Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemerintahan Desa Diharap Dapat Wujudkan Tata Kelola yang Baik

SINTANG – Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi kepala urusan (Kaur) desa, di Kabupaten Sintang merupakan landasan yang strategis, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sintang, Askiman saat membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa tahun 2019, di Gedung Pancasila, Selasa (23/4).

“Saya berharap, kegiatan Bimtek ini dapat memberikan motivasi dan semangat kerja, menciptkan aparatur desa yang berkualitas dan berintegritas. Serta semakin memahami tugas dan fungsinya,” ujar Askiman.

Orang nomor dua di Pemerintahan Kabupaten Sintang ini juga mengatakan, bahwa lahirnya peraturan-peraturan yang ada, baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah, merupakan bentuk kebijakan dan bagian dari pembinaan terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Tentunya dalam rangka mewujudkan pemberdayaan masyarakat menuju desa yang mandiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kusnadi mendukung langkah pemerintah menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut dapat membantu aparatur desa dalam mengemban tugasnya untuk mewujudkan tata kelola yang baik dan benar.

“Tentu kita sangat mendukung sekali Bimtek tersebut, karena kegiatan itu akan menambah wawasan bagi aparatur desa untuk mengembangkan tata kelola pemerintah yang bai ke depannya, sehingga diharapkan desa akanmaju dan berkembang,” ujarnya.

Dengan Bimtek ini, menurutnya akan sangat membantu sekali bagi aparatus desa dalam mengemban tugasnya dan dapat memahami tugas dan fungsinya. Maka dari itu ia harapkan, Bimtek ini benar-benar dapat dimanfaatkan aparatur desa untuk menimba ilmu.

“Kita ingin Bimtek ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik bagi para peserta yang mengikutinya. Karena akan banyak pelajaran yang mereka dapat sehingga dapat memberikan motivasi dan semangat bekerja dalam membangun desa yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.