Sintang

RABU (20/08/2014): (-SINTANG-): Pemkab Sintang Gelar Panjat Pinang *** Bupati Sintang Resmikan 13 Proyek Sekaligus *** (-KALSEL-): Pembangunan Kesehatan Tala Tiga Besar Se-Kalsel *** Formasi CPNS Di Tabalong 69 Orang *** (-NASIONAL-): Malaysia Ajak Kalteng Ikuti Bimp-Eaga *** (-KALTENG-): BMKG Sampit Minta Masyarakat Waspada Angin Kencang *** (-KALBAR-): Kalbar Kini Miliki Laboratorium Kesehatan Hewan *** Landak Siapkan 50 Unit Komputer Seleksi CPNS *** (-EKONOMI-): Indonesia Ekspor Produk Olahan Unggas Ke Jepang *** (-KALTARA-): Polres Nunukan Masih Kekurangan Sarana Transportasi

Banner
Banner

Pertamax Plus: “Ramah Lingkungan Dan Banyak Keunggulan”

Komentar (4)

06 Juli 2011, 00:32:42 WIB oleh Petrus Heri Sutopo | dilihat: 97 kali

Print
Pertamax Plus: “Ramah Lingkungan Dan Banyak Keunggulan”

Sintang-KOTA, (kalimantan-news) - Pertamax Plus adalah bahan bakar minyak produksi Pertamina. Pertamax Plus, seperti halnya Pertamax dan Premium, adalah produk BBM dari pengolahan minyak bumi, dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannnya di kilang minyak.

Pertamax Plus merupakan bahan bakar yang sudah memenuhi standar performa International World Wide Fuel Charter (IWWFC).

Pertamax Plus adalah bahan bakar untuk kendaraan yang memiliki rasio kompresi minimal 10,5, serta menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI), Variable Valve Timing Intelligent (VVTI), (VTI), Turbochargers, dan catalytic converters.

Sales Representatif BBM Pertamina wilayah Kalimantan Barat, John Haidir pada acara launching Pertamax Plus, Selasa (05/07/2011) di Sintang menjelaskan ada 3 jenis Pertamax yang diproduksi oleh Pertamina, yakni Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamax Racing.

“Pertamax memiliki RON 92, Pertamax Plus memiliki RON 95, sedangkan Pertamax Racing dengan minimal RON 100. RON sendiri adalah kepanjangan dari Research Octane Number,” jelas John Haidir.

Ditambahkannya, karena memiliki oktan tinggi dibanding Pertamax, maka Pertamax Plus bisa menerima tekanan pada mesin berkompresi tinggi. Sehingga dapat bekerja dengan optimal pada gerakan piston.

“Hasilnya, tenaga mesin yang menggunakan Pertamax Plus lebih maksimal, karena BBM digunakan secara optimal,” jelasnya kembali.

Alasan mengapa Pertamina memilih Kalimantan Barat untuk khusus produk Pertamax Plus, John Haidir menjelaskan hal tersebut disebabkan karena kecocokkan dari jenis kendaraan yang banyak digunakan , sangat sesuai dengan spesifikasi Pertamax Plus itu sendiri.

Selain itu, Pertamax Plus Bisa membersihkan timbunan deposit pada fuel injector, inlet valve, ruang bakar yang dapat menurunkan performa mesin kendaraan dan mampu melarutkan air di dalam tangki mobil sehingga dapat mencegah karat dan korosi pada saluran dan tangki bahan bakar.

“Itulah sifat unggulan dari Pertamax Plus bila dibandingkan dengan produk sebelumnya,” kata John Haidir.

Dijelaskan, sebelum dipasarkan secara massal, Pertamax plus sudah melalui serangkaian uji coba langsung dengan kendaraan. Hasil uji coba tersebut sangat menggembirakan, dimana dengan menggunakan Pertamax Plus ini sangat meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 53,3 persen.

“Selain itu juga dapat meningkatkan akselerasi  hingga 44,51 persen dan dalam kondisi apapun pengguna Pertamax Plus dapat langsung men-start-kan mesinnya,” jelasnya.

Hal lain yang didapat dengan menggunakan Pertamax Plus adalah memperpanjang umus mesin, menghasilkan suara mesin yang halus dan tidak menggelitik serta menurunkan emisi gas buang.

“Karena Pertamax Plus diproduksi dengan bahan dasar yang ramah lingkungan,” kata Haidir.

Untuk harga Pertamax Plus yang ada di Sintang, John Haidir menyatakan jika harga yang saat ini Rp 9.850 akan dilakukan terus evaluasi atau peninjauan ulang harga setiap 15 hari.

“Dengan evaluasi tersebut maka harga Pertamax Plus bisa naik, turun atau tetap,” jelasnya.

Terkait dengan berbagai pertanyaan dari masyarakat yang akan beralih penggunaan bahan bakar dari premium ke Pertamax Plus, John Haidir menegaskan pertukaran tersebut tidak mempengaruhi mesin kendaraan, bahkan sisa premium yang ada di tanki kendaraan dapat langsung di blanding dengan Pertamax Plus.

“Percampuran tersebut tidak akan bermasalah, karena mixingnya sangat sempurna,” tandasnya.

Untuk SPBU yang ada di Sintang, senada dengan Sales Area Manager diakui memang baru ada 5 yang menjual Pertamax Plus dari total 6.

“Yang belum adalah SPBU di Sungai Ukoi, sedangkan 1 SPBU yang dalah tahap pembangunan sudah dipastikan akan menjual Permax Plus ini,” pungkasnya.(*)

Komentar (4)

Beri Komentar
  • tiko

    tiko:

    12 Januari 2012, 02:00:31 WIB

    Sudah teruji pd kendaraan saya suara halus tenaga mak nyus

  • boy88

    boy88:

    15 Agustus 2012, 07:22:13 WIB

    Bagus buat mesin ............ tapi ga bagus buat kantong ............. bikin dompet jdi tipis klw tiap hri pke pertamax plus

  • boy88

    boy88:

    15 Agustus 2012, 07:23:24 WIB

    pertamax plus memang bagus ....... tapi ga bagus buat kantong ............. bikin dompet jdi tipis klw tiap hri pke pertamax plus

  • eko

    eko :

    02 Juli 2013, 05:58:05 WIB

    bagi yang gak suka kantong bolong. bisa pake premium + norival type platinum bisa meningkatkan oktan dan mon setara dengan pertamaxPlus. dengan tambahan harga sekitar 500an perliternya.... silahkan di googling. sudah tersedia distributor agen dan reseller di seluruh wilayah kalimantan. www.mynorival.com

Beri Komentar




Security Number