Sintang

SELASA (22/07/2014):(-PARLEMEN-): DPRD Sintang Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rencana KUA Dan PPAS *** DPRD Kutai Timur Usulkan Pembentukan Dob Wilayah Pesisir *** Kemarau, Krisis Ekonomi Landa Masyarakat Pedalaman *** (-SEKADAU-):Wabup Sekadau Pimpin Sidak, Banyak Ditemukan Barang Tak Layak Jual *** Disperindangkop Pastikan Stok Sembako Aman ***(-KALIMANATAN BARAT-):BKD Pastikan Penerimaan CPNS 2014 Tidak Berpolemik *** Mantan Direktur RSUD Landak Ditetapkan Sebagai Tersangka *** (-KALIMANTAN TIMUR-):Pemkab Penajam Akan Buka Formasi Khusus Atlet *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Bupati Barito Utara Larang Pungutan PSB *** Masyarakat Palangka Raya Keluhkan Kartu Sehat Barigas *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Banjarmasin Terbaik Kedua Nasional Bidang Pelayanan Publik

Banner
Banner

Benteng Orange Ternate Segera "Bebas" Pemukim

Komentar (0)

08 Oktober 2013, 10:50:33 WIB oleh Admin | dilihat: 7 kali

Print

Ternate, (kalimantan-news) - Pemerintah Kota Ternate Maluku Utara akan memindahkan warga yang bermukim di dalam kawasan Benteng Orange ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang saat ini dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Wakil Wali Kota Ternate Arifin Djafar mengatakan di Ternate, Selasa, pembangunan Rusunawa di wilayah Kasturian tersebut diperkirakan selesai pada akhir Oktober 2013, sehingga paling lambat Desember warga di kawasan Benteng Orange sudah bisa dipindahkan ke sana.

Benteng Orange merupakan salah satu dari lima benteng peninggalan kolonial di Ternate. Benteng yang dibangun pada abad XV oleh Belanda itu kondisinya tampak semrawut akibat adanya permukiman warga di dalamnya.

Arifin Djafar mengatakan, khusus untuk anggota TNI dan Polri yang tinggal pada asrama yang juga berada di dalam kawasan Benteng Orange, akan dipindahkan ke asrama di sejumlah wilayah di Kota Ternate yang kini juga sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan.

"Kalau tidak ada lagi warga yang bermukim di kawasan Benteng Orange tersebut, pemkot telah menyiapkan berbagai program untuk penataannya agar selain menjadi cagar budaya peninggalan sejarah, juga menjadi salah satu objek wisata andalan Kota Ternate," katanya. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number