Sintang

RABU (30/07/2014):Korban Tewas Tenggelamnya Feri Tercatat 12 Orang *** Hutan Energi Jangan Berhenti Di Konsep *** Tim Sar Masih Cari Penumpang Feri Tenggelam *** Pascalebaran Harga Sembako Di Palangkaraya Tetap Tinggi *** Kuliner Singkawang Diburu Warga *** TPI Samarinda Hangus Dilalap Api

Banner
Banner

Tiga Pelajar SMU Duta Lalu Lintas dan Sahabat Polisi Sekadau

Komentar (0)

Jelang Hut Lantas, Tambal Lobang, donor, Santuni Ponpes dan Bagi Helm Gratis

20 September 2011, 18:52:48 WIB oleh Bannie | dilihat: 11 kali

Print
Tiga Pelajar SMU Duta Lalu Lintas dan Sahabat Polisi Sekadau

Sekadau-KOTA, (kalimantan-news) - Hut Satuan Lalu Lintas Pori Indonesia yang jatuh pada 22 September ini akan di isi berbagai kegiatan oleh Satuan Lalu lintas Polres Sekadau. Bakti sosial, donor darah, tambal lobang di jalan raya dan bagikan helm gratis merupakan bagaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Dalam kegiatan-kegiatan tersebut, Sat Lantas Sekadau juga mengandeng tiga pelajar masing-masing satu pasang duta Lalu Lintas Polres Sekadau dan satu Duta Sahabat Polisi Masyarakat.Sat-Lantas Polri Republik indonesia dalam hut yang ke 56 tahun 2011 ini mengusung tema “melalui kemitraan kita tingkatkan revitalisasi guna mewujudkan keselamatan di jalan raya  dan pelayanan prima kepada masyarakat”

Selasa (20/09/2011), tiga E.K, Terlulianus, Gabriel Stessi dan Septi Jukarningsih tiga pelajar masing-masing dari SMU Karya dan SMU N 1 Sekadau menjalani serangkaian tes akhir mereka mengani pengtahuan berlalu lintas sesasuai dengan undang-undang.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantasnya AKP. Amry Yudy mengatakan hut Sat Lantas ke 56 tahun 2011 ini akan dilakukan berbagai kegiatan oleh satuanya. Namun kegiatan-kegiatan dalam rangka pendekatan dengan masyarakat umum ini juga  mengandeng Duta Lalu Lintas dan Duta Sahabat Polisi yang di rekrut dari para pelajar di lingkungan pendidikan (sekolah) di Sekadau.

“Kita juga bagian dari masyarakat, utuk itu tujuan kegiataan kita adalah lebih mendekatkan diri ke masyarakat,”tukas Amry saat di komfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (20/9) kemarin.

Mengenai tata cara pemilihan duta lalu lintas dan sahabat polisi Amry mengatakan sejak awal bulan lalu pihaknya sudah menyurati setiap sekolah SMU/ Sederajat untuk mengirimkan perwakilan pelajar untuk berkompetensi sebagai duta Lalu Lintas dan Sahabat Polisi. Samapai dengan kemarin, tiga nama dari dua sekolah menengah seperti diatas yang mengirimkan pelajarnya.

Dan Selasa, kemarin tiga pelajar tersebut mejalani serangkaian tes akhir baik lisan maupun tulisan sebelum turun bersama sat-lantas ke lapangan daalam beragai kegaitan yang akan di helat.

“Besok sore (hari ini) akan di adakan penyematan lempang duta kepada mereka, dan sore besok juga kita mulai turun kelapangan untuk kegiatan pembagian helem gratis kemasyarakat,”papar alumni Akpol 2001 ini.

Diakui Amry untuk para pelajar SMU yang umumnya penguna kendaraan sosialisasi septi sesuai dengan undang-undang dalam berkendaraan sudah dilakukan langkah sosialisi ke sekolah-sekolah. Terlebih dengan keluanya undang-undang lalu lintas 22.

“Kalau menanamkan budaya tentunya sejak dini,bukan di tengah-tengah atau akhir,”lanjut pria kelahiran Malang berdarah Bugis 30 tahun silam ini.(phs)

Komentar (0)

Beri Komentar

Belum ada komentar, silahkan jadi yang pertama

Beri Komentar




Security Number