Sintang

SENIN (22/09/2014):(-SINTANG-): Biaya Pendaftaran Pilkades Rp 25 Juta *** Danrem: Bandara Tebelian Strategis Untuk Pertananan Dan Keamanan *** Perkauan GKII Imanuel Sintang Rayakan HUT Ke-40 *** (-SEKADAU-): PT. PAM Masih Caplok Areal Hutan Produksi *** Bupati Ingatkan Pelamar CPNS Tidak Mudah Tertipu *** Potongan Greding Mencekik, Puluhan Petani Sawit Datangi Manajemen PT MPE *** (-MELAWI-): Jasad Pelajar Tenggelam Ditemukan Di Sungai Melawi *** Motor Beat Tabrak Truk, Satu Wanita Tewas Ditempat

Banner
Banner

75 Kroser Ikuti Grand Final Grasstrack Kalteng

Komentar (0)

18 Desember 2010, 23:16:28 WIB oleh Admin | dilihat: 49 kali

Print

Kalimantan Tengah-MUARA TEWEH (kalimantan-news) - Sebanyak 75 orang kroser dari sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan mengikuti kejuaraan daerah seri V grasstrack "Mitra Barito Smada Championship" hingga 19 Desember 2010 di Muara Teweh.

"Event kejurda ini merupakan seri terakhir atau grand final untuk menentukan siapa kroser terbaik Kalteng tahun 2010," kata Ketua Panitia Kejurda Grasstrack Mitra Barito Smada Championship (MBSC), Rusmin Mulyadi di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut), Sabtu.

Kejuaraan olahraga bermotor yang diikuti puluhan kroser ini mengikuti sembilan kelas yang diperlombakan dengan peserta 155 starter di Sirkuit Panglima Batur di Jalan Negara Muara Teweh-Banjarmasin kilometer tujuh.

Kegiatan tanpa dipungut biaya atau gratis bagi penonton dan pendaftar peserta ini untuk memperebutkan hadiah total Rp60 juta ditambah satu unit sepeda motor ini memperlombakan sembilan kelas, di antaranya empat kelas kejurda.

Keempat kelas itu, bebek standar pemula, bebek modifikasi junior, modifikasi 2 dan 4 langkah senior, kelas campuran. kemudian kelas bebek standar pemula Barito Utara, spesial engine (SE) maksimal 250 cc, mini trail (usia maksimal 12 tahun) dan SE esekutif.

"Hari pertama ini akan dilakukan babak penyisihan dan dilanjutkan Minggu (19/12) finas di sejumlah kelas yang diperlombakan," katanya didampingi sekretaris panitia, Herry Jhon Setiawan.

Panitia juga mengundang para pejabat yang turun pada kelas SE eksekutif seperti crosser terkenal Kalteng dan Kalsel di era tahun 87-an Aris Narang yang kini anggota DPRD Kalteng.

Sementara Ketua Bidang Olah Raga Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng, Satriadi Upaya mengatakan saat ini sejumlah kroser dari beberapa daerah berpeluang untuk meraih juara pada kejurda Kalteng penutup tahun 2010.

Kroser yang mempunyai poin terbanyak untuk kelas bebek standar pemula yakni Taufik Akbar dari Tamiyang Layang Kabupaten Barito Timur, kelas bebek modifikasi junior Rudi Hartono dari Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sementara kroser senior yang telah beberapa kali menjuarai event kejuaraan nasional pada kejurda di Muara Teweh nanti bakal terjadi persaingan ketat yakni kroser tuan rumah Satya Wizia, Elly Azhar dari Pangkalan Bun, dan Rio Embang dari Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas.

"Persaingan tiga kroser ini bakal seru karena kekuatan mereka hampir berimbang," katanya. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number