Sintang

RABU (16/04/2014): (-SPORT-): Dayung - Tim Kano Agendakan "Tryout" Ke Singapura *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemeliharaan Alur Barito Butuh Rp100 Miliar/Tahun *** Dishut Tabalong Identifikasi Pelepasan Lahan 32 Desa *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Warga Pedalaman Minta Pemkab Barut Perbaiki Jalan *** Realisasi PAD Barito Utara 22,57 Persen *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kapal Motor Kandas Di Muara Sungai Kapuas *** Bupati Janji Beri Beasiswa Bagi 18 Siswa *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Orangutan Di Kawasan PT Berau Sawit Sejahtera Terancam *** Dinas Kessos Samarinda Gelar Seminar Anak Jalanan *** (-PEMILU-): Sejumlah PPK Plenokan Hasil Pileg Di Sintang *** KPU Kutai Timur Gelar Pleno 19 April

Banner
Banner

Pucuk Pimpinan Kodim Sanggau Dan Sintang Diserah Terimakan

Komentar (0)

05 Mei 2011, 10:47:21 WIB oleh Petrus Heri Sutopo

Print
Pucuk Pimpinan  Kodim Sanggau Dan Sintang Diserah Terimakan

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Dua Jabatan Komandan Distrik Militer, hari Kamis (05/05/2011) diserah terimakan dari pejabat lama, kepejabat yang baru. Letkol Letnan Kolonel Inf. Henry Batara menyerahkan tongkat komanda Kodim 1205 Sintang kepada Letnan Kolonel Inf. Gausudin Amin Yusuf, yang sebelumnya menjabat Danyon 642/Kapuas.

Sementara itu Letnan Kolonel Inf. Wasono, juga menyerahkan tongkat kepemimpinannya di Kodim 1204 Sanggau kepada Letnan Kolonel Czi. Ade Herry Kurniawan.

Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung di Aula Korem 121/ABW yang langsung di pimpin oleh Komandan Korem 121/ABW Kolonel Inf. Toto Rinanto. S, berlangsung hikmat dan lancar.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 121/ABW, Kolonel Inf.Toto Rinanto.S mengatakan bahwa  serah terima jabatan atau pergantian personel dalam suatu jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari upaya pembinaan personel untuk  penyegaran dan dinamika organisasi sekaligus  mengoptimalkan  tugas dan fungsi disemua tingkat komando juga merupakan pembinaan karier bagi pejabat yang bersangkutan.

“Selain itu alih tugas dan jabatan bertujuan untuk mengembangkan manajemen  dan profesionalisme keprajuritan, agar mampu memberikan karya terbaiknya bagi setiap personil dalam melaksanakan tugas,” kata Toto Rinanto.

Dirinya juga menilai, selama menjabat sebagai Komandan Kodim-1204/SGU dan Komandan Kodim-1205/STG, kedua pejabat lama telah memberikan pembinaan dan pengembangan kinerja  dengan  baik.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya indikasi terbangunnya sinergi dan koordinasi antar satuan Jajaran Kodim yang dipimpin dalam mengemban Tugas Pokok Korem-121/ABW sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.


Pada bagian lain, Toto Rinanto juga mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar dalam menghadapi tugas-tugas mendatang  yang akan menghadapi  berbagai ancaman dan kerawanan yang mungkin timbul, dirinya minta kepada segenap personel jajaran Kodim- 1204/SGU dan Kodim-1205/STG  agar senantiasa meningkatkan kesiapan  dan kesiapsiagaan serta kewaspadaan.

“Kembangkan kemampuan penalaran yang logis dan sistematis, sebagai dasar pemecahan masalah yang dihadapi. Dengan kemampuan seperti itu, diharapkan mampu menganalisa secara cermat dan kritis setiap fenomena yang terjadi. Sehingga setiap permasalahan dapat dikenali penyebabnya secara dini dan diharapkan dapat diselesaikan secara tepat,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada segenap prajurit dijajaran Kodim-1204/SGU dan Kodim-1205/STG agar senantiasa mengembangkan   kemampuan   dan  meningkatkan  kualitas  diri dengan senantiasa belajar dan berlatih, berperilaku disiplin dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan.

“Dengan demikian kita akan memiliki kemampuan yang handal, dengan dilandasi mental dan moral yang tangguh serta disiplin yang tinggi,” kata Toto Rinanto.

Usai acara serah terima jabatan Komado Distrik Militer 1204/Sanggau dan 1205/Sintang juga dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Cabang Persit KCK Cabang XLVIII Dim 1204/SGU dari Ny. Wasono kepada Ny. Ade Herry Kurniawan dan Ketua Persit KCK Cabang XLIX Dim 1205/STG dari Ny. Henry Batara kepada Ny. Gausudin Amin Yusuf. (*)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number