Sintang

JUMAT (24/10/2014): (-SINTANG-): Bupati Sintang Lepas Persista U 17 Ke Jember *** Pastikan BBGRM Berjalan, Tim Tinjau Pelaksanaan Gotong Royong *** (-SEKADAU-): Pemkab Sekadau Cari Solusi Berantas Bencana DBD *** (-KALBAR-): Pemkot Pontianak Hijaukan Alun-Alun Kapuas Dengan Pohon *** )-EKONOMI-): Garuda Akan Resmikan Rute Intra Kalimantan *** (KALTIM-): Berau Kembangkan Pusat Pembibitan Ternak Perdesaan *** Samarinda Kembali Diselimuti Kabut Asap *** (-KALTENG-): Presiden MADN: Jangan Terprovokasi Dan Hindari Konflik

Banner
Banner

Pesawat Kalstar Resmi Beroperasi Di Putussibau

Komentar (0)

21 Agustus 2011, 15:24:45 WIB oleh Timo | dilihat: 289 kali

Print
Pesawat Kalstar Resmi Beroperasi Di Putussibau

Kapuas Hulu-PUTUSSIBAU, (kalimantan-news) - Pesawat Kalstar Aviation PK-KSI kini resmi bisa beroperasi melayani penumpang Kabupaten Kapuas Hulu, penerbangan pedana pesawat tersebut ditandai dengan peresmian yang dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, SH, yang bertempat di Bandara Udara Pangsuma Kota Putussibau, Sabtu (20/08/2011)

Sebagai tanda diresmikannya penerbangan perdana pesawat Kalstar Aviation PK-KSI tersebut Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir,SH menaburkan tepung tawar dan memecahkan guci kecil di ban bagian depan pesawat tersebut. Yang kemudian  disusul oleh Ketua DPRD Kapuas Hulu Ade M. Zulkifli, Wakil Bupati Agus Mulyana, SH, dan Direktur pesawat Kalstar Yonnedi.

Tampak hadiri dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kapuas Hulu Ade M. Zulkifli, Wakil Bupati Agus Mulyana, SH, Direktur Pesawat Kalstar Yonnedi, Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Sanifar, SH, Dandim 1206 Putussibau Ralando Mangatas, SE, Sekda Ir. H.M. Sukri, dan para SKPD, dan sejumlah Unsur Muspida lainnya yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu mengatakan bahwa penambahan alat transportasi melalui udara ini yaitu  pesawat merupakan sesuatu yang sangat didambaan masyarakat Kapuas Hulu, sebab kata Nasir bahwa jarak Putussibau-Pontianak cukup jauh. Sehingga dengan adanya pesawat maka Putussibau-Pontianak bisa ditempuh dengan waktu yang singkat.

”Pesawat yang ada selama ini hanya dua kali dalam seminggu, dengan kehadiran Kalstar ini diharapkan kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk memberikan dukungan,  jika ada sesuatu kendala atau persoalan yang dialami oleh pihak Kalstar, diminta jangan sungkan untuk menyampaikan persoalan tersebut, karena kita selalu siap untuk koordinasi,” ungkap Nasir.

Tidak hanya itu Nasir mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kalstar yang telah mendengarkan harapan rakyat, dan setidaknya hal tersebut merupakan suatu kemajuan bagi Kabupaten Kapuas Hulu, diharapkan juga kata Nasir dari segi pelayanan dapat memuaskan masyarakat yang menggunakan pesawat tersebut.

” Ini salah satu bentuk kemajuan yang ada di Kapuas Hulu, jadi untuk ke Kapuas Hulu digerakan berbagai bidang transportasi yaitu bisa melalui Udara,darat, serta air, mudah-mudah orang luar Kapuas Hulu pun bisa meningkat untuk berkunjung ke Bumi Uncak Kapuas ini, karena Kapuas Hulu memiliki potensi wisata yang luar biasa,” tuturnya seraya mempromosikan Kapuas Hulu.

Sementara itu Direktur Kalstar mengatakan mulai dari Nunukan, hari ini juga dilaunching perdana Kota Baru-Balik Papan.
Harapannya untuk mempermudah masyarakat Putussibau untuk keluar dari daerah karena ini akan connect dari Jakarta pukul 06:00 WIB-Putussibau, dan dari Pontianak akan naik pukul 09:50 WIB jadi sampai Putussibau ini kurang lebih pukul 10:50 WIB. Begitu juga sebaliknya jika masyarakat Putussibau yang akan ke jakarta.
 
“Dengan adanya Kalstar ini Kita berharap  masyarakat yang ada di Kapuas Hulu ini dapat terbantu, terutama kepada Pemerintah Daerah pihak Bupati dan para pejabat lainnya. Mungkin juga kita nanti akan berbicara banyak dengan Pemda, apa yang harus kita ekspor keluar dari pemda karena kita bukan main-main justru tujuan kita juga turut membangun performen daerah ini, apalagi Kapuas Hulu ini memiliki banyak potensi terutama panorama alam yag luar biasa,” pungkasnya. (phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number