Sintang

KAMIS (30/10/2014): (-KALBAR-): Polres Singkawang Tangkap Pengguna Narkoba *** (-EKONOMI-): Rusia Tertarik Industri Pangan Di Kalbar *** (-NASIONAL-): JPU Tuntut AKBP Idha Delapan Tahun Penjara *** Rusia Tertarik Industri Pangan Di Kalbar *** (-KALTENG-): Gubernur Instruksikan Aktivitas Pt Bharito Ekatama Dihentikan *** (-KALSEL-): Presiden Jokowi Diingatkan Janji Benahi Infrastruktur Kalsel *** Majelis Adat Dayak Kecewa Susunan Kabinet Jokowi

Banner
Banner

Pemerintah Kabupaten Kapuas Terapkan LPSE

Komentar (0)

29 Juni 2011, 16:33:16 WIB oleh Admin | dilihat: 59 kali

Print

Kalimantan Tengah-KAPUAS, (kalimantan-news) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, akan menerapkan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) pada 2011 yang bertujuan untuk memperbaiki transparansi dan akuntabilitas.

"Pembangunan di bidang teknologi informasi termasuk yang akan dilakukan pada 2011 yaitu Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Drs H Nurul Edy MSi di Kuala Kapuas, Selasa.

Tujuaannya, selain memperbaiki transparansi dan akuntabilitas, juga meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat, memperbaiki tingkat efisiensi proses pengadaan serta mendukung proses monitoring dan audit, katanya.

Hal itu dikatakannya membacakan sambutan Bupati Kapuas HM Mawardi ketika membuka Sosialisasi LPSE di Lingkungan Pemkab Kapuas, di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Diharapkan dengan adanya pembangunan LPSE ini dapat memacu pertumbuhan di seluruh sektor pembangunan, ekonomi, pendidikan, kebudayaan, pertanian, perikanan, kehutanan dan lain-lain di Kabupaten Kapuas dan Kalteng pada umumnya," katanya.

"LPSE ini semata-mata hanya untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat, baik pelayanan yang bersifat administratif, fasilitatif maupun pelayanan yang bersifat konstruktif, demi terciptanya pelayanan yang optimal atas jenis-jenis pelayanan yang beranekaragam dan dalam jumlah yang banyak," katanya.

Pembangunan LPSE di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas ini dilaksanakan secara bertahap dan disesuaikan dengan perkembangan teknologi, katanya.

Ia mengutarakan, tujuan dari penerapan teknologi informasi pada kegiatan-kegiatan pemerintah adalah untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas kerja bagi pemerintah.

Sedangkan tujuan jangka panjangnya adalah untuk mengganti sistem manual yang masih kurang efektif dan efisien menjadi sistem komputerisasi yang lebih ringkas dan mudah, katanya.

"Untuk itu diperlukan komitmen dari pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mewujudkan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka, adil, transparan dan akuntabel," katanya. (phs/Ant)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number