Sintang

SELASA (02/09/2014):(-SINTANG-):Pemkab Sintang Siapkan Rp20 Miliar Bangun Perbatasan *** Sintang - WWF Indonesia Kerja Sama Susun RTRWK ***(-SEKADAU-):Hubungan Hukum Adat dan Hukuman Negara Dibahas Dalam Rakor Temenggung *** Temenggung Bahas Konvensi Nilai Benda Adat Terkini *** (-PARIWISATA-):Bangunan Betang Youth Center Siap Difungsikan *** (-PEMILU-):Hanura Mengaku Sudah Didekati Sederet Nama Kandidat Pilkada *** (-KALBAR-):Polda Bentuk Tim Dalami Pamen Terlibat Narkoba *** Rektor Untan Ingatkan Ancaman Hukum Saat Opspek *** Kapolda Ancam Tangkap Polisi Disersi Dua Hari *** Tes CPNS Pontianak Di Laboratorium Komputer Untan *** (-KALTIM-):Pemkot Samarinda Siapkan 125 Formasi CPNS *** (-EKONOMI-):Harga Gabah Di Tingkat Petani Kalsel Turun *** (-KALSEL-):Kemenag Kalsel Belum Ada Jatah Penerimaan CPNS *** (-KALTENG-):Dinkes Perketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang *** PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Bergilir *** Warga Mulai Kesulitan Peroleh Air Bersih

Banner
Banner

Sepak Bola - Kapten Timnas U-19 : Dukungan Suporter Modal Kemenangan

Komentar (0)

11 September 2013, 13:56:25 WIB oleh Admin | dilihat: 22 kali

Print

Gersik, (kalimantan-news) - Kapten Tim Nasional U-19, Evan Dimas kembali meminta dukungan suporter pada laga kedua melawan Myanmar di kejuaraan AFF U-19 yang akan berlangsung di Stadion Tridharma, Gresik, Jatim, Kamis (12/9), karena dukungan merupakan salah satu modal kemenangan.

"Jika di laga melawan Brunei Darussalam kemarin kami mendapat dukungan penuh dari suporter yang datang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Maka untuk besok kami berharap kembali datang dan memberikan dukungannya, karena itu modal kemenangan," kata Evan, Rabu, di Gresik.

Menurut dia, tim Garuda Muda bukanlah apa-apa jika tanpa dukungan dari suporter, karena sebagai tuan rumah dukungan masyarakat di Gresik dan Sidoarjo sangat berharga untuk bisa meraih kemenangan di kejuaraan AFF U-19.

Ia mengatakan, kesuksesan Timnas U-19 menaklukan Brunei Darussalam di laga perdana dengan skor telak 5-0 merupakan modal berharga untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya.

"Kemenangan atas Brunei adalah hal yang luar biasa, dan untuk selanjutnya melawan Myanmar kami harus berjuang lebih keras lagi. Semoga ada dukungan lebih dari suporter dan kami selalu diberi kemudahan," katanya.

Modal lain untuk meraih kemenangan selanjutnya diakui Evan adalah kebersamaan tim yang dibangun sejak lama, yakni sejak kejuaraan "HKFA Youth Invitation Tournamen" pada tahun 2012 dan 2013 di Hongkong.

"Pengalaman kami di Hongkong dan lamanya kebersamaan ini bisa dijadikan modal dan motivasi untuk menjuarai kejuaraan AFF U-19, sebab kami banyak mendapatkan ilmu di Hongkong selama ikuti ajang tersebut," katanya.

Oleh karena itu, ia berharap agar setiap pertandingan yang dijalani tim Garuda Muda di Gresik atau Sidoarjo mendapat dukungan penuh, hal ini sebagai motivasi agar mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sebelumnya menargetkan anak asuhnya bisa menjuarai kejuaraan AFF U-19, sebab sebagai tuan rumah timnya sangat diuntungkan dengan dukungan penuh masyarakat Indonesia.

Sementara, Tim Garuda Muda dalam kejuaraan ini berada satu grup bersama Malaysia, Vietnam, Myanmar, Thailand dan Brunai Darussalam di grup B. Sedangkan untuk grup A dihuni masing-masing oleh Laos, Filipna, Timor Leste, Singapore serta Kamboja. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number