Sintang

JUMAT (31/10/2014): (-SINTANG-): Bupati: Rekrutmen Dewas RS Ade M Djoen Sintang Terjadi Kesalahan *** Pengusiran Terhadap Pasien dr Bambang dikenakan Sanksi *** (-PARLEMEN-): Anggota Dewan Desak Pembentukan Ketua dan Wakil DPRD Defenitif *** Legislator Tolak Rencana Kenaikan BBM

Banner
Banner

Tabalong Kembangkan Budidaya Ikan Papuyu Kolam Terpal

Komentar (62)

11 September 2011, 08:07:12 WIB oleh Admin | dilihat: 2036 kali

Print
Tabalong Kembangkan Budidaya Ikan Papuyu Kolam Terpal

Kalimantan Selatan-TANJUNG, (kalimantan-news) - Dinas Tanaman Pangan, Peternakan dan Perikanan Tabalong, Kalimantan Selatan, mengembangkan budidaya ikan papuyu atau ikan betok dengan kolam terpal di tujuh desa.

Kepala Seksi Perikanan, Dinas Tanaman Pangan, peternakan dan Perikanan Tabalong, Rahmani, Minggu menjelaskan, pengembangan budidaya ikan papuyu di kolam terpal mulai dilaksanakan 2011, yakni di Kecamatan Pugaan, Banua Lawas, Muara Harus dan Kelua.

"Kegiatan pembinaan dan pengembangan budidaya ikan papuyu di kolam terpal mulai kita laksanakan di 7 desa yang merupakan daerah potensi ikan sungai," kata Rahmani.

Kelompok tani ikan selain mendapatkan pembinaan juga menerima bantuan berupa peralatan pembuatan kolam, bibit, pakan dan obat-obatan.

"Tiap kelompok tani ikan juga mendapatkan bibit ikan papuyu, pakan, obat-obatan serta peralatan pembuatan kolam," kata Rahmani.

Tujuh desa sasaran pengembangan budidaya ikan papuyu di kolam terpal masing-masing Kecamatan Pugaan, yakni Desa Pampanan dan Desa Tamunti.

Di Kecamatan Banua Lawas, yaitu Desa Habau Hulu dan Bungin, Kecamatan Muara Harus, yakni Desa Madang dan Desa Padangin.

Sedangkan Kecamatan Kelua, hanya satu desa, yaitu Desa Binturu.

Secara rinci paket bantuan kolam terpal tiap desa, yakni 15 lembar terpal, 360 keping papan, 255 kayu galam, 22,5 kilogram paku, 15 buah serok. 30.000 bibit ikan papuyu, 60 sak pakan dan 15 paket obat-obatan.

"Untuk tujuh desa masih tahap pemula, sedangkan kelompok tani ikan yang sudah mengembangkan ikan papuyu kolam ikan, yakni Desa Ugang kecamatan Tanjung," kata Rahmani. (das/ant)

Komentar (62)

Beri Komentar
  • farid

    farid:

    11 Februari 2012, 15:29:39 WIB

    bagus tu perkembangan papuyu..saya jg mau mengembangkannya,,tp beli bibitnya dmn,,dn gmn cara agar ikannya cepat besar seperti ikan lainnya,barang kali ada pakan yg topcer atau ada obat khususnya utk mempercepat pertumbuhan ikan.mohon penjelasannya.trims

  • Djambak

    Djambak:

    11 April 2012, 13:22:06 WIB

    Kami menyediakan bibit Papuyu grade super/unggul dan grade normal, Bpk bisa hubungi kami di 0811796579

  • arief

    arief:

    12 April 2012, 15:18:17 WIB

    wah nyaman banar jika bisa beli bibitnya....dimana alamat urang yg jual bibit itulah.....(salam kenal dari balikpapan)

  • abdi

    abdi:

    16 April 2012, 15:46:26 WIB

    saya mau membudidayakan ikan betok, gimana caranya biar cepat panen

  • Eko Mudhofah

    Eko Mudhofah:

