Sintang

RABU (16/04/2014): (-SPORT-): Dayung - Tim Kano Agendakan "Tryout" Ke Singapura *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemeliharaan Alur Barito Butuh Rp100 Miliar/Tahun *** Dishut Tabalong Identifikasi Pelepasan Lahan 32 Desa *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Warga Pedalaman Minta Pemkab Barut Perbaiki Jalan *** Realisasi PAD Barito Utara 22,57 Persen *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kapal Motor Kandas Di Muara Sungai Kapuas *** Bupati Janji Beri Beasiswa Bagi 18 Siswa *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Orangutan Di Kawasan PT Berau Sawit Sejahtera Terancam *** Dinas Kessos Samarinda Gelar Seminar Anak Jalanan *** (-PEMILU-): Sejumlah PPK Plenokan Hasil Pileg Di Sintang *** KPU Kutai Timur Gelar Pleno 19 April

Banner
Banner

Tanjung Saleh Potensi Wisata Perikanan Kubu Raya

Komentar (1)

06 Mei 2011, 13:19:13 WIB oleh Admin

Print

Kalimantan Barat-KUBU RAYA, (kalimantan-news) - Koordinator Sarjana Pendamping Desa Kabupaten Kubu Raya, Musa mengatakan, sejumlah daerah yang lokasinya terpencil mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata baru di bidang perikanan.

"Misalnya di Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, yang pada setiap hari liburan, seperti hari minggu dan bahkan hari-hari biasa, banyak di kunjungi para wisatawan lokal," kata Musa di Sungai Raya, Jumat.

Menurut dia, para wisatawan datang dari berbagai daerah di Kalbar, menyempatkan diri liburan dan mengisi waktu luang bersantai menghabiskan kepenatan.

Sekaligus sebagai tempat peristirahatan sejenak dengan memancing udang dan ikan yang banyak ditemui di sejumlah muara sungai di desa tersebut.

Ia melanjutkan, para wisatawan yang akan berlibur ke muara sungai Desa tanjung Saleh, biasanya telah membekali diri terlebih dahulu dengan perlengkapan alat pancing dan bekal makanan secukupnya. Mereka menyewa perahu sewa warga setempat.

"Kegiatan rutinitas memancing udang dan ikan di muara sungai Desa Tanjung Saleh sudah berlangsung cukup lama dan bahkan sudah menjadi kebiasaan sehari-hari, tidak hanya bagi warga sekitar tapi lebih sering dilakukan oleh para wisatawan," ucapnya.

Namun, lanjut Musa, potensi wisata itu belum didukung pemerintah daerah setempat karena masih tertutup.

"Melihat potensi tersebut, perlu dilakukan pengembangan dan penataan secara baik, sehingga muara sungai Desa Tanjung Saleh tersebut dikemas lebih menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan," katanya.

Ia menyarankan di seputar pinggiran sungai dibangun tempat peristirahatan serta dibuat pasar tradisional yang menjual alat-alat pemancingan dan makanan ringan. (phs/Ant)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • Mudfiyandi

    Mudfiyandi:

    19 November 2013, 09:53:43 WIB

    Saya setuju bila dipinggiran sungai tanjung saleh dibangun tempat peristirahatan pemancing yg brasal dri luar daerah.

Beri Komentar




Security Number