Sintang

Banner
Banner

Warga Mengelukan Balapan Liar di Jalan Juang

Komentar (0)

16 Oktober 2017, 22:55:09 WIB oleh Edi | dilihat: 51 kali

Print
Warga Mengelukan Balapan Liar di Jalan Juang

Melawi - NANGA PINOH, (Kalimantan-News) - Balapan liar dilingkungan Jalan Juang Nanga Pinoh Desa Tanjung Niaga yang sering terjadi pada pertengahan malam hingga dini hari, meresahkan masyarakat. Terlebih kendaraan yang ikut dalam balapan liar tersebut rata-rata menggunakan kenalpot racing.

Keresahan masyarakat pun lanGsung disampaikan kepada Kepala Desa Tanjung Niaga, Juliansyah. Menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut, Juli menyampaikannya ke Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Melawi.

“Alhamdulillah, dan kita ucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polres Melawi, karena langsung menindaklanjuti laporan kami, sehingga pada Sabtu Malam (14/10) langsung dilakukan penertiban terhadap para pembalap liar itu,” katanya saat ditemui, Senin (16/10).

Aktivitas balapan liar yang meresahkan masyarakat ini, sudah terjadi sejak beberapa bulan belakanagan. Pernah dilakukan penertiban oleh Sat lantas, hingga balapan itu berhenti.

“Namun kembali lagi terjadi hingga meresahkan,” paparnya.

Untuk itu, kata Juli, kita minta kepada Sat lantas bisa melakukan penertiban setiap Malam Minggu, karena balapan liar tersebut terjadi setiap Malam Minggu.

“Yang kita khawatirkan, ketika tidak ada lagi penertiban berkelanjutan, akan kembali terjadi,” ucapnya.

Sebab, kata Juli, disinyalir balapan liar tersebut terindikasi sebagai ajang taruhan. Jadi ketika tidak lagi dilakukan penertiban berkelanjutan, maka aktivitas itu kembali meresahkan masyarakat.

“Nah, jika itu kembali terjadi, kita khawatirkan akan menimbulkan gesekan,” ucapnya.

Juli mengatakan, penertiban tersebut juga menjadi antisipasi keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. Sebab bisa saja dimulai dari balapan liar tersebut menimbulkan gesekan hingga terjadi konflik yang berkepanjangan.

“Ya, kita harus antisipasi, pasti bisa saja terjadi gesekan akibat balapan liar itu,” pungkasnya. (KN)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number