    02 Mei 2012, 10:52:47 WIB

    Sumbangsi yang paing jitu juga
    paling tepat untuk meningkatkan taraf ekonomi/hidup masyarakat Tabalong

  • Eko Mudhofah

    Eko Mudhofah:

    02 Mei 2012, 10:52:50 WIB

    Sumbangsi yang paing jitu juga
    paling tepat untuk meningkatkan taraf ekonomi/hidup masyarakat Tabalong

  • Rezkan

    Rezkan:

    18 Juli 2012, 04:00:19 WIB

    Jual bibit papuyu alamat BBI Kambitin kec. Tanjung HP. 081349600349

  • mardianto

    mardianto:

    27 Juli 2012, 02:17:41 WIB

    Saya sangat tertarik dengan adaya budidaya ikan pepuyuban patin tolong dong no hp ya

  • mardianto

    mardianto:

    27 Juli 2012, 02:17:47 WIB

    Saya sangat tertarik dengan adaya budidaya ikan pepuyuban patin tolong dong no hp ya

  • RARA

    RARA:

    03 November 2012, 04:58:34 WIB

    Sy tertarik tuk budidaya papuyu..bisa ksh info tuk memulia budidaya ikan ini n apa aja yg hrs disiapkan..krn termasuk pemula.mksh infonya.

  • Akhmad

    Akhmad:

    28 November 2012, 06:55:27 WIB

    Kalo menurut aku data yg di berikan masih sangat kurang:
    1.Lokasi penjulan benih tidak di beri tau.
    2.Cara membuat kolam,ukuran&isi benih/m3 tidak di jelas kan.
    Menurut aku lebih baiknya kalau 2 poin di atas juga di jelaskan dll,
    Biar masyarakat dapat mengembangkan sendiri!
    Trim anak Tabalong

  • Hana73

    Hana73:

    17 Desember 2012, 07:59:47 WIB

    Saya udah pelihara ikan papuyu baru 1 minggu udah banyak yang mati bagaimana mengatasinya
    Apa ikan papuyu kelahi bila terkumpul sama yang besar dan kecik
    ulun tunggu jawabanya.......

  • Hana73

    Hana73:

    17 Desember 2012, 08:05:44 WIB

    Saya udah pelihara ikan papuyu baru 1 minggu udah banyak yang mati bagaimana mengatasinya
    Apa ikan papuyu kelahi bila terkumpul sama yang besar dan kecik
    ulun tunggu jawabanya.......

  • Abi ahmad

    Abi ahmad:

    02 Januari 2013, 10:38:59 WIB

    Saya jual bibit papuyu ukuran 2-3.3-5
    & 4-6.hub:081807978899;
    Dan 085331864888

  • Katiran

    Katiran:

    12 Februari 2013, 15:25:21 WIB

    Katiran dari Kalimantan tengah
    mohon inforamsi bibit ikan pepuyu alamatnya dimana dan kami minta no. HP dan bagaimana cara budidayanya dan pakannya apa agar bibit bisa cepat besar

  • firman

    firman:

    17 Februari 2013, 12:41:56 WIB

    bisa ikut bimbingan nya kah,,,sbelum terjun langsung,,,

  • Kasmahara

    Kasmahara:

    01 Maret 2013, 08:04:07 WIB

    saya sangat berminat budidaya iwak pupuyu. alangkah baiknya bila di web ini disisipkan artikel cara budidaya iwak pupuyu.
    tkb. wassalam

  • Anabas_

    Anabas_:

    02 Maret 2013, 00:02:27 WIB

    Buat Hana73 silahkan hub. 085299805354 , kami akan beri trik cara mengatasinya.

  • jonny

    jonny:

    29 Maret 2013, 17:17:41 WIB

    kalo pakai kolam terpal yang bagus ukuran kolam tinnginya dan lebarnya berapa

  • jonny

    jonny:

    29 Maret 2013, 17:17:57 WIB

    kalo pakai kolam terpal yang bagus ukuran kolam tinnginya dan lebarnya berapa

  • moch.ali imron

    moch.ali imron:

    03 April 2013, 17:20:34 WIB

    salam sukses
    mohon informasi harga ikan betok Rp....1kg
    apakah ada exportir untuk ikan betok di indonesia?
    mohon petunjuk

  • bibitikanpalangkaraya

    bibitikanpalangkaraya:

    25 April 2013, 07:47:28 WIB

    Infonya sangat mencerahkan....mohon alamat yg jelas kawan2 penjual bibit papuyu (betok) nya...trims.

