Sintang

RABU (16/04/2014): (-SPORT-): Dayung - Tim Kano Agendakan "Tryout" Ke Singapura *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemeliharaan Alur Barito Butuh Rp100 Miliar/Tahun *** Dishut Tabalong Identifikasi Pelepasan Lahan 32 Desa *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Warga Pedalaman Minta Pemkab Barut Perbaiki Jalan *** Realisasi PAD Barito Utara 22,57 Persen *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kapal Motor Kandas Di Muara Sungai Kapuas *** Bupati Janji Beri Beasiswa Bagi 18 Siswa *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Orangutan Di Kawasan PT Berau Sawit Sejahtera Terancam *** Dinas Kessos Samarinda Gelar Seminar Anak Jalanan *** (-PEMILU-): Sejumlah PPK Plenokan Hasil Pileg Di Sintang *** KPU Kutai Timur Gelar Pleno 19 April

Banner
Banner

KPU Kotim Umumkan Daftar Caleg Ke Publik

Komentar (7)

12 Juni 2013, 08:42:35 WIB oleh Admin

Print
KPU Kotim Umumkan Daftar Caleg Ke Publik

Kalimantan Tengah - KOTAWARINGIN TIMUR, (kalimantan-news) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akan mengumumkan daftar calon sementara anggota legislatif yang lolos verifikasi ke publik mulai Kamis besok (13/6/2013).

"DCS DPRD Kotim diumumkan secara terbuka dan ditempel di kantor KPU serta di media massa pada 13-17 Juni 2013," kata anggota KPU Kotim, Benny Setia di Sampit, Rabu.

Masyarakat bisa memberi masukan jika dinilai ada caleg yang bermasalah atau melanggar aturan. Masukan dari masyarakat tersebut akan ditindaklanjuti langsung oleh KPU dengan meminta klarifikasi dari partai politik pengusung caleg.

"Jika ternyata benar bermasalah maka caleg tersebut akan dicoret dan partai politik diberi kesempatan mengajukan caleg pengganti. Sebelum ditetapkan daftar caleg tetap, masih bisa diganti bahkan pengusulan caleg tambahan," ujarnya.

Sebanyak 437 bakal calon anggota legislatif di Kotim hampir dapat dipastikan lolos verifikasi sehingga dimasukkan dalam DCS. Ini hasil verifikasi, dan semuanya memenuhi syarat.

Dia belum menyatakan secara resmi para caleg yang berasal dari 12 partai politik tersebut masuk DCS karena baru akan diumumkan besok. Namun jika mengacu pada hasil verifikasi yang dilakukan tim, semua bakal caleg dinyatakan memenuhi syarat.

Verifikasi persyaratan seluruh bakal caleg telah rampung pada 29 Mei 2013. Selanjutnya, mulai 30 Mei-12 Juni, KPU mulai menyusun DCS sebelum diumumkan secara resmi kepada masyarakat.

Pada masa perbaikan berkas caleg tahap pertama, ada lima partai politik mendaftarkan caleg tambahan, yakni Partai Nasdem, Gerindra, Hanura, PBB dan PKPI sehingga jumlah caleg yang awalnya 432 orang menjadi 437 orang, atau bertambah lima orang.

Jumlah kursi DPRD Kotim yang akan diperebutkan pada pemilu 2014 bertambah dari 35 menjadi 40 kursi. Karena itulah, setiap partai politik boleh mengajukan caleg dengan jumlah maksimal 40 orang. (das/ant)

Komentar (7)

Beri Komentar
  • Hartono

    Hartono:

    14 Juni 2013, 14:54:23 WIB

    Memang seharusnya caleg itu diketahui publik biar masyarakat tidak akan salah memilih para wakil mereka yang akan menentukan arah pembangunan kab .kotim di masa yang akan datang

  • Hartono.S.IKom.

    Hartono.S.IKom.:

    14 Juni 2013, 14:55:52 WIB

    Memang seharusnya caleg itu diketahui publik biar masyarakat tidak akan salah memilih para wakil mereka yang akan menentukan arah pembangunan kab .kotim di masa yang akan datang

  • rahidin

    rahidin:

    18 Juni 2013, 04:26:27 WIB

    Mhn perhatikan perhatikan caleg PKB Dapil 5 a/n Priyanto Petrus Geger no urut 4, yg bersangkutan masih status sbgai pengurus PAC Herindra Tualan Hulu, belum pernah mengundurkan diri
    Yg bersangkutan pernah telp pengurus PKB kotim agr pencalegkannya d batalkan persis d depan kami, tpi nyatanya masih masuk DCS


  • Didi soepriadi. K

    Didi soepriadi. K:

    19 Juni 2013, 12:51:27 WIB

    Sy percaya dgn kinerja KPU...lanjutkan dn semoga kita tdk salah dlm memilih wakil2 kt kedepan....good luck KPU kotim

  •  Ariady

    Ariady:

    26 Juni 2013, 22:39:12 WIB

    Dalam penyelenggaraan Pemilu 2014 mendatang yang PERLU DAN PENTING di PERHATIKAN adalah : " meningkatkan solidaritas dan partisipasi pemilih "

  • natana

    natana:

    02 Desember 2013, 00:55:34 WIB

    Intinx panitianx tidak aburadul

  • Anton

    Anton:

    13 April 2014, 13:28:05 WIB

    SLAMt tinggal caleg yg ga lolos

Beri Komentar




Security Number