Sintang

SELASA (02/09/2014):(-SINTANG-):Pemkab Sintang Siapkan Rp20 Miliar Bangun Perbatasan *** Sintang - WWF Indonesia Kerja Sama Susun RTRWK ***(-SEKADAU-):Hubungan Hukum Adat dan Hukuman Negara Dibahas Dalam Rakor Temenggung *** Temenggung Bahas Konvensi Nilai Benda Adat Terkini *** (-PARIWISATA-):Bangunan Betang Youth Center Siap Difungsikan *** (-PEMILU-):Hanura Mengaku Sudah Didekati Sederet Nama Kandidat Pilkada *** (-KALBAR-):Polda Bentuk Tim Dalami Pamen Terlibat Narkoba *** Rektor Untan Ingatkan Ancaman Hukum Saat Opspek *** Kapolda Ancam Tangkap Polisi Disersi Dua Hari *** Tes CPNS Pontianak Di Laboratorium Komputer Untan *** (-KALTIM-):Pemkot Samarinda Siapkan 125 Formasi CPNS *** (-EKONOMI-):Harga Gabah Di Tingkat Petani Kalsel Turun *** (-KALSEL-):Kemenag Kalsel Belum Ada Jatah Penerimaan CPNS *** (-KALTENG-):Dinkes Perketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang *** PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Bergilir *** Warga Mulai Kesulitan Peroleh Air Bersih

Banner
Banner

Pemkab Murung Raya Perbaiki Jalan Rusak

Komentar (0)

05 Februari 2011, 00:47:22 WIB oleh Admin | dilihat: 18 kali

Print

Kalimantan Tengah-PURUK CAHU (kalimantan-news) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, memperbaiki 33 titik jalan di Puruk Cahu dan sekitarnya yang mengalami kerusakan cukup parah, kata Wakil Bupati setempat Nuryakin, Jumat. "Sejumlah titik jalan di dalam kota Puruk Cahu yang rusak sedang kami perbaiki agar ridak mengganggu arus transportasi," kata Nuryakin di Puruk Cahu.

Menurut Nuryakin, Dinas Pekerjaan Umum Murung Raya telah berusaha maksimal untuk mengawasi kegiatan proyek pembangunan jalan di daerah ini agar berkualitas.

Meskipun dengan personel yang terbatas, kata dia, dinas terkait di kabupaten ini tetap bekerja secara maksimal mengawasi kegiatan proyek pembangunan jalan.

"Untuk mencapai hasil kegiatan dan kualitas pekerjaan yang maksimal harus dilakukan kerja sama dengan kontraktor pelaksana proyek perbaikan jalan," katanya.

Sebelumnya pada sidang dewan, sejumlah fraksi DPRD Murung Raya mempertanyakan pembangunan infrastrktur di Dinas Pekerjaan Umum setempat yang belum maksimal dikerjakan dan bahkan terkesan asal-asalan.

"Banyak pembangunan sarana prasarana terkesan mubazir akibat dilaksanakan secara asal-asalan bahkan ada yang terindikasi fiktif, sedangkan dana yang dialokasikan relatif besar," kata Ketua Fraksi Karya Persatuan Demokrat (F-KPD) DPRD Murung Raya, Budianto.

Menurut Budianto, kegiatan pembangunan infrastruktur dinas tersebut pada tahun 2010 mencapai ratusan miliar rupiah, namun pekerjaannya tidak sesuai dari harapan.

Pembangunan sarana dan prasarana itu, kata dia, harus mendapatkan perhatian yang lebih serius lagi dari semua pihak.

"Jangan sampai sarana yang dibangun dengan menggunakan dana ratusan miliar rupiah menjadi mubazir, rusak, hancur, dengan berbagai alasan pembenaran," kata Budianto anggota DPRD setempat dari partai Demokrat ini.

Budianto menjelaskan, sejumlah kegiatan yang tidak matang dalam perencanaan itu diantaranya penanganan ruas jalan dalam kota Puruk Cahu, Jalan Cjilik Riwut dan Jalan Akhmad Yani dialokokasikan sekitar Rp7,5 miliar, padahal kondisi jalan masih belum mendesak untuk dibongkar.

Kemudian ruas Jalan Respen Blok A dengan konstruksi telpod (batu pecah) tanpa pemadatan, pemeliharaan berkala jalan Puruk Cahu menuju Desa Konut dan Saripoi Kecamatan Tanah Siang dengan dua paket kegiatan sebesar Rp5,6 miliar, hingga kini pekerjaannya belum maksimal.

Selain itu pekerjaan ruas jalan kilometer 45 wilayah Desa Tumbang Kunyi Kecamatan Permata Intan, kilometer 66 Desa Muara Joloi Kecamatan Seribu Riam, Tumbang Naan Camb B menuju Desa Muara joloi, dan Barito II menuju Desa Tumbang Topus Kecamatan Uut Murung juga tidak optimal.

"Kami menyayangkan dengan kinerja di lapangan tidak sesuai dengan dana yang dialokasikan relatif besar," katanya. (das/ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number