Sintang

RABU (16/04/2014): (-SPORT-): Dayung - Tim Kano Agendakan "Tryout" Ke Singapura *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemeliharaan Alur Barito Butuh Rp100 Miliar/Tahun *** Dishut Tabalong Identifikasi Pelepasan Lahan 32 Desa *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Warga Pedalaman Minta Pemkab Barut Perbaiki Jalan *** Realisasi PAD Barito Utara 22,57 Persen *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kapal Motor Kandas Di Muara Sungai Kapuas *** Bupati Janji Beri Beasiswa Bagi 18 Siswa *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Orangutan Di Kawasan PT Berau Sawit Sejahtera Terancam *** Dinas Kessos Samarinda Gelar Seminar Anak Jalanan *** (-PEMILU-): Sejumlah PPK Plenokan Hasil Pileg Di Sintang *** KPU Kutai Timur Gelar Pleno 19 April

Banner
Banner

PENDIDIKAN - Dinas Pendidikan Penajam Gelar "Workshop" Kurikulum 2013

Komentar (0)

16 Juli 2013, 07:06:13 WIB oleh Admin

Print

Kalimantan Timur-PENAJAM PASER UTARA, (kalimantan-news) - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar "workshop" atau pelatihan kurikulum 2013 yang akan dilaksanakan di seluruh sekolah mulai tingkat SD hingga SMA di daerah itu.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khaeruddin, Selasa, mengatakan, "workshop" tersebut dilaksanakan khusus bagi kepala sekolah di daerah itu.

"Pelatihan atau 'workshop' ini dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan pelaksanaan kurikulum 2013 yang rencananya akan dilaksanakan di seluruh jenjang pendidikan sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga menengah atas yang akan diikuti para kepala sekolah," ungkap Khaeruddin.

Pihak Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Khaeruddin telah mengikutkan para kepala sekolah pada kegiatan "workshop" kebijakan kurikulum 2013 untuk peningkatan mutu para kepala sekolah dalam melaksanakan kurikulum tersebut, baik yang dilaksanakan di Penajam Paser Utara maupun yang di luar.

Keikutsertaan kepala sekolah pada workshop atau pelatihan tersebut, menurut dia, sebab para kepala sekolah belum tentu sepenuhnya mengerti dan memahami perbedaan kurikulum 2013 dengan kurikulum sebelumnya.

"Kami laksanakan kurikulum 2013 untuk seluruh sekolah mulai dari jenjang sekolah dasar hingga menengah atas, tapi dilakukan secara bertahap dan terbatas sebagai satu proses kurikulum dan mempermudah pelaksanaan evaluasi," ujar Khaeruddin.

Sejumlah sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah percontohan untuk melaksanakan kurikulun 2013 lanjut Khaeruddin, diantaranya SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Penajam Paser Utara.

"Dilaksanakannya kurukulum 2013 di seluruh sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, karena kurikulum pendidikan 2013 merupakan penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya," katanya.

"Kami nilai, kurukulum 2013 itu dapat melahirkan generasi kreatif dan berkarakter kuat sehingga mampu bersaing di era persaingan global dimasa mendatang," ungkap Khaeruddin.

Sementara, Kepala SMA Negeri 1 Penajam Paser Utara, Sugiono mengatakan, mendukung dengan pelaksanaan kurkulum 2013 dan pihaknya siap melaksanakan kurikulum tersebut.

"Disdikpora sudah memberikan bekal persiapan untuk pelaksanaan kurikulum 2013, untuk kesiapan melaksanakannya," ujar Sugiono.

Kepala SMK Negeri 2, Kuswari mengatakan, pihaknya akan melaksanakan kurikulum pendidikan 2013, secara bertahap dan terbatas.

"Kesiapan kepala sekolah dan para guru merupakan modal penting untuk pelaksanaan kurikulum 2013, dan itu sudah diberikan oleh Disdikpora," ungkap Kuswari.  (phs/Ant)


Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number