BID Upaya Mendorong Kualitas Penggunaan DD

MELAWI,KN-Pihak Tim Pengelola Inovasi Desa di Kecamatan Ella Hilir menggelar Bursa Inovasi Desa (BID), Senin (26/8) di Aula Kantor Camat setempat. Kegiatan tersebut untuk mendorong peningkatan kualitas penggunaan Dana Desa (DD) melalui percepatan pembangunan di Kecamatan Ella Hilir, Melawi. Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Ella Hilir, Syarifudin, dan diikuti oleh berbagai sektor bidang desa diantaranya perangkat desa, pendamping desa dan tenaga ahli desa, serta berbagai elemen masyarakat lainnya dilingkup Pemerintah Kecamatan Ella Hilir.
Camat Ella Hilir, Syarifudin menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik dan memberi apresiasi terselenggaranya kegiatan. Sebab melalui momentum ini potensi-potensi yang ada di desa dapat terekspose dengan baik, terutama inovasi yang dilakukan di tingkat desa.
Syarifudin mengingatkan agar pemangku kebijakan di desa memanfaatkan wadah Bursa Inovasi Desa sebagai langkah strategis untuk berinovasi di desa masing-masing. Tentunya sesuai dengan potensi lokal yang dimiliki serta mampu menjawab permasalahan yang ada di desa.
Lebih lanjut dikatakan Camat, tujuan pelaksanaan Bursa Inovasi Desa adalah untuk menjembetani kebutuhan desa dalam penyelesaian masalah serta menjadi alternatif kegiatan pembangunan desa dalam penggunaan DD yang lebih efektif. Ia berharap, inovasi desa menjadi bagian upaya peningkatan kapasitas desa dalam penyerapan anggaran dibidang pembangunan desa di sektor perekonomian, sehingga kemandirian ekonomi masyarakat dapat meningkat.
Dia menjelaskan, tim inovasi desa agar rerus menjalin komunikasi untuk meningkatkan dan menyatukan lembaga teknis dalam hal membina inovasi yang ada di desa-desa se Kecamatan Ella Hilir. “Sebagai Camat Ella Hilir, saya memberikan dukungan kepada semua pihak dalam menyukseskan program inovasi desa di wilayah Kecamatan Ella Hilir,” pungkasnya. (KN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.