Sintang

JUM'AT (19/09/2014):(-SINTANG-): Bangun Rumah Duka, Pemkab Sintang Bantu 1,3 Milyar *** (-SEKADAU-): Sebagian Besar Desa di Belitang Hulu Belum Dialiri Listrik PLN *** Kerap Byarpet, PLN Sebut Gangguan Jaringan Udara *** Angin Kencang Sebabkan Perabot Rumah Rusak *** Wabup Tinjau Bencana Puting Beliung di Desa Pantok *** (-MELAWI-): Firman Tegaskan Nyogok Tak Menjamin Lolos CPNS *** Cegah DBD Dengan Perangkap Nyamuk Sederhana

Banner
Banner

Polres Kotim Kekurangan 643 Personil

Komentar (0)

21 Desember 2010, 02:42:29 WIB oleh Admin | dilihat: 47 kali

Print

Kalimantan Tengah-SAMPIT (kalimantan-news) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah kekurangan personil sebanyak 643 orang.

"Saat ini Polres Kotim memiliki 547 personil dan apabila merujuk kepada peraturan Kapolri No.23 tahun 2010 tentang susunan organisasi tata kerja pada tingkat resort dan sector, idealnya Polres Kotawaringin Timur harus memiliki anggota 1200 personil," kata Kapolres Kotawatingin Timur, AKBP Abdul Hasyim, melalui Kasat Sumda Kompol Suwito Hermawan, di Sampit, Senin.

Ia mengatakan, kalau dibandingkan dengan luasan wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur yang mencapai 16.496 Km2 dengan jumlah personil Polres Kotawaringin Timur saat ini masih sangat kurang.

Menurut Hermawan, terkait kekurangan personil itu pihaknya telah mengajukan penambahan ke Polda Kalteng, terutama untuk anggota yang akan mengisi kekosongan struktur baru.

Penambahan personil sendiri masih dilema, sebab seandainya kekurangan itu dapat terpenuhi bangunan Polres Kotawaringin Timur masih terbatas.

"Saat ini kami sedang menunggu hasil pengajuan penambahan dan dalam waktu dekat ini akan ada penerimaan brigadier polisi untuk Tahun 2011 mendatang dan dipastikan akan ada peningkatan jumlah peserta yang ikut seleksi," katanya.

Personil Polres Kotawaringin Timur saat ini terdiri dari Bag Ops 11 personil, Bag Ren empat anggota, Satuan Sumda 17 personil, Satuan Intelkam 29 personil, Satuan Reskrim 33 personil, Satuan Sabhara 55 personil.

Sedangkan untuk Satuan Lantas 57 personil, Satuan Narkoba delapan personil, Satuan Tahti satu, Satuan Binmas sembilan, tiga anggota seksi umum, enam anggota seksi keuangan, 19 anggota Propam, dua anggota seksi pengawasan dan 10 personil SPKT.

Untuk Polsek Ketapang saat ini memiliki 32 personil dan masih mengalami kekurangan personil sebanyak 68 anggota, karena setiap Polsek idealnya harus memiliki 90 anggota.

Sedangkan untuk Polsek Baamang, Jaya Karya, Pulau Hanaut dan Kota Besi baru terisi 160 personil seharusnya di wilayah tersebut diisi 450 personil. Bagitu juga dengan Polsek Persiapan seperti di wilayah Kecamatan Cempaga Hulu dan antang Kalang baru terisi 30 anggota, padahal jumlah personil yang dibutuhkan sebanyak 60 orang. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number