Sintang

KAMIS (24/07/2014): (-SINTANG-): 90 Napi Lapas Sintang Dapat Remisi *** Air Kapuas Tak Layak Konsumsi *** Bupati Izinkan Gunakan Mobnas Untuk Mudik *** Kelanjutan Pembangunan Jalan Sungai Ukoi-Tugu Sebeji, Bupati Sarankan Kontraktor Bentuk Tiga Divisi *** DKPK Siaga Kebakaran Dan Sampah *** (-PARIWISATA-): Libur Lebaran, Disbudpar Targetkan Raub Restribusi Rp 60 Juta *** (-SEKADAU-): Bupati Ingatkan Pemudik Cek Kendaraan Sebelum Berangkat *** GKII Daerah Belitang Baru Gelar Rakerda Ke-III *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pulau Larilarian Kembali Masuk Wilayah Kotabaru Kalsel *** (-KALIMANTAN BARAT-): BPN Kubu Raya Kekurangan Juru Ukur *** (-KALIMANTAN TIMUR-): 2.205 Peserta Siap Ikuti UN Paket B

Banner
Banner

Unpar Wisuda 1.602 Sarjana Dan Magister

Komentar (0)

18 Desember 2010, 23:13:31 WIB oleh Admin | dilihat: 9 kali

Print

Kalimantan Tengah-PALANGKA RAYA (kalimantan-news) - Universitas Negeri Palangka Raya (Unpar) mewisuda sebanyak 1.540 sarjana dan 62 orang magister.

Wisuda sebanyak 1.062 orang periode Desember, ditambah April lalu, maka Unpar telah berhasil meluluskan sebanyak 4.340 orang, sehinga tingkat produktivitas tahun ini sebesar 16,77 persen, kata Rektor Unpar Prof Hendri Singarasa, Sabtu.

Dikatakan, pelaksanaan wisuda menandai secara resmi kalian telah mengakhir suatu proses pendidikan di perguruan tinggi.

Dengan gambaran tingginya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang telah dicapai beberapa lulusan terbaik, dapat semakin memberikan motivasi pada semua untuk terus berupaya membaiki kualitas sistem proses belajar mengajar.

Dengan demikin jumlah lulusan yang memperoleh IPK tinggi akan semakin meningkat, dan lama tempuh sutdi mahasiswa juga dapat semakin dipercepat, sehingga tingkat efiensi dan efektivitas penyelenggaraan pendidikan dapat ditingkatkan pula.

Dimana dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Unpar, dengan kondisi dan tantangan yang semakin kompleks saat ini, mengharuskan pimpinan terus berusaha merumuskan berbagai kebijakan dan program yang berkenaan dengan upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

Ia berharap pada wisudawan dan wisudawati dapat kembali ke masyarakat serta bisa menjadi seseorang yang mempunyai kompetensi dan daya saing, yang tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan yang lain.

Apalagi saat ini sebagian besar lulusan yang diwisuda merupakan para guru dan calon yang telah dan akan mengabdikan diri dalam pengembangan dunia pendidikan dasar dan menengah di Kalteng.

"Saya meminta para lulusan dapat menjadi agen pembaharuan yang dapat berinovasi dalam ikut serta meningkatkan pendidikan di Kalteng,"ucapnya.

Ilham lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Bahasa Inggris mengatakan, dengan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang didapatnya selama menempuh pendidikan dapat digunak untuk mengabdikan diri.

"Kelulusan saya merupakan awal perjuangan untuk bisa bersaing dengan teman-teman dalam mencari pekerjaan dan cepat bekerja," katanya. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number