Sintang

SELASA (30/09/2014): (-SINTANG-): Kejari : Tiga hari Kedepan Abeng Harus Serahkan Diri *** Warga Pertanyakan Marka Jalan Yang Pudar *** Siswi MAN Sintang Terseret Arus Sungai Melawi *** (-ARTIKEL-): Dari Aktivis Mahasiswa, Sampai Duduk di Kursi DPRD *** (-SEKADAU-): 94 Pasien Ikut Operasi Katarak Gratis *** Listrik di Sungai Ayak Padam Sejak Subuh ***(-SANGGAU-): TIM PKK Sanggau Juara Memasak Tingkat Nasional *** (-KALBAR-): Bidan Diminta Mengedepankan Konseling Dalam Melayani KB *** (-KALTIM-): Kampung Terpencil Mahakam Ulu Nikmati Listrik PNPM *** Pemkab Penajam Bentuk Tim Pemeriksaan Hewan Kurban *** (-KALTENG-): Sekolah Di Barsel Belum Terima Buku Kurikulum *** Tokoh Dayak Berkumpul Peringati "Tumbang Anoi" *** Jarak Pandang Hanya 30 Meter Akibat Asap *** (-KALSEL-): Pemkab Banjar Jadwalkan Razia KTP

Banner
Banner

KPUD Kapuas Hulu Tetapkan DPS Pemilu 2014

Komentar (0)

15 Juli 2013, 12:22:01 WIB oleh Timo | dilihat: 51 kali

Print
KPUD Kapuas Hulu Tetapkan DPS Pemilu 2014

Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Berdasarkan rekapitulasi rapat pleno yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kapuas Hulu, bahwa Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kapuas Hulu untuk Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 mendatang sebanyak 168.857 jiwa. Demikian dikatakan Ketua KPUD Kapuas Hulu Lisna Roliza , Minggu (14/07).

Dijelaskannya, rapat pleno penetapa DPS tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2013, dan dari jumlah 168.857 jiwa ini terdiri dari 86.440 pemilih laki-laki dan 82.417 pemilih perempuan yang tersebar di 23 Kecamatan di wilayah Kapuas Hulu dan 798 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi Rapat Pleno penetapan DPS ini merupakan rekapitulasi dari 23 Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu, sedangkan untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan dilaksanakan pada 7 s/d 13 September 2013 mendatang,” jelasnya.

Oleh karenanya, DPS yang sudah ada tersebut diumumkan sejak tanggal 11 s/d 24 Juli di Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) seperti di Kantor Lurah, Kantor Desa dan di RT/RW setempat.

Menurut Lisna dalam kesempatan tersebut , peserta pemilu bisa memberikan masukan dan tanggapan dari tanggal 11 Juli s/d 1 Agustus. Sehingga selaku Ketua KPUD Kapuas Hulu Lisna menghimbau agar masyarakat mencermati pengumuman DPS, dan melihat apakah masyarakat sudah masuk dalam daftar pemilih. Apabila ada masyarakat yang belum terdaftar, maka dihimbau untuk segera mendaftarkan diri kepada petugas PPS dengan mendatangi Kantor Lurah dan Kantor Desa setempat.

Selain itu, diharapkan juga partisipasi Partai Politik (Parpol) yang merupakan peserta Pemilu 2014 untuk melakukan pencermatan dan tanggapan guna memastikan konstituennya sudah masuk dalam DPS, apabila belum masuk DPS maka segera lapor juga ke PPS.

 “Pastikan  anda terdaftar dalam DPS, sehingga bisa menggunakan hak pilih saat Pemilu mendatang, harapan kita semua pemilih mesti terdaftar,” pungkasnya. (phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number