Sintang

SELAMAT HARI RAYA NATAL 25 DESEMBER 2014 DAN SELAMAT MENYAMBUT TAHUN BARU 2015

Banner
Banner

Islamic Centre Sanggau Ditarget Rampung 2014

Komentar (2)

23 Juni 2011, 07:34:01 WIB oleh Anna | dilihat: 56 kali

Print

Sanggau-KOTA, (kalimantan-news) - Ketua masjid Agung Al Muawanah Sanggau Abang Syafii mengatakan, pihaknya merasa optimis pembangunan Islamic Centre Sanggau akan rampung pada tahun 2014 mendatang. Untuk itu berbagai upaya akan dilaksanakan untuk menyelesaikan pembangunan pusat kegiatan umat Islam di Kabupaten Sanggau tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Abang Syafii ketika dikonfirmasi disekitar Masjid Agung Sanggau, Selasa (21/6), dirinya mengatakan akan berupaya menggandeng semua umat Muslim di wilayah ini dalam upaya pembangunan tersebut. Agar ada rasa kebersamaan dalam mewujudkan pusat kegiatan umat Muslim dimaksud.

“Kalau ditanya optimis atau tidak maka sebagai pengurus kita harus optimis pembangunan Islamic Centre rampung pada tahun tersebut. Terlebih alokasi biaya yang diberikan pemkab Sanggau hanya sampai pada tahun 2014 tersebut sehingga berbagai upaya harus dilakukan agar selesai sesuai dengan rencana dan pada tahun 2011 ini pembangunan sudah dimulai,” tandasnya.

Sebagai ketua Masjid Agung yang baru dikatakanya, pihaknya akan menjaga amanah yang diberikan oleh sebagian besar umat Islam Kabupaten Sanggau tersebut. Dan menjaga transparansi dalam menjalankan tugas nantinya khususnya terkait penggunaan dana, sehingga tidak ada anggapan masyarakat bahwa apa yang dilakukan tanpa diketahui oleh jamaah.

Abang Syafii terpilih sebagai ketua Masjid Agung Al Muawanah Sanggau setelah digelar pemilihan pengurus yang baru pada Senin malam (20/6). Dalam pemilihan yang diikuti oleh sekitar 93 jamaah yang merupakan perwakilan masjid, surau, organisasi Islam yang ada di Sanggau, Abang Syafii unggul dengan 71 suara dari ketua Masjid Agung yang lama dan kembali mencalonkan diri H Basyir yang mendapatkan tiga suara.

Proses pemilihan ketua baru Masjid Agung Al Muawanah Sanggau yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB itu sendiri berlangsung cukup panjang. Sebagian besar jamaah mempertanyakan pekerjaan-pekerjaan yang sudah dilaksanakan oleh pengurus yang lama, karena beberapa pekerjaan dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan.

Sementara bupati Sanggau Ir Setiman H Sudin ketika dikonfirmasi Tribun secara terpisah mengatakan, profesionalisme dalam pengelolaan anggaran sangat diperlukan dalam kepengurusan yang baru Masjid Agung Al Muawanah Sanggau. Terlebih mulai tahun 2011 ini pemkab Sanggau akan mengucurkan dana Rp 1 miliar setiap tahunya hingga tahun 2014 mendatang.

“Kita minta pengurus yang baru lebih profesional, jangan terkesan tertutup dengan Jamaah yang lain karena menjadi pengurus Masjid Agung berarti mengemban amanah Umat Muslim secara keseluruhan. Dengan keterbukaan maka kita harapkan tidak akan ada anggapan miring dari Jamaah tentang pengelolaan anggaran yang sebenarnya,” tandas Setiman.

Terkait biaya yang dialokasikan pemkab Sanggau senilai Rp 3 miliar selama tiga tahun anggaran dikatakan Setiman, dirinya sangat berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pembangunan Islamic Centre. Sehingga pada tahun 2014 Islamic Centre dimaksud sudah terbangun karena sudah sekian lama menjadi impian masyarakat Sanggau sejak lama.

“Saya lihat kondisi Masjid Agung yang ada sekarang masih terdapat beberapa kekurangan yang harus segera dilakukan pembenahan. Selain pembangunan Islamic Centre  diatas itu tanah yang sudah dibebaskan oleh beberapa waktu dan menghabiskan dana Rp 1,1 miliar yang lalu kita harapkan segera dimulai,” tandasnya. (phs)

Komentar (2)

Beri Komentar
  • 66Dly8NjqZj

    66Dly8NjqZj:

    03 Maret 2014, 10:04:52 WIB

    I was basically ciurous about if you ever thought of changing the layout of your website? It is very well written; I enjoy what you have got to say. But maybe you can add a little more in the way of written content so people might connect with it better. Youve got a great deal of wording for only having one or two graphics. Maybe you can space it out better?

  • SVLIWRAra

    SVLIWRAra:

    04 Maret 2014, 03:05:08 WIB

    This article is brllniait. It has really made me think and that's the kind of writing I enjoy reading the most. Thank you for this well written material and information. http://jitsef.com [url=http://matdoxta.com]matdoxta[/url] [link=http://ycnstaoyey.com]ycnstaoyey[/link]

Beri Komentar




Security Number