  • kusuma

    kusuma:

    09 Juni 2013, 16:18:44 WIB

    ini adminnya mana kada djawab, alamat n no,or hp nya,,,,, beh positing ko ngga di respek, asa kd jadi ae nah ternak iwak papuyu klo kaya ini wekss,,,,

  • rusdi yuseri

    rusdi yuseri:

    11 Juni 2013, 13:55:23 WIB

    dmna ad jual bibit papuyu dan gabus sma siapa saya menghubungi

  • rusdi yuseri

    rusdi yuseri:

    11 Juni 2013, 13:57:03 WIB

    saya pengin bangat budidaya papuyu dan ikan gabus masalahnya makan khas hulu sungai

  • budi irawan

    budi irawan:

    18 Juni 2013, 07:21:01 WIB

    Dibanjarmasin ada kah yg bejual bibit iwak papuyu? Alamat nya dimana...
    Isi bibit papuyu dalam kolam berapa ekor/m3...
    Cara memakani nya padahi jua lah..
    Mohon dibalas lah...

  • abdul hadi

    abdul hadi:

    14 Juli 2013, 07:07:19 WIB

    dimana tempat menjual ikan papuyu yg sudah siap panen yg menerima jumlah banyak...
    mohon infonya nya...
    081250042135

  • dian

    dian:

    24 Juli 2013, 07:00:53 WIB

    Jual bibit papuyu
    Jalan irigasi sungai batang
    0 8125123465

  • datu

    datu:

    31 Juli 2013, 04:24:55 WIB

    aada yg thu lah di mana urang b'jual ubat ovaprim, mun ada yang thu tulung lah hubungi k no 085251054525
    trmksih

  • alfian

    alfian:

    27 Agustus 2013, 12:29:24 WIB

    saya sangat berminat dengan budidaya papuyu,saya ingin mengajak teman- teman yang punya keinginanan serupa, tapi sama sekali tidak punya pengetahuan tentang bagaimana dan seperti apa cara budidayanya, apa ada yang punya saran,kira- kira apa yang harus saya lakukan,atau kemana saya harus belajar untuk bisa membudidayakannnya. Terima kasih.
    Orang Balangan Asli

  • alfian

    alfian:

    27 Agustus 2013, 12:32:59 WIB

    Rupanya banyak leh yang katuju wan yang ngarannya papuyu ne,bila ad yang beminat nah,kita tukar info masalah ini,kita belajar basamaan,bila banyak orangnya,nyaman kita minta ke dinas terkait gasan pelatihannya.

  • Frans

    Frans:

    28 Agustus 2013, 03:48:41 WIB

    Sangat bermanfaat. Nanya nih, ada gak makanan ikan puyuh yang alami..? Terimakasih...

  • ujie btl

    ujie btl:

    29 Agustus 2013, 12:20:26 WIB

    Ass wr wb, setuju sama usul di atas kalo ada platihan ternak papuyu mohon jua info na, kebetulan jua niat budidaya papuyu,tp tentunya sblm terjun hrs paham scara teori sluk beluk cara memlihara nya agar meminimalisir kerugian dr bternak. Mohon info dn pencerahhan jua bagi yg murh hati buat bgi pengalaman

  • Rayhan

    Rayhan:

    12 September 2013, 06:24:37 WIB

    Bsa gk beli ikan papuyunya d\'kirim k\'tempat lokasi .... Saya tinggal d\'samarinda . Trima kasih sblmny .

