Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Bunga Berbagi

SINTANG – Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Bunga Brigadir Indra Wahyudin memberikan bantuan sembako kepada masyarakat binaannya, Rabu (18 / 07 / 2018).

Dibalik hiruk pikuknya kehidupan dan hingar bingarnya kemajuan teknologi. Selalu saja terdapat masyarakat yang tidak tersentuh oleh hal tersebut.

Bhabinkamtibmas desa Tanjung Bunga Brigadir Indra Wahyudin saat melaksanakan DDS kedesa binaannya ini mendapati salah satu warganya yang hidup sebatangkara dan hidup dalam keadaan yang serba kekurangan.

Kakek Umpai ( 70 ) biasa masyarakat memanggil kakek tua ini. Beliau tinggal sebatangkara dengan rumah yang didiami sudah miring dikarenakan digerus arus sungai. Kebetulan rumah yang beliau diami berada di tepi sungai.

” Nuan hati – hati ya. Rumah nuan ini sudah sangat berbahaya kalau ditinggali. Sekarang sedang kemarau kalau kemudian tiba – tiba turun hujan bisa longsor nanti ” Ujar brigadir Indra wahyudin sambil menyerahkan bantuan sembako kepada kakek umpai. ” Maaf kek, cuma ini saja yang bisa saya berikan. Mudah- mudahan nuan selalu sehat dan tetap semangat ya kek.”

” Terimakasih ya cuk, sudah mau membantu kakek. Semoga Tuhan membalas kebaikan cucuk.” Ujar kakek Umapi sambil meneteskan air mata serta bergetar tangannya.

Kepala Desa Tanjung Bunga, Itun Herenayati mengungkapkan bahwa kakek umpai memang memiliki anak dan saudara. Tetapi mereka sudah berdiam ditempat yang lain.

” Kakek Umpai punya anak dan saudara. Tetapi mereka tinggalnya jauh dari sini. Dan jarang sekali dijenguk. Saya bersama masyarakat dan pak bhabinkamtibmas sudah bermusyawarah supaya kediaman kakek Umpai ini bisa diperbaiki dan layak huni.” Ujar kades Tanjung Bunga Ibu Itun Herenayati

Kapolsek Kayan Hulu saat mengetahui hal ini sangat prihatin dan mengapresiasi atas kesiap siagaan dan ketanggapan anggotanya. ” tugas polri tidak hanya penegakan hukum semata. Tetapi meliputi semua kejadian yang ada, polri harus ada dan bisa memberikan solusi. Terus semangat dan jangan ragu untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat ” ungkap Kapolsek Kayan Hulu Iptu Sujiono. (Idr/Res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.