Sintang

SENIN (22/09/2014):(-SINTANG-): Biaya Pendaftaran Pilkades Rp 25 Juta *** Danrem: Bandara Tebelian Strategis Untuk Pertananan Dan Keamanan *** Perkauan GKII Imanuel Sintang Rayakan HUT Ke-40 *** (-SEKADAU-): PT. PAM Masih Caplok Areal Hutan Produksi *** Bupati Ingatkan Pelamar CPNS Tidak Mudah Tertipu *** Potongan Greding Mencekik, Puluhan Petani Sawit Datangi Manajemen PT MPE *** (-MELAWI-): Jasad Pelajar Tenggelam Ditemukan Di Sungai Melawi *** Motor Beat Tabrak Truk, Satu Wanita Tewas Ditempat

Banner
Banner

Benteng Orange Ternate Segera "Bebas" Pemukim

Komentar (0)

08 Oktober 2013, 10:50:33 WIB oleh Admin | dilihat: 21 kali

Print

Ternate, (kalimantan-news) - Pemerintah Kota Ternate Maluku Utara akan memindahkan warga yang bermukim di dalam kawasan Benteng Orange ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang saat ini dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Wakil Wali Kota Ternate Arifin Djafar mengatakan di Ternate, Selasa, pembangunan Rusunawa di wilayah Kasturian tersebut diperkirakan selesai pada akhir Oktober 2013, sehingga paling lambat Desember warga di kawasan Benteng Orange sudah bisa dipindahkan ke sana.

Benteng Orange merupakan salah satu dari lima benteng peninggalan kolonial di Ternate. Benteng yang dibangun pada abad XV oleh Belanda itu kondisinya tampak semrawut akibat adanya permukiman warga di dalamnya.

Arifin Djafar mengatakan, khusus untuk anggota TNI dan Polri yang tinggal pada asrama yang juga berada di dalam kawasan Benteng Orange, akan dipindahkan ke asrama di sejumlah wilayah di Kota Ternate yang kini juga sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan.

"Kalau tidak ada lagi warga yang bermukim di kawasan Benteng Orange tersebut, pemkot telah menyiapkan berbagai program untuk penataannya agar selain menjadi cagar budaya peninggalan sejarah, juga menjadi salah satu objek wisata andalan Kota Ternate," katanya. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number