  • budi

    budi:

    13 September 2013, 12:54:11 WIB

    ulun sudah jadi kolamnya, rencana handak memelihara papuyu..mohon informasi dan bimbingannya ya..085249660227
    email budirmi68@live.com,

    MELIHAT BANYAK YANG BERMINAT, KITA BAULAH KOMUNITAS / GROUP YU DI FACEBOOK, KHUSUS BUDIDAYA PAPUYU, JADI NYAMAN BAKESAHAN, .SUPAYA BERHASIL SEMUA

  • anang basuni

    anang basuni:

    14 September 2013, 05:52:04 WIB

    Mohon infonya tips/cara membuat dan budidaya ikan papuyu di kolam terpal.

  • BADRY

    BADRY:

    27 September 2013, 15:15:01 WIB

    Mohon petunjuk untuk mendapatkan bibit dan cara beternak ikan papuyu yg efektip dikolam , dan bisakah ikan papuyu di ternak dengan cara dikeramba di kolam yg air tdk mengalir mohon jawaban, Badry Pagatan Kusan Hilir Kab.Tanbu HP. O8125020078

  • BADRY

    BADRY:

    27 September 2013, 15:15:03 WIB

    Mohon petunjuk untuk mendapatkan bibit dan cara beternak ikan papuyu yg efektip dikolam , dan bisakah ikan papuyu di ternak dengan cara dikeramba di kolam yg air tdk mengalir mohon jawaban, Badry Pagatan Kusan Hilir Kab.Tanbu HP. O8125020078

  • deni

    deni:

    09 Oktober 2013, 04:09:19 WIB

    adkh di tanjung orang jual bibit ikan gurami dan berapa harga nya

  • syahbudi

    syahbudi:

    08 November 2013, 15:13:57 WIB

    ulun sudah buat kolam semen ukuran 4x8x1,25 m, rencananya mau pelihara iiwak papuyu, lalu edealnya berapa ikung yu lah iwaknya sa ukuran kolam ulun tu ?.....,mohon bagi-bagi pang,!... pangalaman nang pian sudah bahasil, atau PPLnya kah nang manjawapakan, ulun tunggulah,...Tarimakasih banyak

  • ussi

    ussi:

    01 Desember 2013, 04:39:10 WIB

    Adakh nank menerima iwak pepuyu, brp harga sekilonya, hasil tangkapan, kondisi yg hidup??

  • Juhani

    Juhani:

    22 Januari 2014, 09:36:35 WIB

    Kakawanan barata,an tolong padahi kaya apa jua caranya membudidayakan iwak papuyu di kolam terpal,apa jua makanannya yang baik,....
    Salam banjarmasin,.

  • hermawan

    hermawan:

    05 Maret 2014, 04:37:40 WIB

    apa ada yg terima ikan pepuyu jika panen? dan saat ini harga berapa?

  • halim

    halim:

    06 April 2014, 03:22:36 WIB

    bila handak nukar bibit pupuyu ada wadah ulun, harganya Rp 500,-/ekor, kaina kami gani\'i beolah kolam pakai terpal(asal lokasinya kada jauh), bila iwaknya sudah siap panen kaina kami jua yg manukari iwaknya jadi kd ngalih memasarkan.
    info lnjut hub:
    nama abdul halim
    alamat kusambi hulu kec. lampihong kab.balangan prov. kalsel
    no hp 085248404787

  • I Wayan Adi Umbara, SH

    I Wayan Adi Umbara, SH:

    07 April 2014, 01:25:46 WIB

    Utk wilayah Warukin bisa umpat dan diumpatakanlah dlm program budidayanya. Makasih

  • Yensi

    Yensi:

    22 April 2014, 08:52:50 WIB

    Ulun sangat berminat banar dengan budidaya papuyu ni, selain harganya larang cara membudidayanya kada ngalih kira-kira lah,

  • memed

    memed:

    27 April 2014, 12:54:00 WIB

    Dari dulu saya pengen membudidayakan ikan pepuyu, tapi belum kesampaian

  • iyan

    iyan:

    19 Mei 2014, 02:51:32 WIB

    Kaya apa caranya budidaya papuyu, adakah sudah urang bajual pakan nya, di banjarmasin adakah sdh kakawanan nang berhasil membudidayakan papayu ,kalau ada tolong infokan di emai ulunl iyan.nstg@yahoo.com.ulun handak balajar kaya apa caranya budidaya papuyu.

