Sintang

RABU (22/10/2014): (-SINTANG-): Bupati Sintang: Budayakan Pol Hidup Sehat *** (-KALBAR-): Puskesmas Tebas Terbaik Di Kabupaten Sambas *** (-KALTIM-): Haji - 355 Jamaah Haji Samarinda Tiba Rabu *** (-KALTENG-): 20 Peserta Tes Seleksi CPNS Seruyan Mundur *** (-KALSEL-): Dinas Pendidikan Balangan Mengusulkan Penutupan Enam Sekolah

Banner
Banner

10 Guru Berprestasi Kaltim Dapat Rp250 Juta

Komentar (1)

02 Juli 2011, 18:34:38 WIB oleh Admin | dilihat: 35 kali

Print

Kalimantan Timur - SAMARINDA, (kalimantan-news) - Juara pertama lomba guru berprestasi tingkat TK hingga SLTA yang digelar Dinas Pendidikan Kalimantan Timur berhak atas hadiah Rp250 juta atau Rp25 juta per orang.

"Lomba guru berpretasi sudah selesai digelar, dalam lomba ini ada 10 orang yang menjadi juara pertama. Masing-masing juara pertama mendapat hadia Rp25 juta sehingga total atau total Rp250 juta," kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musyahrim di Samarinda, Sabtu.

Lomba pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi tingkat Kaltim ini merupakan hasil penilaian yang mengacu pada tahapan seleksi yang terdiri dari dokumen porto polio, wawancara, tes tertulis dan persentasi nilai.

Sedangkan jumlah kepala, pengawas dan guru yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 78 peserta, terdiri dari 34 guru, 30 kepala sekolah dan 14 pengawas untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK dari 14 kabupaten dan kota di Kaltim.

Dari hasil lomba yang digelar tersebut, ada 10 orang yang menjadi juara pertama baik sebagai Guru, Kepala maupun Pengawas Berprestasi Kaltim 2011, yakni Sunarso (Pengawas SMK Samarinda), Purwantini (Pengawas SD Bontang), dan Ritha Sarofah (Kepala TK Budi Bakti Samarinda).

Selanjutnya, Beda Arini (Kepala SDK Sunodia Samarinda), Atik Sulistyowati (Kepala SMPN 21 Samarinda), Rakim (Kepala SMA YPK Bontang), Murtianik (Guru TK Negeri Long Ikis, Paser), Umi Sayekti (Guru SDN 007 Samarinda), Umar Sutrisno (Guru SMPN 7 Samarinda) dan Herfen Suryati (Guru SMA YPVDP Bontang).

Masing-masing juara pertama akan menerima hadiah Rp25 juta, juara kedua Rp15 juta, juara ketiga Rp10 juta, harapan satu Rp7,5 juta, harapan kedua Rp5 juta dan harapan tiga Rp3,5 juta. Hadiah akan diserahkan pada peringatan Hari Guru yang digelar 25 November 2011.

Ke-10 pemenang lomba guru, kepala dan pengawas sekolah berprestasi itu akan mengikuti pemilihan Guru Berprestasi tingkat nasional yang digelar pada Agustus.

Dia berharap agar Kaltim dapat meraih prestasi dalam ajang nasional yang digelar Kementerian Pendidikan itu, sehingga mampu mengulang prestasi gemilang yang pernah diraih Kaltim pada ajang serupa pada 2010.

Menurut dia, Pemprov Kaltim telah berkomitmen untuk memberikan perhatian besar bagi para tenaga pengajar di seluruh wilayah Kaltim. Tujuannya adalah agar mampu meningkatkan kompetensi dan kualitas dirinya. (das/ant)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • Aprilia pery wardana

    Aprilia pery wardana:

    11 Juli 2011, 16:06:29 WIB

    saya ucapkan kepada bunda q tercinta Ibu Murtianik (Guru TK Negri Long ikis,PASER).............
    nda sia2 pengorbanan waktu yang telah mama lakukan.......
    sekali lagi selamat buat mama dan para Guru Berprestasi Kalimantan Timur
    Dari putri mama tersayang
    Aprilia pery wardana
    (Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Jakarta 3)

Beri Komentar




Security Number