Sintang

KAMIS (24/04/2014): (-PARLEMEN-): DPRD Kalsel Rekomendasikan Pemprov Tambah Rumah Sakit *** DPRD Minta Pemprov Kalsel Selesaikan Masalah Perbatasan *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemerintah Daerah Diminta Konsisten Lindungi Lahan Pertanian *** Tabalong Kembangkan Budi Daya Padi Metode Sri *** (-KALIMANTAN TENGAH-): PWI Kalteng Gelar Pelatihan Teknologi Informatika *** Bupati Percayakan Pembahasan Provinsi Kotawaringin Ke Tim *** Perwakilan Mahasiswa Se-Kalteng Desak Penyelesaian Sengketa Lahan *** (-SPORT-): Persiapan Porprov Bikin KONI Kaltim "Galau" *** (-KALIMANTAN UTARA-): Malaysia Pulangkan 97 TKI Bermasalah Via Nunukan *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Bupati: PDAM Harus Sigap Respon Keluhan Pelanggan *** (-KALIMANTAN BARAT-): Pontianak Wakili Kalbar Ke Fasi Nasional *** Mahasiswa UPN Akan KKN Di Perbatasan Entikong *** (-EKONOMI-): Pemkot Pontianak Berencana Perluas Pelabuhan Senghie *** (-PEMILU-): Polisi Tetapkan Komisioner KPU Kutai Timur Tersangka *** Rapat Pleno KPU Provinsi Kalbar Dihentikan Sementara

Banner
Banner

Dua Dusun Dambakan Pemekaran Desa

Komentar (0)

19 Maret 2010, 18:04:52 WIB oleh D.Andi Suryatija

Print
Dua Dusun Dambakan Pemekaran Desa

Sintang (kalimantan-news) - Masyarakat Desa Melingkat, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang sangat mendambakan pemekaran Desa. Alasan tersebut karena luasnya wilayah desa. Keseriusan masyarakat dalam pengusulan pemekaran desa, terlihat dari banyaknya usulan berupa tanda tangan warga agar desanya dimekarkan, hal tersebut diungkapkan Kia, Kepala Dusun Jantak dua, Desa Melingkat, Kecamatan Kayan Hilir, Jumat (19/03) disela kegiatannya di Sintang.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelumnya, kita telah mengusulkan  pemekaran desa namun hingga hari ini (Jumat-red)  usulan tersebut belum juga di tanggapi oleh pihak pemerintah. “Desa yang diusulkan untuk di mekarkan yaitu Desa Melingkat,” jelasnya.
Sementara itu, Kades Desa Melingkat, Zamhirudin   mengaku dan sangat mendukung usulan pemekaran desa, karena dengan adanya pemekaran tersebut beberapa dusun akan ditingkatkan menjadi desa, jelasnya. “Kami memeng sudah lama menginginkan agar Desa Melingkat di mekarkan, namun sampai saat ini kita belum mendapatkan jawaban dari pemerintahan desa, kita juga tidak tahu di mana kendalanya, sehingga belum direalisasikan, padahal persyaratannya sudah kita penuhi.
Namun demikian, saya selaku Kepala Desa Melingkat, meminta masyarakat Dusun Jantak dan Dusun Lekan harap bersabar saja, dan saya yakin dengan waktu yang tidak lama lagi pasti Desa Melingkat akan dimekarkan, ungkapnya.(PHS)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number