Sintang

SELASA (16/09/2014):(-SEKADAU-): Pemkab Harap Damkar Baru Bermanfaat untuk Masyarakat *** Bupati Didaulat Mengujicoba Mobil Damkar *** Permohonan AK 1 Membludak, Mayoritas Pelamar CPNS

Banner
Banner

SKPD Harus Pola Pikir Komprehensif

Komentar (0)

31 Maret 2010, 18:35:07 WIB oleh Mozha | dilihat: 27 kali

Print
SKPD Harus Pola Pikir Komprehensif

Kapuas Hulu (kalimantan-news) - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, mengatakan dalam perencanaan pembangunan wajib di musyawarahkan dan harus dilaksanakan sesuai undang-undang dan peratuarn yang berlaku. Sehingga apa yang telah disepakati melalui musrembang betul-betul terlaksana guna menciptakan kemajuan. Khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu. Yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat yang ada.

“Didalam penyusunan rencana pembangunan, diminta kepada seluruh SKPD agar berpola pikir konprehensif agar apa yang di usulkan dalam rencana pembangunan betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat luas,”tegas Cornelis saat menyampaikan sambutannya di dalam kegiatan Musrenbang 2010 penyusunan rencana kerja Pemda KKH 2011 di aula kantor bupati, Selasa (30/03/2010) kemarin.

Didalam kesempatan itu, Cornelis juga meminta kepada seluruh Anggota DPRD Kapuas Hulu agar tidak memasukan aspirasi di dalam APBD. Tetapi aspirasi itu lebih tepat di masukan melalui Musrembang. Dengan demikian, tidak ada kepentingan pribadi di atas kepentingan bersama.

“Hal demikian sering terjadi. Seharusnya anggota DPRD harus mengetahui usulan mana yang seharusnya masuk dalam APBD dan mana yang seharusnya masuk didalam Musrembang. Sehingga di dalam pembahasan rencana pembangunan  jangan mengutamakan kepentingan pribadi diatas kepentingan bersama,”jelas Cornelis.

Melalui Musrembang ini, Cornelis berharap kepada seluruh lapisan di pemerintahan daerah dan kecamatan harus bersinergi. Sehingga dapat menghasilkan rencana pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. (PHS)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number