Sintang

RABU (01/10/2014): (-SINTANG-): Kapolres Sintang Tatap Muka Dengan PHL DKPPK

Banner
Banner

SKPD Pemkot Pontianak Diminta Buat Lakip Sederhana

Komentar (0)

08 Januari 2011, 19:59:43 WIB oleh Admin | dilihat: 33 kali

Print

Kalimantan Barat-PONTIANAK, (kalimantan-news) - Wakil Wali Kota Pontianak Paryadi meminta setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota setempat agar membuat laporan akuntabilitas kinerja instansi sesederhana mungkin agar mudah dipahami.

"Pembuatan Lakip perlu direformasi karena terlalu standar sehingga sulit dimengerti. Padahal yang dibutuhkan saat ini bagaimana membuat laporan yang efisien, efektif dan mudah dimengerti," kata Paryadi di Pontianak, Sabtu (08/01/2011).

Ia menjelaskan, penyusunan laporan akuntabilitas kinerja instansi (Lakip) secara efisien dan mudah dimengerti perlu dalam sebuah laporan, karena pelaporan itu nantinya juga disampaikan kepada presiden.

Proses "good governance" dan akuntabilitas kinerja pemerintahan saat ini menjadi tuntutan yang tidak hanya dari atasan dalam konteks mulai tingkat provinsi, gubernur maupun menteri dalam negeri.

"Tetapi juga menjadi tuntutan publik, akan semakin membaiknya pelayanan pemerintah terhadap masyarakat," ujarnya.

Pemkot Pontianak, telah memberikan pelatihan terhadap 65 peserta yang diwakili dua orang dari masing-masing SKPD.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Pontianak Titin Subakti mengatakan, pelatihan penyusunan Lakip kepada pegawai di lingkungan SKPD Pemkot Pontianak dimaksudkan, agar mereka mampu menyajikan pelaporan secara baik dan berkualitas serta memenuhi prinsip akuntabilitas dari sebelumnya.

"Kami berharap peserta pelatihan itu mampu memberikan pelaporan yang baik kepada presiden melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu paling lambat tanggal 31 Maret 2011," kata Titin. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number