Bhabinkamtibmas, Babinsa Beri Imbauan Kepada Warga Terkait Bencana Banjir 

SEKADAU, KN – Mengingat curah hujan cukup tinggi dalam beberapa pekan terahir melanda diberbagai wilayah di Kecamatan Belitang, pihak Polsek dan Koramil Belitang berikan himbauan kepada warga untuk mengantisipasi hal tersebut.

Dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry dan Babinsa Kopda Sineger bersama-sama menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap kemungkinan banjir yang melanda wilayah desa Belitang Satu dan Belitang Dua karena berada di pesisir sungai kapuas.

Bertemu dengan warga dan saling berbincang menambah keakraban dan sinergitas bagi TNI, Polri dan masyarakat, Kamis (14/3/2019).

Atas kondisi tersebut, sebelum menimbulkan korban jiwa akibat banjir saat ini jajaran Polsek Belitang rutin memberikan himbauan waspada bahaya banjir akibat curah hujan tinggi.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” ucap Brigadir Enggry depan warga.

Ditemui tempat terpisah, Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi mengimbau kepada masyarakat setempat yang bermukim di bantaran sungai kapuas agar lebih waspada pada saat musim penghujan, apalagi meningkatnya debit air dengan intensitas tinggi tidak dapat diduga dan diprediksi.

Kapolsek telah memerintahkan personelnya untuk selalu bersinergitas dengan TNI serta menjalin koordinasi dengan pemdes dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan.

(Polsek Belitang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.