Sintang

SELASA (16/09/2014): (-SINTANG-):Polres Sintang Amankan Mobil Tangki Modifikasi *** Bupati Sintang Hadiri Peringatan HUT PEPABRI *** Ita Alman Andela, Sukses Ikuti Program Kpn 2014 *** (-MELAWI-): Banyak Proyek Fisik Terancam Tak Tuntas *** Antisipasi Paham Sempalan, Bupati Minta Tokoh Agama Lakukan Koordinasi *** Pemkab Serahkan Bonus MTQ *** (-SEKADAU-): Bupati Sekadau Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu RI *** (-PARIWISATA-): Eksotik Air Terjun Semirah Putih, Bertingkat Tujuh *** Pabung Kodim 1204 Sekadau Miliki Kantor Baru *** (SANGGAU-): Tiga Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Bis Allegra *** (-KALBAR-): Kompolnas: Polda Kalbar Sudah Layak Tipe A *** (-KALTARA-): Politeknik Negeri Nunukan Tes Masuk Calon Mahasiswa *** (-KALTIM-): Polisi Ringkus Oknum Jaksa Diduga Pengedar Narkoba *** (-KALTENG-): Animo Pendaftaran Calon CPNS Barito Utara Tinggi

Banner
Banner

Dua Dusun Dambakan Pemekaran Desa

Komentar (0)

19 Maret 2010, 18:04:52 WIB oleh D.Andi Suryatija | dilihat: 17 kali

Print
Dua Dusun Dambakan Pemekaran Desa

Sintang (kalimantan-news) - Masyarakat Desa Melingkat, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang sangat mendambakan pemekaran Desa. Alasan tersebut karena luasnya wilayah desa. Keseriusan masyarakat dalam pengusulan pemekaran desa, terlihat dari banyaknya usulan berupa tanda tangan warga agar desanya dimekarkan, hal tersebut diungkapkan Kia, Kepala Dusun Jantak dua, Desa Melingkat, Kecamatan Kayan Hilir, Jumat (19/03) disela kegiatannya di Sintang.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelumnya, kita telah mengusulkan  pemekaran desa namun hingga hari ini (Jumat-red)  usulan tersebut belum juga di tanggapi oleh pihak pemerintah. “Desa yang diusulkan untuk di mekarkan yaitu Desa Melingkat,” jelasnya.
Sementara itu, Kades Desa Melingkat, Zamhirudin   mengaku dan sangat mendukung usulan pemekaran desa, karena dengan adanya pemekaran tersebut beberapa dusun akan ditingkatkan menjadi desa, jelasnya. “Kami memeng sudah lama menginginkan agar Desa Melingkat di mekarkan, namun sampai saat ini kita belum mendapatkan jawaban dari pemerintahan desa, kita juga tidak tahu di mana kendalanya, sehingga belum direalisasikan, padahal persyaratannya sudah kita penuhi.
Namun demikian, saya selaku Kepala Desa Melingkat, meminta masyarakat Dusun Jantak dan Dusun Lekan harap bersabar saja, dan saya yakin dengan waktu yang tidak lama lagi pasti Desa Melingkat akan dimekarkan, ungkapnya.(PHS)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number