Sintang

KAMIS (31/07/2014):Musim Bupati Sintang Minta Masyarakat Waspada DBD dan Kebakaran *** Program PLTS Untuk Daerah Pedesaan *** Masyarakat Keluhkan Tiket Masuk dan Parkir di Objek wisata Kelam

Banner
Banner

Wali Kota Singkawang: Natal Meningkatkan Rasa Persaudaraan

Komentar (0)

24 Desember 2010, 05:07:19 WIB oleh Admin | dilihat: 7 kali

Print

Kalimantan Barat-SINGKAWANG, (kalimantan-news) - Wali Kota Singkawang, Hasan Karman mengajak umat Kristiani di kota tersebut merenungi momen perayaan Natal untuk meningkatkan rasa persaudaraan, sehingga menguatkan dan mempercepat pembangunan daerah.

"Sejalan dengan semangat Natal yang berdasarkan kasih, mari kita tingkatkan persaudaraan dan jauhi pertikaian. Mari kita tingkatkan kepedulian antarsesama untuk pembangunan dan kesejahteraan," kata Hasan Karman, di Singkawang, Kamis (23/12/2010).

Dia mengatakan, kasih dengan sesama manusia akan membawa persaudaraan dan berbuah kedamaian. Natal bagi umat Kristiani membawa damai dimanapun mereka berada. Baik itu di lingkungan pekerjaan maupun dalam pergaulan sehari-hari.

Dia mengajak manusia untuk selalu tercipta damai dalam diri manusia dimanapun berada.

Menurut Hasan Karman, kasih adalah pengikat, saling mengasihi saling menasihati. Kasih yang lebih luas untuk bersatu bukan saling menjelekan. Untuk mewujudkan, bersatu, patuh melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing.

"Dengan kasih itu satu melayani masyarakat, pengabdian, loyalitas kepada bangsa dan negara. Kita dipersatukan dengan kasih bukan dengan perkataan tetapi perbuatan," katanya.

Menurutnya, perayaan Natal tahun ini hendaknya tidak serimonial saja, tetapi harus membawa perubahan. "Damai dan sejahtera jangan hanya teori, tetapi harus damai dan sejahtera di hati, kasih dalam hati," katanya.

Jika membicarakan kelemahan atau kekurangan orang lain, maka juga membicarakan kelemahan atau kekurangan diri sendiri. "Jangan sia-siakan waktu, orang lain tidak terlayani, maka natal ini harus membawa perubahan," katanya.

Natal tahun ini menyapa dalam suasana kasih yang tulus. Sebab Natal yang dirayakan, dalam suasana terbangunnya persaudaraan sejati dan kebersamaan. Telah terukur melalui beberapa dimensi kehidupan baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan yang dari waktu ke waktu terasa peningkatannya.

Sehingga suasana kebersamaan harus dipertahankan dalam rangka membangun Kota Singkawang yang lebih sejahtera, adil dan bermartabat.

"Kebersamaan harus menjadi warna tersendiri dalam rangka upaya bersama mengisi pembangunan Kota Singkawang," katanya. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number