kalimantan Timur - SAMARINDA, (kalimantan-news) - Atlet anggar kota Samarinda mendominasi kejuaraan daerah (kejurda) anggar se-Kalimantan Timur, yang berlangsung di GOR Segiri Samarinda 2-7 Juni 2013.

Setelah sebelumnya merebut juara umum pada dua kategori yakni kadet dan junior, pada hari terakhir pertandingan kejurda , Kamis (6/6), atlet senior Samarinda juga meraih gelar juara umum dengan raihan tiga emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Ketua umum pengprov IKASI Kaltim, Muslimin, di Samarinda, Kamis, mengatakan, gelar juara umum total di kejurda Kaltim 2013 kembali disandang oleh tim dari Samarinda.

"Tim Samarinda berhasil mengantongi gelar juara umum total, karena ketiga kategori yang dipertandingkan memimpin perolehan medali,"jelas Muslimin.

Menurut Muslimin, keberhasilan tim anggar Samarinda ini, tidak hanya sebagai momentum untuk menatap kejurnas, namun juga bisa dijadikan tolak ukur prestasi menjelang Porprov Kaltim 2014 di Samarinda.

"Saya ucapkan selamat kepada tim Samarinda, semoga prestasi ini tetap bisa dipertahankan, bukan hanya untuk even lokal, namun mereka harus bisa berbicara di even nasional,"terang Muslimin.

Pada kejurda yang sekaligus sebagai ajang seleksi atlet menuju Kejurnas di Jakarta pada pertengahan bulan Juni ini, menurut Muslimin telah terpilih beberapa atlet potensial yang dipersiapkan pada puslatda tim Kaltim.

"Mereka yang terpilih merupakan para juara dikelasnya, yakni juara satu dan runer-up, sedangkan untuk juara ketiga tetap akan menjadi pilihan sebagai atlet pelapis,"papar Muslimin.

Dikatakan Muslimin dari data hasil pertandingan kejurda, sudah tercatat sekitar 50 atlet yang domonitor sebagai cikal bakal tim Kaltim untuk kejurnas.

"Rencananya mereka akan kami siapkan melalui pemusatan latihan di Samarinda, kurang lebih seminggu sebelum pertandingan kejurnas,"jelasnya.

Untuk atlet peringkat pertama dan kedua, dikatakan Muslimin sudah secara otomatis masuk dalam tim inti, sedangkan peringkat ketiga tetap akan di TC-kan, meskipun keberangkatan mereka di kejurnas masih menunggu dana yang tersedia.

"Harapan kami semuanya bisa berangkat, karena sekaligus memberikan jam terbang khususnya kepada atlet baru, kalau memang dananya cukup,"tegas Muslimin. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number