Sintang

SENIN (21/04/2014): (-SINTANG-): Bandara Sosilo Sintang Sangat Layak Untuk Sekolah Penerbangan *** Kati Evelina: Kita Harapkan Anyaman dan Tenun Ikat Sintang dapat Go Internasional *** (-PEMILU-): Rekapitulasi Suara di KPU Sintang Berjalan Lancar, Meski Banyak Intrupsi dari Saksi *** Polisi Tetap Siaga di KPU Sintang *** Dua TPS Di Nangkak Lestari Direncanakan Pemilihan Ulang *** Golkar Banjarbaru Raih Lima Kursi DPRD *** Nasdem Klaim Peroleh Enam Kursi DPRD Pontianak *** Gerindra Peroleh Suara Tertinggi Di Nunukan *** (-SPORT-): Kemenpora Berencana Kirim Tim Ke IOC *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Kalsel Pelajari SJKN RSUD Bumi Asih Jakarta *** (-ARTIKEL-): Perjuangan Kalsel Lepas Dari Cengkeraman "Gurita" Narkoba *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Kebakaran Pasar Di Sampit Tewaskan Satu Keluarga *** Pemkab Barut Siapkan Bantuan Sapi Dan Kambing *** Pengelolaan PBB-P2 Di Barut Terkendala Revisi Perda *** (-KALIMANTAN BARAT-): BKKBN Kalbar Dorong Pembentukan PIK Remaja *** Satpol PP Bongkar Bangunan PKL Pasar Flamboyan *** (-KALIMANTAN UTARA-): Polres Nunukan Selidiki Kasus Penemuan Bayi *** (-PARIWISATA-): 11 Negara Akan Ikuti Pesta Budaya Erau

Banner
Banner

Dinkes Tabalong Bangun Empat Poskesdes

Komentar (0)

16 Maret 2011, 07:45:29 WIB oleh Admin

Print

Kalimantan Selatan-TABALONG, (kalimantan-news) - Dinas Kesehatan Tabalong, Kalimantan Selatan akan membagun empat pos kesehatan desa pada tahun anggaran 2011.

Masing-masing di Desa Murung Baru Kecamatan Tanta, Desa Paliat Kecamatan Kelua, Desa Sei Rukam II Kecamatan Pugaan dan Desa Masintan Kecamatan Kelua.

"Memang idealnya satu desa terdapat satu tempat pelayanan kesehatan seperti Poskesdes, karena keterbatasan anggaran tahun ini hanya ada tambahan empat poskesdes," jelas Lukman, bagian pelayanan kesehatan, Dinkes Tabalong, Rabu (16/03/2011) di Tanjung.

Tahun lalu 12 Poskesdes juga telah dibangun yakni di Desa Kutam, Desa Miho, Desa Kitang, Desa Juai, Desa Kambitin, Desa Jangkung, Desa Sulingan, Desa Barimbun, Desa Lukbayur, Desa Kasiau, Desa Habau Hulu dan Desa Bangkiling Raya.

Lukman mengungkapkan dari 131 desa di Tabalong, memang belum semua desa memiliki sarana yang memenuhi standar sebuah Poskesdes.

"Harapannya Poskesdes bukan sebatas tempat pelayanan bidan namun bisa memberikan pelayanan kesehatan lainnya terhadap masyarakat desa dan kita akui tidak semua desa memiliki sarana ini," jelasnya lagi.

Selain membagun Poskesdes, untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di pedesaan, Dinkes juga merehab sejumlah Puskesmas di tiga Kecamatan yakni Upau, Tanta dan Muara Uya.

"Beberapa Puskesmas juga akan direhab diantaranya Puskesmas Pamarangan Kiwa, Tanta, Upau dan Muara Uya," tambahnya.

Termasuk rehab sejumlah Puskesmas Pembantu di Desa Duyun Kecamatan Bintang Ara dan Desa Pasar Batu Kecamatan Muara Uya. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number