Sintang

KAMIS (24/04/2014): (-PARLEMEN-): DPRD Kalsel Rekomendasikan Pemprov Tambah Rumah Sakit *** DPRD Minta Pemprov Kalsel Selesaikan Masalah Perbatasan *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemerintah Daerah Diminta Konsisten Lindungi Lahan Pertanian *** Tabalong Kembangkan Budi Daya Padi Metode Sri *** (-KALIMANTAN TENGAH-): PWI Kalteng Gelar Pelatihan Teknologi Informatika *** Bupati Percayakan Pembahasan Provinsi Kotawaringin Ke Tim *** Perwakilan Mahasiswa Se-Kalteng Desak Penyelesaian Sengketa Lahan *** (-SPORT-): Persiapan Porprov Bikin KONI Kaltim "Galau" *** (-KALIMANTAN UTARA-): Malaysia Pulangkan 97 TKI Bermasalah Via Nunukan *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Bupati: PDAM Harus Sigap Respon Keluhan Pelanggan *** (-KALIMANTAN BARAT-): Pontianak Wakili Kalbar Ke Fasi Nasional *** Mahasiswa UPN Akan KKN Di Perbatasan Entikong *** (-EKONOMI-): Pemkot Pontianak Berencana Perluas Pelabuhan Senghie *** (-PEMILU-): Polisi Tetapkan Komisioner KPU Kutai Timur Tersangka *** Rapat Pleno KPU Provinsi Kalbar Dihentikan Sementara

Banner
Banner

Peringatan HUT RI Kotim Diisi Aksi Sosial

Komentar (0)

16 Agustus 2013, 11:53:50 WIB oleh Admin

Print

Kalimantan Tengah - KOTAWARINGIN TIMUR, (kalimantan-news) - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah akan diisi aksi sosial pelayanan kesehatan gratis bagi veteran dan anak panti asuhan.

"Persiapan semua rangkaian peringatan HUT RI ini memang cukup singkat yaitu hanya sekitar lima hari, tapi kami dari panitia berusaha maksimal. Makanya pawai itu dilaksanakan tanggal 31 Agustus supaya persiapannya cukup," kata Rustam Fuadi, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Kotim, Jumat.

Aksi sosial akan diawali pada Sabtu (17/8) berupa pelayanan kesehatan bagi purnawirawan pejuang atau veteran. Acara ini dilaksanakan di Puskesmas Ketapang I dan Labkesda mulai pukul 08.00 pagi sampai selesai.

Selanjutnya, aksi sosial dilaksanakan pada Senin (19/8) yakni pelayanan kesehatan di Panti Asuhan Darul Aitam oleh Puskesmas Ketapang II. Acara ini dimulai pukul 07.00 pagi hingga selesai.

Aksi sosial serupa kemudian dilanjutkan pada Selasa (20/8) yakni pelayanan kesehatan di Panti Asuhan Al Marhamah di Jalan Tjilik Riwut km 2,5 Sampit. Acara akan dilaksanakan oleh Puskesmas Baamang II mulai pukul 08.00 pagi sampai selesai.

Terakhir, aksi sosial pelayanan kesehatan di Panti Asuhan Bahagia di Puskesmas Baamang I Kecamatan Baamang. Acara ini juga akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 pagi hingga selesai pelaksanaan.

Sebelumnya, rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kotim telah dimulai Jumat pagi dengan agenda rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kotim untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI.

Malam harinya, rangkaian berikutnya adalah pengukuhan anggota Paskibraka oleh Bupati Kotim. Kemudian, acara dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Sampit yang diikuti para pejabat daerah ini.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi akan dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit pada Sabtu (17/8) pukul 09.00 pagi. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian remisi bagi para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sampit. Sore harinya dilakukan upacara penurunan bendera merah putih.

Malam harinya, acara berlanjut dengan agenda resepsi kenegaraan dan halal bihalal di rumah jabatan Bupati Kotim. Setelah itu, usai acara aksi sosial yang dijadwalkan beberapa hari, rangkaian acara ditutup dengan pawai pembangunan yang akan dilaksanakan pada 31 Agustus di depan rumah jabatan bupati. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number