Sintang

SABTU (29/08/2014): (-SINTANG-): Bupati Sintang Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sungai Arak *** (-SEKADAU-): Menilik Batu Bertulis yang Mendunia Di Kabupaten Sekadau *** (-KALSEL-): Pertamina Berikan Bantuan Kepada Siswa Tidak Mampu *** Kejati Kalsel Tahan Enam Tersangka Korupsi Bansos *** (-KALTENG-): Kantor Pos Siapkan Loket Khusus Pelamar CPNS *** Wagub Tinjau Pabrik Karet Di Barito Selatan *** (-KALBAR-): Pontianak Utang Rp800 Juta Pada RSJ Bodok *** (-KALTIM-): Sepasang Suami Istri Di Sepaku-Kaltim Terinfeksi HIV *** Rangka Jembatan Kartanegara Terpasang 63 Meter

Banner
Banner

SMP Terbuka Jaro Masuk Nominasi Nasional Lomojari

Komentar (0)

30 Agustus 2013, 08:04:00 WIB oleh Admin | dilihat: 24 kali

Print

Kalimantan Selatan - TABALONG, (kalimantan-news) - Untuk kedua kalinya sekolah menengah pertama terbuka Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan masuk nominasi nasional lomba motivasi belajar mandiri (Lomojari).

Kepala bidang pendidikan lanjutan dan menengah, Dinas Pendidikan Tabalong, Sujadi, Jumat di Tanjung menyebutkan rencananya lomba motivasi belajar mandiri (Lomojari) tingkat nasional dilaksanakan 9 September 2013.

"Sebelumnya SMP terbuka masuk nominasi nasional Lomojari pada 2011 dan tahun ini mewakili Kalsel pada ajang yang sama," jelas Sujadi.
 
SMP terbuka Jaro yang akan diwakili Abdul Wafa Alkarim, Rahmayani dan Rosyelin Endo Mario sebelumnya meraih juara 1 lomba motivasi belajar mandiri tingkat Kalsel pada 26 - 27 Agustus di Banjarmasin.
 
Lomba ini, ujar Sujadi, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memacu dan mendorong siswa untuk belajar secara mandiri.

Di Tabalong sendiri jumlah siswa yang sekolah di SMP terbuka mencapai 62 orang mencakup 41 siswa SMP terbuka Jaro dan Tanta sebanyak 21 orang.


Sujadi menambahkan tahun ini prestasi tingkat nasional juga diraih SMA Negeri 1 Tanjung untuk lomba sains bidang geografi yang diksanakan di Bandung (Jawa Barat) 2 September.

Terpisah kepala sekolah SMA Negeri 1 Tanjung, Rusdi Yusran mengatakan siswa yang mengikuti olimpiade sains tingkat nasional bidang geografi atas nama Bizar.

"Rencananya pelaksanaan olimpiade sains 2 September, kebetulan saya sendiri yang mendampingi Bizar ke lokasi lomba di Bandung," jelas Rusdi. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number