Sintang

SELASA (30/09/2014): (-SINTANG-): Kejari : Tiga hari Kedepan Abeng Harus Serahkan Diri *** Warga Pertanyakan Marka Jalan Yang Pudar *** Siswi MAN Sintang Terseret Arus Sungai Melawi *** (-ARTIKEL-): Dari Aktivis Mahasiswa, Sampai Duduk di Kursi DPRD *** (-SEKADAU-): 94 Pasien Ikut Operasi Katarak Gratis *** Listrik di Sungai Ayak Padam Sejak Subuh ***(-SANGGAU-): TIM PKK Sanggau Juara Memasak Tingkat Nasional *** (-KALBAR-): Bidan Diminta Mengedepankan Konseling Dalam Melayani KB *** (-KALTIM-): Kampung Terpencil Mahakam Ulu Nikmati Listrik PNPM *** Pemkab Penajam Bentuk Tim Pemeriksaan Hewan Kurban *** (-KALTENG-): Sekolah Di Barsel Belum Terima Buku Kurikulum *** Tokoh Dayak Berkumpul Peringati "Tumbang Anoi" *** Jarak Pandang Hanya 30 Meter Akibat Asap *** (-KALSEL-): Pemkab Banjar Jadwalkan Razia KTP

Banner
Banner

SMP Terbuka Jaro Masuk Nominasi Nasional Lomojari

Komentar (0)

30 Agustus 2013, 08:04:00 WIB oleh Admin | dilihat: 36 kali

Print

Kalimantan Selatan - TABALONG, (kalimantan-news) - Untuk kedua kalinya sekolah menengah pertama terbuka Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan masuk nominasi nasional lomba motivasi belajar mandiri (Lomojari).

Kepala bidang pendidikan lanjutan dan menengah, Dinas Pendidikan Tabalong, Sujadi, Jumat di Tanjung menyebutkan rencananya lomba motivasi belajar mandiri (Lomojari) tingkat nasional dilaksanakan 9 September 2013.

"Sebelumnya SMP terbuka masuk nominasi nasional Lomojari pada 2011 dan tahun ini mewakili Kalsel pada ajang yang sama," jelas Sujadi.
 
SMP terbuka Jaro yang akan diwakili Abdul Wafa Alkarim, Rahmayani dan Rosyelin Endo Mario sebelumnya meraih juara 1 lomba motivasi belajar mandiri tingkat Kalsel pada 26 - 27 Agustus di Banjarmasin.
 
Lomba ini, ujar Sujadi, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memacu dan mendorong siswa untuk belajar secara mandiri.

Di Tabalong sendiri jumlah siswa yang sekolah di SMP terbuka mencapai 62 orang mencakup 41 siswa SMP terbuka Jaro dan Tanta sebanyak 21 orang.


Sujadi menambahkan tahun ini prestasi tingkat nasional juga diraih SMA Negeri 1 Tanjung untuk lomba sains bidang geografi yang diksanakan di Bandung (Jawa Barat) 2 September.

Terpisah kepala sekolah SMA Negeri 1 Tanjung, Rusdi Yusran mengatakan siswa yang mengikuti olimpiade sains tingkat nasional bidang geografi atas nama Bizar.

"Rencananya pelaksanaan olimpiade sains 2 September, kebetulan saya sendiri yang mendampingi Bizar ke lokasi lomba di Bandung," jelas Rusdi. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number