  • iyan

    iyan:

    19 Mei 2014, 03:18:27 WIB

    Domisili di banjarmasin,adakah kakawanan nang sudah berhasil membudidayakan papayu dan haruan, bila pian berkenan ulun handak umpat balajar kaya apa caranya budidaya papuyu dan haruan.
    karena ulun baminat banar budidaya papuyu dan haruan ini.

  • nabila

    nabila:

    09 Juni 2014, 08:04:15 WIB

    Kalo daerah balikpapan adakah yang jual bibitnya......
    info info yaaaaaaaaaaaaaaaa............

  • yani fadillah

    yani fadillah:

    01 Juli 2014, 21:41:13 WIB

    ni uln sudah me lihara iwak papuyu umur nya 6 bulan. Berat nya rata2 per ekor hampir 1ons, kemana pasar jual nya langsung hbs. Kalo ada yg tau tlp uln 081250008159. Banjarmasin. Kayutangi

  • riza

    riza:

    24 Juli 2014, 17:58:58 WIB

    jual bibit papuyu, hubungi 085251020447 atas nama riza barabai. harga tergantung ukuran, kisaran 250 sampai 300/ekor!!! alamat jln perintis kemerdekaan rt4 desa benawa tengah barabai..

  • saudi

    saudi:

    03 Agustus 2014, 11:39:47 WIB

    yang beisi blog (adminnya) urang Kapuas,,yang di posting budidaya ikan papuyu di tabalong.
    makanya bila ditakuni hinip haja adminya.
    thanks...

  • yulianto_palangkaraya

    yulianto_palangkaraya:

    25 Agustus 2014, 15:15:22 WIB

    Mohon info buat teman² yg sudah berhasil budidaya papuyu saya mau tanya untuk makanan papuyu itu sendiri adakah umpan khusus agar ikan yg kita budidayakan cepat besar.makasih ats info teman². Salam sukses

  • yulianto_palangkaraya

    yulianto_palangkaraya:

    25 Agustus 2014, 15:15:25 WIB

    Mohon info buat teman² yg sudah berhasil budidaya papuyu saya mau tanya untuk makanan papuyu itu sendiri adakah umpan khusus agar ikan yg kita budidayakan cepat besar.makasih ats info teman². Salam sukses

  • ijun

    ijun:

    31 Agustus 2014, 09:18:06 WIB

    Sbaikny kyp klo bagi2 pin bbm untk berbagi cerita tntang budi dya iwak papuyu kolam trpal spy tmbah2 pengalaman sip thx

  • Ahmad yani

    Ahmad yani:

    08 September 2014, 02:52:24 WIB

    Assalamualaikum,... saya di Balikpapan mohon info yang lebih
    Jelas alamat yang jual benih papuyu daerah Tanjung,Tabalong, berikut kalau agan2 berkenan, yang punya
    Info cara pembesaran ikan papuyu,...trims

  • Ahmad yani

    Ahmad yani:

    08 September 2014, 02:52:27 WIB

    Assalamualaikum,... saya di Balikpapan mohon info yang lebih
    Jelas alamat yang jual benih papuyu daerah Tanjung,Tabalong, berikut kalau agan2 berkenan, yang punya
    Info cara pembesaran ikan papuyu,...trims

  • ryan

    ryan:

    08 September 2014, 04:54:36 WIB

    link menjual pupuyu kemana yo .. yang wani nukar habis ! tambak.

  • ijun

    ijun:

    08 September 2014, 15:19:08 WIB

    Assalamua'laikum.klo ad yg jual bibit papuyu daerah hulu sungai tlg hbungi ya. 081253540234,ckup sms j gk pa2

  • joko

    joko:

    24 September 2014, 16:29:50 WIB

    jika butuh anka goib 4d hb om agus-085399278797

  • z.qamsyi

    z.qamsyi:

    20 Oktober 2014, 08:13:40 WIB

    kaya apa papuyunya supaya capat ganal lawan di kolam beton bisa kada

Beri Komentar




Security Number