Sintang

RABU (16/04/2014): (-SPORT-): Dayung - Tim Kano Agendakan "Tryout" Ke Singapura *** (-KALIMANTAN SELATAN-): Pemeliharaan Alur Barito Butuh Rp100 Miliar/Tahun *** Dishut Tabalong Identifikasi Pelepasan Lahan 32 Desa *** (-KALIMANTAN TENGAH-): Warga Pedalaman Minta Pemkab Barut Perbaiki Jalan *** Realisasi PAD Barito Utara 22,57 Persen *** (-KALIMANTAN BARAT-): Kapal Motor Kandas Di Muara Sungai Kapuas *** Bupati Janji Beri Beasiswa Bagi 18 Siswa *** (-KALIMANTAN TIMUR-): Orangutan Di Kawasan PT Berau Sawit Sejahtera Terancam *** Dinas Kessos Samarinda Gelar Seminar Anak Jalanan *** (-PEMILU-): Sejumlah PPK Plenokan Hasil Pileg Di Sintang *** KPU Kutai Timur Gelar Pleno 19 April

Banner
Banner

PLN Kalbar Sewa PLTGB 27 MW

Komentar (1)

13 Mei 2011, 03:33:30 WIB oleh Admin

Print

Kalimantan Barat-PONTIANAK, (kalimantan-news) - PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) akan mendapat tambahan pasokan listrik 27 MW dalam kurun tujuh bulan seiring pembangunan empat Pembangkit Listrik Tenaga Gas Batubara (PLTGB).

"Pelaksanaan pembangunan PLTGB ini sesuai kontrak akan dilaksanakan selama tujuh bulan atau 210 hari kalender, untuk itu diharapkan dapat terlaksana tepat waktu agar masyarakat dapat dengan segera menikmatinya," kata General Manajer PT PLN (Persero) Wilayah Kalbar, Bambang Budiarto saat dihubungi di Pontianak, Kamis.

Pembangunan PLTGB tersebut ada di empat lokasi di Kecamatan Rasau Jaya (Kabupaten Kubu Raya) 9 MW oleh PT Delapan Pilar Mas, di Kabupaten Sambas 9 MW oleh PT Krista Inti Persada, di Kabupaten Landak sebesar 6 MW oleh PT Arena Maju Bersama, dan di Kabupaten Kayong Utara sebesar 3 MW oleh PT Batara Pilar Teknik.

PLN dengan perusahaan pembangun PLTGB tersebut telah menyepakati kontrak sewa pembangkit di Pontianak, Senin (9/5).

Ia melanjutkan, jika dalam pelaksanaan kontrak pembelian tersebut berjalan lancar tidak menutup kemungkinan bisa diperpanjang, dari semula hanya lima tahun menjadi 10 tahun.

Ia menambahkan, kedua belah pihak sepakat agar proyek itu tidak tertunda.

"Bahkan sangat disayangkan pula jika terlantar karena proyek pembangunan PLTGB ini sudah ditargetkan dan dipantau langsung oleh PLN Pusat," kata Bambang Budiarto.

Sementara Humas PT PLN Wilayah Kalbar, M Doing mengatakan, PLN Kalbar sedang gencar meningkatkan produksi energi listrik bukan berbahan bakar minyak dan memilih batubara sebagai alternatif utama.

Perwakilan PT Krista Inti Persada, Torkis Nasution mengatakan, saat ini banyak investor yang tertarik dangan proyek ketenagalistrikan termasuk pihak perbankan.

"Kami juga berharap kerja sama yang baik antara manajemen PLN dengan pelaksana proyek agar pembangunan PLTGB ini dapat diselesaikan tepat waktu," kata Torkis. (phs/Ant)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • Toppi H. Notowidjoyo

    Toppi H. Notowidjoyo:

    05 Maret 2012, 12:20:53 WIB

    Assalamu'alaikum rekan2 pemenang tender PLTGB di Pontianak,

    Pertama sekali kami ucapkan selamat atas berhasilnya perusahaan anda memenangkan tender untuk PLTGB di kabupaten: Sambas, Landak, Kayong Utara, Kubu Raya beberapa waktu lalu.

    Kami dari PT. Universal Energy yang berkantor pusat di Gedung Tiara Buncit Blok B 10, jl. Kemang Utara IX no 9
    Jakarta 12730, berniat membantu anda dalam pelaksanaan proyek yang mulia ini karena sangat akan membantu masyarakat setempat dan sekitarnya yang (obviously) sudah lama menunggu proyek setrum ini.

    Kami ada stok batubara siap kontrak jangka panjang dengan spesifikasi sesuai PLTGB baik yang menggunakan gas engine dari China ataupun dari Eropa. Untuk reaktor bisa import bisa semi lokal.
    Kami juga siap untuk suplai tenaga Site Manager yang qualified ataupun total subcon

    Mari kita sama-sama niatin proyek ini semata-mata untuk kemasahalatan saudara-saudara kita yang mengalami keterbatasan dalam mendapt hak prasarana listrik ini. InsyaAllah niatkan minimum 2.5% dari keuntungan sisihkan untuk masyarakat sekitar proyek PLTGB ini.

    Semoga mendapat ridhoNYA, amin

    Jakarta 5 Maret 2012

    Wassalamu'alaikum

    Toppi H. Notowidjoyo - General Manager Project
    Tilp Kantor: (62-21) 7997252, Mobile phone: 0818 888 266

Beri Komentar




Security Number