Sintang

KAMIS (30/10/2014): (-KALBAR-): Polres Singkawang Tangkap Pengguna Narkoba *** (-EKONOMI-): Rusia Tertarik Industri Pangan Di Kalbar *** (-NASIONAL-): JPU Tuntut AKBP Idha Delapan Tahun Penjara *** Rusia Tertarik Industri Pangan Di Kalbar *** (-KALTENG-): Gubernur Instruksikan Aktivitas Pt Bharito Ekatama Dihentikan *** (-KALSEL-): Presiden Jokowi Diingatkan Janji Benahi Infrastruktur Kalsel *** Majelis Adat Dayak Kecewa Susunan Kabinet Jokowi

Banner
Banner

Atletik - Lima Atlet Kalbar Lolos Ke Pon Riau

Komentar (1)

03 Juli 2011, 00:48:13 WIB oleh Admin | dilihat: 49 kali

Print

Kalimantan Barat-PONTIANAK, (kalimantan-news) - Lima atlet dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalbar berhasil lolos menuju PON XVIII di Riau tahun 2012, setelah mampu menjadi yang terbaik di antara atlet-atlet se-Indonesia dalam Pra-PON 2011 di Jakarta.

"Kelima atlet tersebut yakni Feni R di nomor lompat jauh putri, Dwi Kusmanto di nomor lari 800 meter putra, Supat di nomor lari 3.000 meter putra stepel cers, Melissa di nomor 400 meter putri dan Erwin di nomor lompat jauh putra," kata Ketua Satgas Pra-PON Cabang Atletik Kalbar, Eka Kurniawan di Pontianak, Jumat.

Eka menyatakan jumlah tersebut masih belum final, sebab masih ada beberapa cabang atletik yang sedang diperlombakan. Seleksi Pra-PON sendiri berlangsung dari 29 Juni hingga 2 Juli 2011.

Dia berharap atlet PASI Kalbar yang berangkat ke Riau akan bertambah.

Menurutnya, potensi untuk meloloskan banyak atlet menuju Riau terbuka lebar. Pasalnya, Indra, atlet jalan cepat Kalbar belum bertanding, sehingga dirinya yakin kalau Indra juga mampu mengikuti jejak lima temannya untuk berlaga di ajang olahraga bergengsi empat tahunan itu.

Oleh karena itu, kelima atlet yang dinyatakan lolos Pra PON itu akan menjalani latihan rutin hingga PON mendatang. Apalagi sebentar lagi menghadapi puasa, rutinintas dan kegiatan latihan yang dijalani tim PASI Kalbar tak berubah.

Ia mengatakan, sebagai olahraga terukur, acuan Pra PON terhadap olahraga atletik mesti menggunakan limit waktu dan limit jarak. Sementara limit waktu yang diberikan kepada seorang atlet untuk lolos PON cukup berat.

"Maka dari itu, atlet-atlet atletik yang bisa berlaga di PON termasuk atlet hebat. Karena bisa mencapai waktu yang diberikan oleh PB PASI. Dan alhamdulilah, saat ini 5 atlet kita memastikan berlaga di PON mendatang," kata Ketua Pengcab PASI Kota Pontianak itu.

Ia juga merasa optimsi pada PON mendatang, untuk cabang olahraga atletik Kalbar masih memiliki kans untuk meraih banyak medali emas, diantaranya melalui Indra dan Feny. Indra saat ini masih memegang rekor terbaik untuk jalan cepat putra. Sementara Feny beberapa waktu lalu baru saja merebut perak di kejurnas untuk nomor lompat jangkit.

"Mudah-mudahan saya target PASI bisa terwujud," harap Eka yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak.

Oleh karena itu, menyongsong PON nanti yang dijadwalkan seusai Lebaran, para atlet lolos PON akan mengikuti latihan rutin. "Kami akan menambahkan beberapa materi latihan," tuturnya.(phs/Ant)

Komentar (1)

Beri Komentar
  • indra sanjaya

    indra sanjaya:

    03 Juli 2011, 15:51:59 WIB

    semoga atlet" kalimantan barat yg berangkat di riau bisa mendapatkan mendali emas,,,
    terutama atlet yg berasal dr kab.pontianak,,,,Jaya,,,

Beri Komentar




Security Number